Kampung Korea Bandung, Teleportasi Ke Korea dari Portal Bandung

Kehadiran Kampung Korea Bandung, seakan menjawab keinginan masyarakat, akan pengalaman Korea. Sebuah “demam” yang mewabah melalui K-Pop maupun Drama Korea. Tempat wisata instagramable di Bandung ini dibangun dengan mengusung tema street food ala Korea. Membuat Pengunjung yang memasuki Gerbangnya, seakan ter-Teleportasi ke Seoul.

Kehadiran Kampung Korea Bandung, seakan menjawab keinginan masyarakat, akan pengalaman Korea. Sebuah “demam” yang mewabah melalui K-Pop maupun Drama Korea.
Kampung Korea Bandung. Image via: @wisatabandung_1

Salah satu tenpat wisata instagramable dibandung ini memang dibangun semirip mungkin dengan gaya korea, sehingga dengan berkunjung kesini pengunjung seolah-olah sedah berlibur ke Korea. berbagai kuliner khas Korea yang enak dapat dinikmati disini.

Selain itu pengunjung juga dapat berselfie ria sepuasnya menggunankan latar bangunan ala korea untuk kemudian diunggah di media sosial. Disini juga pengunjung dapat menyewa pakaian khas korea yang akan membuat hasil foto nanti semakin bagus dan keren.

Unutk memperkuat “rasa” korea, di sini juga dibangun berbagai fasilitas yang mirimp macamd I Korea. MRT khas Korea, pohon gembok cinta ala Namsan Tower, kedai pinggir jalan, dan mesin penjual minuman otomatis susu pisang seperti di film drama Korea.

Duduk Sejenak mengistirahatkan kaki sambil mencicipi kudapan di Kampung KOrea Bandung.
Duduk Sejenak. Image via: goodminds.id

Simak juga: 39 Lokasi Wisata di Bandung

Lokasi Kampung Korea Bandung

Alamat Kampung Korea Bandung ini berlokasi di Jl. Sawunggaling No. 10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Lokasi wisata ini berada di dekat UNISBA Tamansari, sekitar 6-10 menit dari Stasiun Bandung jika ditempuh menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Kampung Korea Bandung

Adapun beberapa rute perjalanan dari berbagai macam daerah yang dapat memandu perjalanan untuk tiba di Kampung Korea.

  • Via Kendaraan Pribadi

Jika datang dari arah Kota Bogor menggunakan kendaraan pribadi mobil, kamu bisa melakukan perjalanan ke Puncak terlebih dahulu, kemudian keluar di Cianjur dan dilanjutkan menuju Padalarang.

Sesampainya di Padalarang, bisa langsung masuk ke Tol Padalarang dan keluar di gerbang Tol Pasteur dan melanjutkan perjalanan kembali mengarah ke Jl, Kiaracondong, tak jauh dari situ ada pintu masuk dari Taman Kiara Artha.

Suasana lingkungan dibikin semirip mungkin dengan Dongdaemun Street di Korea Selatan. Selain menikmati aneka kuliner enak yang menggoyang lidah, Pengunjung juga bisa berfoto-foto di sepanjang kawasan ini
Selokan Kota Seoul. Image via: tourbandung.com
  • Via Bus

Apabila menggunakan transportasi umum seperti Bus, pengunjung akan turun di Terminal Leuwi Panjang, Bandung. Dari terminal, pengunjung pun bisa menggunakan angkutan umum seperti angkot, tapi jika tidak ingin ribet, dapat menggunakan jasa transportasi online yang dapat mengantarkan kamu langsung ke lokasi wisata.

  • Via Kereta Api

Bila berangkat dari Kota Jakarta menggunakan Kereta, kamu bisa turun di stasiun Kiara Condong, tak jauh dari Kiara Condong akan ada Taman Kiara Artha, di situ terdapat pintu masuk menuju lokasi wisata Kampung Korea.

Jam Buka Kampung Korea Bandung

Untuk mengunjungi Kampung Korea Bandung, pengunjung bisa datang setiap hari. Tempat ini buka 24 jam penuh dalam sehari.

Makan Malam dengan suasana Korea di kampung korea bandung.
Makan Malam di Korea. Image via: elekesekeng.net

Simak juga: Wisata Outbound di Pelita Desa

Tiket Kampung Korea Bandung

Untuk dapat masuk ke tempat wisata Kampung Korea Bandung, pengunjung tidak dipungut biaya HTM sepeser pun, alias gratis.

Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya untuk parkir kendaraan dan jika ingin mencicipi makanan yang tersedia.

Fasilitas Kampung Korea Bandung

Adapun beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung di Kampung Korea Bandung diantaranya Lahan parkir yang luas, Tempat beristirahat, Mushola, Toilet umum, dan Foodcurt.

Selain fasilitas di atas, di sini juga ada tempat yang menyewakan pakaian Korea, yang dapat pengunjung pakai untuk lebih mendalami suasana Korea dan tentu saja untuk berfoto.

Harga tiap porsi makanan yang tersedia disana dibanderol mulai sekitar 20 ribu rupiah. Sementara bagi Anda yang ingin menyewa baju Kampung Korea Bandung, anda harus menyiapkan uang sebesar Rp 30.000.

Daya Tarik Wahana Kampung Korea Bandung

  1. Bangunan Ala Korea

Struktur dan desain dari bangunan-bangunan yang ada di area Kampung Korea Bandung ini memang sengaja dibuat semirip mungkin dengan yang asli nya, yaitu Kota Seoul, Korea Selatan.
Bangunan Ala Korea. Image via: tourbandung.id

Struktur dan desain dari bangunan-bangunan yang ada di area Kampung Korea Bandung ini memang sengaja dibuat semirip mungkin dengan yang asli nya, yaitu Kota Seoul, Korea Selatan.

Semua diusahakan semirip mungkin, mulai dari MRT yang sama persis dengan khas Korea nya, kedai-kedai yang berada di pinggir jalan persis seperti yang ada di film drama Korea. Bahkan ada mesin penjual susu pisang otomatis seperti dalam serial drama korea.

Hingga pojok pojok jalan ikonik yang sering muncul di serial Drama Korea, juga dibuat sama persis seperti suasana yang ada di Kota Seoul, Korea Selatan.

Jadi, bagi yang belum pernah berlibur ke Kota Seoul, berkunjung ke sini dapat menambah wawasan seputar suasana Korea. Dan pastinya wisata ke “korea” ini tentu tidak membutuhkan banyak biaya.

  1. Spot Instagramable

Di sini pengunjung bisa sepuasnya mengambil foto dari beberapa sudut yang dipandang menarik dan layak untuk dijadikan sebagai objek foto. Tentu saja dengan background ala-ala Kota Seoul, Korea Selatan.
Bareng kawanan di Korea. Image via: @kampungkoreabandung

Simak juga: MAkan di Tepi Ciliwung di Cimory Riverside

Di lokasi ini pengunjung akan menemukan bnyak sekali spot yang unik dan keren yang bisa dijadikan sebagai latar untuk berfoto. Tentunya hal ini menjadikan tempat yang satu ini sangat lah cocok dikunjungi bagi mereka yang gemar fotografi. Selain itu untuk menambah lagi susana ala korea menjadi lebih terasa, pengunjung dapat menyewa baju tradisional korea yang disediakan oleh pengelola.

Dengan berswafoto disini pengunjung akan seolah-olah sedang bertamasya ke kota Seoul, Korea Selatan. Pengunjung dapat mengambil foto sepusasnya dari berbagai sudut.

  1. Masakan Korea

menu makanan Korea yang tersedia di sini ada beberapa macam. Beberapa diantaranya adalah Kimchi, Kimbap, Bibimbap, dan Ramyeon
Bibimbap. Image via: eggs.ca

Kemudian, di tempat ini pengunjung juga dapat menikmati makanan-makanan khas korea. Pagi para penggemar korea tentunya kuliner khas korea merupakan hal yang sangat dicari. Selain unik, kuliner khas korea juga mempunyai citarasa yang memanjakan lidah.

Harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau, beberapa kuliner yang dapat dicicipi pengunjung diantaranya adalah kimchi, kimbap, bibimbap, ramyeon, dan juga teokbokki.

Keberadaan Kampung Korea Bandung ini cocok bagi pengunjung yang mempunyai kesenangan dalam bidang fotografi
Sudut cantik. Image via: hipwee.com

Simak juga: Transera Watermark, wisata basah-Kering

Tips Wisata Kampung Korea Bandung

Untuk memaksimalkan pengalaman wisata di Kampung Korea Bandung, sebaiknya perhatikan hal hal kecil berikut.

  • Siapkan budget yang cukup.

Hal ini diperlukan agar keinginan untuk menjajal kuliner dengan citarasa Korea tidak terhalang gara-gara uang.

  • Datanglah di hari yang cerah

Cuaca yang mendung atau hujan terkadang menghambat aktivitas pengunjung untuk mengambil foto dengan kualitas yang bagus. Ditambah lagi dengan potensi baju yang akan basah kuyup.

  • Siapkan kamera

Untuk liburan dengan momen yang tidak terlupakan, jangan lupa membawa kamera kesayangan untuk berfoto. Sayang sekali rasanya kalau menyia-nyiakan spot foto yang instagramable disana.

Makan Cantik dengan pakaian cantik ala Korea
Makan Cantik. Image via: @chagiyabbq

Simak juga: Menikmati Gelombang Hawai di Sejuknya Malang

Objek Wisata Dekat Kampung Korea Bandung

Bandung tentu tidak bisa diragukan lagi akan keberadaan objek wisata, baik secara kuantitas maupun kualitas. Untuk Area Bandung Wetan, atau area berdekatan dengan Kampung Korea Bandung ini, juga terdapat beberapa objek wisata. Bahkan ada yang sejenis, yaitu sesama wisata instagramable.

Satu lagi tempat wisata selfie di Bandung wetan adalah This Is Me Bandung. Di sana, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai spot foto keren mulai dari Flamingo Beach, Sunday Mart, Pink Hotel, Pink Theater, Pink Ice Cream, Fly Me Unicorn, Kolam Bola, dan lainnya.

Satu objek wisata populer dan bersejarah di Bandung Wetan, adalah Gedung Sate. GBangunan yang dianggap memiliki gaya arsitektur Indo-Eropa ini dilengkapi dengan taman yang terpelihara dengan baik.

Tak hanya itu tempayt ini juga sering dijadikan sebgai lokasi shooting film dan juga video klip, sehingga menjadikan likasi ini cocok untuk berfoto dengan keluarga ataupun foto prewedding.

So, jika rekan-rekan sedang mencari tempat wisata Instagramable di Bandung, tempat ini bisa jadi alternatif tujuan yang menarik. Silahkan selfie sepuas-puasnya disini.

Silahkan share artikel ini ya.

Baca juga:

Leave a Comment