Transera Waterpark, Keseruan 2 Matra dalam 1 Lokasi Taman Hiburan

Transera Waterpark menawarkan2 konsep zona, yakni waterpark dan drypark dalam satu kawasan. Total ada 23 wahana yang siap meriahkan momen liburan akhir pekan para wisatawan. Tersedia beragam atraksi dan wahana air yang menarik, unik, menantang, dan penuh petualangan yang bisa menjadi pilihan anak-anak, remaja, maupun orang dewasa.

Transera Waterpark menawarkan2 konsep zona, yakni waterpark dan drypark dalam satu kawasan. Total ada 23 wahana yang siap meriahkan momen liburan akhir pekan para wisatawan.
Aneka Wahana Transera Waterpark. Image via: vanegdom.nl

Transera Waterpark didesain dengan unik. Selain soal adanya dua zona berbeda yang sama-sama serunya, Suasana yang dibangun bernuansa alam Afrika. Hal ini sudah pasti membuat pengunjung semakin betah, karena merasa berada di tempat yang berbeda, dari kesehariannya.

Di zona Waterpark, pengunjung bisa bermain Cango Slide, yakni seluncuran air spiral yang akan membuat berteriak lepas saat meluncur cepat dari ketinggian. Ada juga wahana yang lebih santai seperti Zambesi River yang biasa dipakai berleha-leha pengunjung di atas ban.

Wahana Dry Park juga tidak kalah meriahnya. Beberapa yang paling menantang adalah Voodoo House, alias rumah hantunya Transera Waterpark Bekasi. Ada juga Lampion Park yang indah dengan lampion beraneka bentuk.

Dengan beragam keseruan yang ditawarkan, tentu Transera Waterpark bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan momen liburan akhir pekan.

Dengan beragam keseruan yang ditawarkan, tentu Transera Waterpark bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan momen liburan akhir pekan.
Dari Udara. Image via: @fakhri_04_

Simak juga: 11 tempat wisata di Bekasi

Lokasi dan Rute Transera Waterpark

Transera Waterpark berlokasi di Jalan Harapan Indah, Boulevard Kavling V Sektor VI Kota Harapan Indah, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat.

Lokasi ini berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Bekasi. Kalau dihitung dari Jakarta pusat, jaraknya sekitar 23 km. Karena lokasinya yang terhitung di tengah kota, Transera Waterpark Bekasi jadi mudah dijangkau. Rute perjalanan ke sana juga tidak begitu rumit.

Dari Jl. Tambun Permata, kamu bisa belok ke Jl. Pusaka Rakyat. Dari jalur besar tersebut, akan ada petunjuk jalan nantinya. Jika bingung, pengunjung bisa mengandalkan map smartphone.

Jam Buka Transera Waterpark

Mengenai jam operasional, Transera Waterpark bisa dikunjungi setiap hari. Ketentuan jam bukanya ada sedikit perbedaan antara hari kerja, akhir pekan, dan High Season.

  • Weekday: 10.00 – 18.00
  • Weekend: 08.00 – 18.00
  • High Season: 08.00 – 18.00
Gerbang Masuk Transera Waterpark didesain meriah dan menarik
Gerbang Masuk. Image via: hargatiket.net

Tiket Transera Waterpark

Harga tiket masuk Transera Waterpark dibanderol dengan biaya sebesar Rp 90.000 untuk weekday. Untuk weekend, harga tiket masuk Transera Waterpark dibanderol dengan biaya sebesar Rp 135.000. Sedangkan untuk high season, para wisatawan perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 160.000.

Ada pengecualian untuk anak-anak. Untuk anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm tidak dikenakan biaya masuk.

Pada era New Normal ini. Transera Watepark menawarkan promo harga tiket masuk. Harga tiket Promo dibanderol sebesar Rp 50.000 per tiket. Promo berlaku hanya untuk pembelian tiket online tanggal 1-30 Agustus, melalui www.transerawaterpark.co.id.

Fasilitas utama dari transera waterpark adalah bermain wahana-wahana seru yang bsia digunakan untuk bersenang-senang.
Kolam Arena anak. Image via: kulinerwisata.com

Simak juga: Menikmati Ombak Tropis di Hawai Waterpark

Fasilitas Transera Waterpark

Fasilitas utama dari tempat bermain ini tentu saja wahana-wahana seru yang bsia digunakan untuk bersenang-senang.

Selain fasilitas berbagai wahana seru, pengelola juga menyediakan fasilitas penunjang yang memastikan kenyamanan pengunjung. Penglola menyediakan Mushola, ATM, nursery room, toilet, restoran, shower, tempat ganti, dan masih banyak lainnya.

Daya Tarik Wahana Transera Waterpark

Transera Waterpark memiliki 23 wahana yang berstandar Internasional. Uniknya lagi, taman rekreasi ini bertema alam liar Afrika, lengkap dengan wahana Zambezi River, yang mengalir sepanjang 333 meter. Berikut ini coba kami ceritakan, beberapa diantara 23 wahana itu.

  1. Dry Zone

Wahana yang terdapat di Dry Zone berbeda dengan wahana water zone karena sebagian permainan di dry zone mengharuskan pengunjung membayar biaya tambahan. Biayanya berkisar antara Rp 5.000 hingga Ro 15.000.

Taman Lampion Transera Waterpark.
Taman Lampion Transera Waterpark. Image via: ekahuriya
  • Lampion Park

Salah satu andalan Transera adalah Lampion Park. Kawasan ini menghadirkan sedikitnya 300 lampion dengan berbagai karakter, sehingga membuat suasana malam di lokasi ini kian semarak. Di kawasan ini terdapat main stage dimana tiap akhir pekannya akan diisi penampilan dari nama-nama besar musisi Indonesia. Selain itu juga terdapat food court yang dibangun dalam nuansa koboi.

  • Gari-Gari (Bom-Bom Car).

Pengunjung dapat bersenang-senang di atas mobil yang bisa saling bertabrakan. Permainan ini bisa dinikmati bersama-sama terutama orang tua dengan anaknya.

GAri-Gari Transera Waterpark memungkinkan orang tua berkolaborasi dengan anaknya di atas mobil yang dapat saling bertabrakan. Permainan ini memiliki kecepatan di level 3 dari 5.
Serunya baku tumbuk Mobil. Image via: @transerawaterpark.bekasi

Simak juga: Prosotan 229 meter di Mekarsari

  • Bumber Boat.

Permainan yang menyerupai Giri-giri ini merupakan wahana semacam perahu yang berada di atas kolam sedalam 60 centimeter. Pengendara dapat menembakkan air dari senjata yang terpasang diatas kendaraan.

  • Tangalooma

Ketika menikmati wahana yang biasa dilakukan di salju atau pasir ini, pengunjung akan meluncur dari ketinggian delapan meter sepanjang 50 meter.

  • Obus

Wahana Obus merupakan Children Playground, anak-anak dapat menjumpai rumah pohon, slide dan lainnya. Disini juga ada kios fantasy dimana anak-anak bisa main basket, balon dan lainnya.

  • Out Bond

Transera Waterpark juga menyediakan arena outdoor yang berisi permainan seperti flying fox, trampoline juga labirin.

  • Coboy Town

Area food stall dengan tema Cowboy. Pengunjung yang merasa lapar atau haus setelah merasakan keseruan bermain di area Transera Waterpark dapat menikmati aneka kuliner tradisional dan modern.

  1. Water Zone

Transera waterpark melabeli kawasan ini  dengan nama Timbuktu Waterzone. Disini pengunjung dapat menjumpai berbagai wahana permainan yag melibatkan air.

Turkana berwujud bangunan berupa multistructure. Di sana terdapat slide yang meluncur ke berbagai arah, bucket (ember) berukuran besar yang dapat menjatuhkan air dalam jumlah besar, rainbow, scorpion mini cave serta bola yang juga melepaskan air ke berbagai arah.
Turkana Pool. Image via: @sitikomariyahh_
  • Turkana Pool

Turkana Pool adalah kolam yang dikhususkan anak-anak. Di wahana ini anak-anak dapat menikamati keseruan berbagai permaina seperti seluncutran , ember tumpah, rainbow, scorpion mini cave serta bola yang melepaskan air ke berbagai arah.

  • Mosi-Oa-Tunya

Wahana ini berupa seluncuran bergelombang dengan tinggi lebih dari 10 meter. Pengunjung akan meluncur dalam kecepatan yang cukup tinggi ketika menikmati wahana ini.

  • Cango Slide dan Crazy Cone

Cango slide merupakan seluncuran dengan tinggi kurang lebih 10 meter dan panjang 100 meter, yang terdiri dari dua lintasan.

Crazy Cones, wahana yang ada di Transera Waterpark adalah yang pertama di Indonesia. Yakni pengunjung akan meluncur dari ketinggian 150 meter kemudian masuk dalam tiga tahapan cone,
Crazy Cone. Image via: republika.co.id

Simak juga: Jakarta Aquarium, Wisata Bahari di Dalam Mal

Pada Lintasan pertama, pengunjung akan meluncur dalam keadaan gelap sepanjang 50 meter. kemudian pengunjung akan masuk kedalam silinder yang akan membuat mereka berputar hingga meluncur kembali pada seluncuran yang transparan.

Wahana Crazy Cones merupakan yang wahana pertama di Indonesia dimana pengunjung akan meluncur dari ketinggian 150 meter kemudian masuk dalam tiga tahapan cone, yang masing-masing memiliki putaran dan dorongan yang semakin kencang.

  • Zambezi River

Wahana ini berupa kolam arus dengan lebar 4 meter dan panjang 400 meter yang di bagian tengah terdapat gua. Sepanjang kolam kamu bisa menyaksikan relief patung-patung yang bercerita tentang perjalanan seorang pangeran bernama Zvasian yang bertualang untuk mencari pedang sakti Transera demi membasmi pneyihir jahat yang memporak-porandakan desanya.

Transera Waterpark juga memiliki Zambezi River. Wahana ini berupa kolam arus yang di bagian tengah terdapat gua yang memberikan sensasi berbeda bagi pengunjung.
Sungai Zambezi. Image via: kulinerwisata.com
  • Golwe Pool

Golwe Pool mengajak pengunjung untuk merasakan keseruan diombang-ambing ombak buatan. Saat berada di kolam ombak ini, pengunjung memiliki view langsung ke panggung yang menyajikan event-event menarik dan games-games seru.

Golwe Pool unik karena memiliki enam tipe ombak berbeda, yang bisa membuat pengunjung merasakan petualangan yang menantang.

Golwe Pool mengajak pengunjung untuk meRasakan keseruan diombang-ambing ombak buatan. Saat berada di kolam ombak ini, pengunjung memiliki view langsung ke panggung yang menyajikan event-event menarik dan games-games seru.
Menanti Ombak. Image via: katairfan.com

Simak juga: Menyusun Rencana Wisata di Malang

Objek Wisata Dekat Transera Waterpark

Sebagai daerah perkotaan banyak destinasi wisata Bekasi yang dibangun di tengah komplek perumahan, seperti halnya Transera Waterpark ini. Salah satu yang juga ada di kompleks perumahan adalah Taman Rusa Kemang Pratama.

Berjarak 15 km ke arah Selatan dari Transera Waterpark, Taman Rusa ini berada di dalam Perumahan Kemang Pratama, sekitar 500 meter dari pintu masuk perumahan. Belasan rusa tutul dan beberapa hewan lain, seperti ayam mutiara, bisa kamu temui di sini. Tiket masuknya gratis, siapa pun boleh ke sana.

Untuk yang enggan beranjak jauh, hanya kurang dari 1 km dari transera waterpark, terdapat Rainbow Garden. Tempat satu ini cocok banget untuk menghabiskan weekend bareng keluarga, karena konsepnya ramah anak. Ada spot foto Instagrammable, area bermain anak seperti bom-bom car, hingga area kuliner.

Secara keseluruhan, Transera Waterpark memenuhi semua kebutuhan untuk liburan. Lokasi yang dekat dan gampang di angkau, fasilitas lengkap, dan harga yang terjangkau. Selain itu tempat ini sangat cocok dijadikan tempat kopdar komunitas ataupun kegiatan lainnya.

Baca juga:

Leave a Comment