Taman Kota Bekasi, Wisata Alam Di Tengah Kota

|

Taman Kota Bekasi merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Bekasi yang harus kamu kunjungi bersama orang-orang terkasih dan tercinta, seperti keluarga atau teman sejawat.

Taman Kota Bekasi memiliki keindahan alam yang bikin adem. Ketika kamu memasuki gerbangnya, kamu jangan aneh kalau ternyata Bekasi memiliki wisata alam yang indah ditengah kota.

Apabila selama ini kamu menyangka kalau Bekasi hanya dipenuhi oleh gedung-gedung, kantor-kantor industri dan semacamnya, nah setelah kamu berkunjung kesini persepsimu tentang Bekasi akan berubah.

taman yang asri
taman yang asri. google maps. sumber: mahendra channel

simak juga: situ cibeureum bekasi

Taman Kota Bekasi dikelola dengan sangat baik, sehingga dijamin kamu bakalan betah deh kalau berada di lokasi wisata ini.

Selain udaranya yang bersih karena dipenuhi banyak pepohonan, Taman Kota Bekasi ini juga sangat strategis karena berada ditengah-tengah Kota Bekasi dan bersebelahan dengan Stadion Candrabaga.

Jadi dengan lokasinya yang strategis ini membuat kamu semakin mudah untuk mengakses atau mengunjungi tempat wisata alam ditengah kota ini.

Tempat wisata ini sangat ramah anak lho, bahkan tidak jarang Taman Kota Bekasi ini digunakan sebagai arena perkemahan bagi pelajar yang ada disekitar lokasi.

Taman Kota Bekasi termasuk tempat instagramabel di Bekasi, dengan keindahan Kota Bekasi yang ditawarkan sangat cocok banget untuk kamu posting di media sosial kamu.

Seperti halnya Taman Babelan Bekasi, Taman Kota Bekasi ini juga dilengkapi oleh fasilitas wisatanya yang lengkap mulai dari toilet, musholla, lampu taman, joging track, Tugu Perjuangan Masyarakat Bekasi, wahana bermain anak, dan juga fasilitas lainnya.

Taman Kota Bekasi ini menjadi Tempat Wisata di Bekasi yang wajib kamu kunjungi di tahun 2022 ini. Tempat yang cocok kamu kunjungi ketika di pagi maupun sore hari.

taman kota bekasi
taman kota bekasi. google maps. sumber: Tri Hadiono

simak juga: go!wet waterpark

Menikmati waktu senggang dibawah pohon yang rindang sembari membaca buku favorit adalah aktivitas yang menyenangkan bukan? Apalagi ditemani kopi atau alunan musik kesukaan pasti membuat harimu makin sempurna.

Jadi tunggu apalagi, yuk ajak teman, keluarga, atau pasangan kamu ke Taman Kota Bekasi ini dan rasakan suasana alam yang menenangkan di tengah Kota Bekasi.

Lokasi Taman Kota Bekasi

Lokasi dari Taman Kota Bekasi ini berada di Jalan Ahmad Yani no 2. Desa Kayu Ringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Rute Taman Hutan Kota Patriot Bina Bangsa Kota Bekasi

Kamu bisa berkunjung ke Taman Hutan Kota Patriot Bina Bangsa Kota Bekasi ini mengunakan kendaraan pripadi atau umum. Taman Hutan Patriot Bina Bangsa Kota Bekasi hanya menghabiskan waktu 13 menit dari Terminal Bekasi Kota.

Untuk kamu yang berangkat dari Terminal Bekasi Kota, kamu bisa maju ke arah Barat laut di jalan Ir.H. Juanda atau Jalan Raya Pantura.

Di bundaran terus lurus agar tetap di Jalan Ir. H. Juanda, lanjutkan untuk mengikuti Jalan jenderal Sudirman sejauh 290 meter.

Lalu belok kiri ke Jalan Guntur Raya, ikuti jalan sampai kamu belok kiri ke Jalan Ahmad Yani. Setelah itu kamu akan sampai ke taman Hutan Kota Patriot Bina Bangsa Kota Bekasi.

jogging track
jogging track. google maps. sumber: Nadhifa Trihapsoro

simak juga: curug parigi

Jam Buka Taman Hutan Kota Patriot Bina Bangsa Kota Bekasi

Taman Kota Bekasi bisa kamu kunjungi 24 jam. Jadi kamu bisa berwisata kapan saja disesuaikan dengan waktu liburanmu bersama orang-orang tersayang.

Harga Tiket Taman Hutan Kota Patriot Bina Bangsa Kota Bekasi

Saat kamu berkunjung ke Taman Hutan Kota Bekasi, kamu cukup menyediakan biaya untuk parkir kendaraan saja, karena tidak ada tarif tiket khusus untuk memasuki taman hutan kota ini.

Fasilitas Taman Hutan Kota Patriot Bina Bangsa Kota Bekasi

Taman Hutan Kota Bekasi menyediakan fasilitas lengkap yang bisa digunakan wisatawan, diantaranya:

  • Area Parkir,
  • Bangku Taman,
  • Toilet,
  • Mushola,
  • Jogging Track,
  • Arena Gym Gratis,
  • Lintasan Sepatu Roda,
  • Tempat Bermain Anak,
  • Tugu Monumen Perjuangan Rakyat Bekasi,
  • Kolam,
  • Gazebo,
  • Aneka Jajanan,
  • Lampu Taman,
tempat olahraga yang adem
tempat olahraga yang adem. google maps. sumber: Soeroto Sawal

simak juga: saung ranggon

Daya Tarik Taman Hutan Kota Patriot Bina Bangsa Kota Bekasi

Taman Hutan Kota Bekasi memiliki daya tarik yang begitu lengkap, tak heran tempat wisata ini selalu ramai pengunjung, daya tarik Taman Huta Kota Bekasi yang bisa kamu jumpai diantaranya:

1. Taman Bermain Anak

Di Taman Hutan Kota Bekasi terdapat arena khusus yang menyediakan berbagai permainan anak diantaranya Ayunan, Terowongan, Perosotan, Jungkat Jungkit dan lain sebgainya.

Selain itu, pada saat Weekend anak-anak bisa bermain Komedi Putar juga lho. Taman Hutan Kota Bekasi akan menjadi destinasi wisata yang seru untuk anak.

2. Track Olahraga Lengkap

Taman Hutan Kota Bekasi juga menyediakan track olahraga yang bisa digunakan wisatawan yang datang. Seperti Jogging Track dan Track khusus untuk sepatu roda.

Selain itu disini juga terdapat arena khusus Gym yang dilengkapi dengan berbagai jenis peralatan, dimana semuanya bisa kamu gunakan gratis tanpa dipungut biaya.

wahana permainan anak
wahana permainan anak. google maps. sumber: Family On Trip

simak juga: tempat wisata di bekasi

Wah, benar-benar paket komplit ya, tak hanya bermain kamu juga bisa sambil berolahraga di Taman Hutan Kota BekasI.

3. Suasana Taman Hutan Kota yang Sejuk dan Asri

Taman Hutan Kota Bekasi ini menyajikan view yang sangat sejuk dan asri, sejauh mata memandang kamu akan melihat pepohonan hijau yang tinggi dan rimbun daunnya.

Udara sekeliling juga sangat segar karena banyak pohon-pohon yang tumbuh dan terawat di taman hutan kota ini. Kamu tidak akan merasakan gersang apalagi kepanasan, meski berada di tengah kota.

4. Tempat Perkemahan

Taman Hutan Kota Bekasi juga sering dijadikan tempat pilihan untuk membangun bumi perkemahan, tempatnya yang luas dan suasana taman hutan kota yang mendukung untuk berbagai jenis kegiatan perkemahan.

5. Tugu Monumen Perjuangan

Selian menikmati fasilitas wisata yang ada kamu juga bisa sambil belajar tentang sejarah, terdapat  sebuah Tugu Monumen Perjuangan yang dibangun khusus sebagai simbol perjuangan rakyat Karawang pada masa Agresi Militer Belanda I.

monumen peringatan
monumen peringatan. google maps. sumber: Rizal Nova Mujahid

simak juga: taman limo jatiwangi

Di tugu tersebut tedapat goresan tinta puisi berjudul Karawang, Bekasi karya Chairil Anwar yang menuliskan betapa sedih dan kehilangannya rakyat pada waktu itu karena banyak pemuda yang dibantai oleh tentara Belanda tanpa alasan.

6. Terapi Rematik

Tak kalah lengkap, di Taman Hutan Kota Bekasi juga terdapat jalanan berbatu yang khusus digunakan sebagai terapi rematik.

Kamu bisa berjalan-jalan di track ini untuk mengobati penyakit Rematik yang diderita, atau sekedar berolahraga agar tubuhmu sehat.

Penutup

Taman Hutan Kota Bekasi memiliki fasilitas dan daya tarik lengkap yang membedakannya dengan taman hutan kota lain.

Dengan berbagai daya tarik yang disajikan, kamu wajib untuk berwisata ke Taman Hutan Kota Bekasi di waktu liburanmu, jangan lupa ajak orang-orang tersayang.