Transera Waterpark, Keseruan 2 Matra dalam 1 Lokasi Taman Hiburan

Bekasi meskipun dekat dengan Ibu Kota merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat. Penamaan Bekasi diambl dari kata Bagasasi yang artinya sama dengan Candrabaga seperti yang tertulis dalam Prasasti Tugu Pada Masa Kerajaan Tarumanegara. Yakni nama sebuah sungai yang mengalir di kota ini.

Saat ini Bekasi menjadi sebuah pusat industri, dengan banyaknya tempat-tempat industri yang ada. Jika kamu sedang berada di Bekasi, sempatkanlah sedikit waktu untuk mengunjungi Transera Waterpark yang berada di Kota Harapan Indah Bekasi.

Salah Satu Spot Selfie
Salah Satu Spot Selfie. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Transera Waterpark merupakan sebuah taman wisata air yang memberikan kamu keseruan yang tak terkira. Karena disini menawarkan 2 zona untuk bermain, yakni waterpark dan drypark. Dirancang untuk menjadi sebuah wahana permainan yang sekelas dunia dengan konsep nuansa alam Afrika.

Menjadikan lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi, apalagi ketika weekend atau hari libur. Terdapat 23 wahana yang ada di Transera Waterpark Bekasi ini, dimana semuanya memiliki tingkat keseruan yang berbeda-beda.

Transera Waterpark merupakan tempat yang cocok untuk mengajak serta anggota keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Berikut ulasan lengkap mengenai Transera Waterpark Bekasi:

Dengan beragam keseruan yang ditawarkan, tentu Transera Waterpark bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan momen liburan akhir pekan.

Dari Udara. Image via: @fakhri_04_Simak juga: 11 tempat wisata di Bekasi

Lokasi dan Rute Transera Waterpark

Lokasi Transera Waterpark berada di Jl. Harapan Indah Boulevard, Kavling V, Sektor VI, Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Rute menuju Transera Waterpark cukup mudah, dan dapat dilalui oleh kendaraan bermotor maupun mobil. Jika dari pusat Kota Bekasi jarak yang akan ditempuh sekitar 10 km. Namun, jika kamu bergerak dari Jakarta Pusat kamu akan menempuh perjalanan sekitar 23 km.

Jika kamu sudah berada di Jl. Tambun Permata, kamu arahkan kendaraan untuk menuju Jl. Pusaka Rakyat. Dari sana kamu tinggal mengikuti petunjuk jalan yang ada. Untuk menghindari kesasar kamu bisa bertanya pada warga yang kamu temui.

Jam Buka Transera Waterpark

Jam operasional Transera Waterpark saat ini dibuka mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 sore, waktu tersebut berlaku untuk setiap harinya.

Tiket Transera Waterpark

Tiket masuk menuju Transera Waterpark Bekasi dibedakan menjadi:

  • Untuk weekday sebesar Rp. 95.000 sedang untuk lansia yang berusia diatas 60 tahun hanya membayar Rp. 38.000 saja
  • Untuk weekend dan hari libur nasional tiketnya menjadi Rp. 150.000 sedangkan untuk lansia cukup Rp. 50.000
  • Sedangkan untuk High Season kamu harus membayar tiket sebesar Rp. 175.000 sedangkan untuk lansia sebesar Rp. 50.000

Untuk anak-anak yang memiliki tinggi dibawah 80 cm belum dikenakan biaya masuk.

Temukan banyak promo menariknya di IG resmi Transera Waterpark Bekasi di @transerawaterpark.bekasi atau kamu bisa mengunjungi situs resminya di www.transerawaterpark.co.id

Simak juga: Menikmati Ombak Tropis di Hawai Waterpark

Fasilitas Transera Waterpark

Fasilitas yang ada di Transera Waterpark Bekasi ini sudah lengkap, dengan adanya:

  • Area parkir yang dapat menampung mobil maupun motor
  • Mushola
  • Kamar mandi dan Toilet
  • Kamar Ganti
  • Nursery Room
  • Restoran
  • Tempat penyewaan ban
  • Toilet
  • Panggung Hiburan

Daya Tarik Wahana Transera Waterpark

Yang menjadi daya tarik Wahana Transera Waterpark ialah merupakan tempat wisata yang memberikan keseruan di 2 zona yang berbeda. Dan hal tersebut merupakan satu-satunya yang ada di Kota Harapan Indah. Banyak keseruan yang dapat kamu lakukan ketika berada di sini, yakni:

1. Dry Zone

Keseruan pertama yang akan di bahas ialah di area dry zone, untuk mencoba wahana yang ada kamu harus membayar biaya tambahan antara Rp 5.000 hingga Ro 15.000. Wahana yang ada di zona ini diantaranya:

  • Lampion Park

Di Transera Waterpark terdapat area Lampion Park yang menghadirkan sedikitnya 300 lampion dengan berbagai karakter. Akan lebih terlihat cantik jika menikmatinya di malam hari. Di kawasan ini terdapat sebuah main stage yang selalu menampilkan musisi-musisi ternama yang ada di Indonesia disetiap akhir pekannya. Kamu juga ngga perlu khawatir jika perutmu keroncongan, karena tak jauh dari area ini terdapat sebuah food court dengan bernuansa koboi.

  • Gari-Gari (Bom-Bom Car).

Kamu bisa menemani anak-anak untuk bermain Gari-Gari atau Bom-Bom Car. Bersenang-senang di atas mobil yang bisa kamu tabrakan ke mobil yang lainnya.

Wahana Gari Gari
Wahana Gari Gari. Sumber: www.youtube.com

Simak juga: Prosotan 229 meter di Mekarsari

  • Bumber Boat.

Wahana Bumber Boat hampir sama dengan permainan yang ada di Benteng Takeshi, namun disini kamu akan menaiki perahu di kolam yang memiliki kedalaman sekitar 60 cm. Kamu dapat menembakkan air dari senjata yang terpasang, ke perahu lainnya.

Bumber Boat
Bumber Boat. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com
  • Tangalooma

Tangalooma merupakan wahana seru lainnya yang ada di Transera Waterpark, dimana kamu dapat meluncur dengan bebas di lintasan sepanjang 50 meter.

Tangalooma
Tangalooma. Sumber: swipeup.co.id
  • Obus

Wahana Obus ialah area Children Playground, tempat bermain untuk anak-anak. Kegiatan yang dapat dilakukan ialah bermain di rumah pohon, bermain seluncuran, main basket mini, bermain balon, dan masih banyak permainan seru lainnya.

  • Out Bond

Kegiatan seru lain yang dapat dilakukan ialah Outbound di Transera Waterpark, dimana kamu bisa mencoba flying fo, trampolin serta menapaki sebuah labirin.

  • Coboy Town

Area Coboy Town merupakan sebuah area food stall dengan mengusung tema Cowboy. Disini kamu dapat menikmati makanan dan minuman yang disajikan.

2. Water Zone

Transera waterpark menyebut kawasan ini  dengan nama Timbuktu Waterzone. Wahana permainan air yang dapat kamu lakukan diantaranya:

  • Turkana Pool

Turkana Pool ialah kolam dengan memiliki kedalaman sekitar 30 cm hingga 60 cm dan dikhususkan anak-anak. Di area ini terdapat sebuah ember rumpah, serta beberapa perosotan atau seluncuran dengan berbagai bentuk, scorpion mini cave serta bola yang melepaskan air ke berbagai arah.

Turkana Pool
Turkana Pool. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com
  • Mosi-Oa-Tunya

Mosi-Oa-Tunya merupakan 4 buah seluncuran yang saling berdekatan, dimana kamu dapat berlomba dengan kawan mencapai garis akhir. Kamu akan meluncur dari ketinggian sekitar 10 meter, dengan menggunakan sebuah matras.

Mosi Oa Tunya
Mosi Oa Tunya. Sumber: kartikariani.wordpress.com
  • Cango Slide dan Crazy Cone

Cango slide merupakan seluncuran air dengan tinggi kurang lebih 10 meter dan panjang 100 meter, yang memiliki dua lintasan yakni Cango terbuka dan cango tertutup.

Cango Slide
Cango Slide. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: Jakarta Aquarium, Wisata Bahari di Dalam Mal

Wahana Crazy Cone merupakan wahana satu-satunya di Indonesia yang hanya ada di Transera Waterpark. Di wahana ini kamu akan meluncur dari ketinggian sekitar 150 meter, yang akan membawamu menuju tiga tahapan cone dengan kecepatan yang tinggi kamu akan berputar-putar di area cone sebelum membawamu kembali meluncur.

Cango Slide And Crazy Cone
Cango Slide And Crazy Cone. Sumber: www.youtube.com

Untuk mencoba kedua wahana tersebut kamu harus memiliki fisik yang kuat, karena akan sangat memacu adrenalin. Jika kamu tidak cukup berani, lebih baik urungkan niatmu.

  • Zambezi River

Wahana selanjutnya ialah sebuah kolam arus yang diberi nama Zambezi River. Kolam arus yang berada di Transera Waterpark ini berbeda dengan yang lainnya, karena di sepanjang kolam kamu bisa menyaksikan relief yang menceritakan tentang sebuah pangeran yang bernama Zvasian dalam menemukan pedang sakti Transera untuk membasmi penyihir jahat yang telah memporak-porandakan desanya.

Sungguh sangat seru, dan berbeda dengan kolam arus yang biasanya bukan? Zambezi River memiliki panjang sekitar 400 meter dengan lebar 4 meter.

  • Golwe Pool

Golwe Pool merupakan wahana kolam ombak, dimana kamu akan terombang ambing seperti di lautan lepas. Ombak yang dihadirkan terdiri dari 6 tipe, yang akan memberikan sensasi yang berbeda-beda. Golwe Pool berada tak jauh dari panggung hiburan yang cukup besar.

Simak juga: Menyusun Rencana Wisata di Malang

Objek Wisata Dekat Transera Waterpark

Selain Transera Waterpark, masih ada tempat wisata lainnya yang harus kamu kunjungi di Bekasi, yakni:

1. Rainbow Garden

Rainbow Garden berjarak sekitar 1 km saja dari Transera Waterpark, merupakan sebuah taman yang mengusung tema eat and play. Karena ketika kamu disini selain menikmati wahana yang ada kamu juga bisa sambil wisata kuliner mencoba beberapa makanan yang disajikan. Lokasi wisata ini sangat ramah anak, tiket masuknya pun murah hanya dengan membayar sebesar Rp. 10.000 saja.

2. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama berada di dalam sebuah kawasan perumahan yang bernama Perumahan Kemang Pratama. Sekitar 500 meter jauhnya dari gerbang masuk perumahan tersebut. Disini terdapat belasan rusa totol serta ayam mutiara. Kamu tak perlu membayar tiket masuk untuk melihat kawanan rusa totol tersebut, jarak dari Transera Waterpark pun tak terlalu jauh sekitar 15 km ke arah selatan.

Transera Waterpark merupakan tempat yang tepat untuk membawa serta anak-anak menghabiskan waktu libur bersama. Banyaknya wahana permainan yang ada serta mudah dijangkau merupakan kelebihan dari Transera Waterpark.

Selamat berlibur, ya!


Tinggalkan komentar