Hawai Waterpark Malang, Menikmati Terombang-Ambing Ombak 2 Meter Pantai Hawai

Tempat wisata Hawai Waterpark Malang, sesuai dengan namanya, tempat wisata Hawai Waterpark menyajikan berbagai wahana yang bertemakan Hawai. Beberapa wahana seperti Hawai cabana, dekorasi, dan background disetting dengan gaya Hawai.

Tempat wisata Hawai Waterpark Malang, sesuai dengan namanya, tempat wisata Hawai Waterpark menyajikan berbagai wahana yang bertemakan Hawai
Hawai Waterpark Malang. Image via: narmadi.com

Di sini terdapat banyak wahana dan atraksi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Sebut saja Outbond, Hawai Water House, Waimea Stream River, Mavi Island, Rainbow Fall, Akaolu Pool, Ekolu Slide, Wailele Slide dan Hula Hula Slide.

Selain wahana-wahana di atas, ada juga dua wahana yang menjadi unggulan Hawai Waterpark yaitu Jet Coaster Slide dan Waikiki Beach.

Jet Coaster Slide adalah water slide dengan ketinggian 20 meter yang bisa memacu adrenalin karena kecuramannya yang hampir 90 derajat dan kecepatan mencapai 60 kilometer per jam. Selain itu, luncuran ini juga diwarnai dengan pancaran cahaya LED warna-warni di terowongannya.

Jet Coaster Slide adalah water slide dengan ketinggian 20 meter yang bisa memacu adrenalin karena kecuramannya yang hampir 90 derajat dan kecepatan mencapai 60 kilometer per jam.
Berteriaklah sekencangnya! Image via: malang-guidance.com

Simak juga: 19 lokasi wisata populer di Malang

Lokasi Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark Malang berlokasi tidak terlalu jauh dari pusat Kota Malang. Tepatnya di Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Malang, Jawa Timur.

Destinasi ini juga terbilang dekat dari Bandar Udara Abdulrachman Saleh dan Jalan Tol Pandaan-Malang.

Jam Buka Hawai Waterpark Malang

Tempat wisata air ini buka setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 09.00 – 16.30. Sedangkan untuk weekend dibuka dari 09.00 – 16.30 WIB.

Tiket Hawai Waterpark Malang

Harga tiket masuk ke Hawai Waterpark Malang dibedakan menurut hari kunjungan. Untuk hari kerja, pengunjung dikenakan tiket Rp 75.000, dan pada akhir pekan dan libur nasional, tiketnya jadi Rp 110.000.

Harga tiket masuk ke Hawai Waterpark Malang dibedakan menurut hari kunjungan. Untuk hari kerja, pengunjung dikenakan tiket Rp 75.000, dan pada akhir pekan dan libur nasional, tiketnya jadi Rp 110.000.
Gerbang depan. Image via: jurnalmalang.com

Harga tiket masuk sudah termasuk penggunaan semua wahana yang ada di area water park. Harga tiket masuk Hawai Waterpark Malang berlaku untuk anak dan dewasa tergantung periode kunjungan.

OH ya, karena penyewaan fasilitas tidak menggunakan uang tunai, maka pengunjung di saat awal kunjungan dapat menaruh dana Deposit. Sisa Deposit akan dikembalikan setelah selesai kunjungan.

Fasilitas Hawai Waterpark Malang

Fasilitas umum seperti toilet, ruang ganti, mushola hingga ATM tersedia di Hawai Waterpark. Selain itu ada juga foodcourt serta penyewaan gazebo, loker dan ban renang.

Untuk menyewa fasilitas gazebo, loker, maupun ban pelampung, menggunakan sistem pembayaran non-tunai.

Daya Tarik Wahana Hawai Waterpark Malang

  1. Ekolu Slide

Seluncuran ini merupakan salah satu wahan terpopuler di waterpark ini, dengan tinggi sekitar 15 meter dan panjang hingga 100 meter. Ekolu slide ini memiliki tiga lintasan yang lurus dengan kontur berkelok-kelok. Wahana ini memberikan jaminan kepada pengunjung keseruan ketika menikmati wahan ini.

Salah satu wahana seluncur populer yang ada di Hawai Waterpark Malang adalah Ekolu Slide. Wahana ini memiliki tinggi sekitar 15 meter dan lebar 80 meter serta panjang mencapai 100 meter.

Ekolu Slide. Image via: @AmusementForceSimak juga: Seluncuran 229 meter di Water Kingdom Mekarsari

  1. Open Spiral Slide

Seluncuran berbentuk seperti terowongan kecil dan gelap ini memiliki panjang lintasan sekitar 115 meter. Keaman wahana ini pun tak usah diragukan lagi pengelola sudah mengerahkan life guard. Oleh karena itu pengunjung tak usah merasa khawatir ketika meluncur dengan kecepatan tinggi dalam lorong gelap seperti wahana ini.

  1. Hula-hula Slide

Untuk menikamati wahan ini pengunjung setidaknya diharuskan memiliki tinggi badan minimal 90 cm dan berat badan maksimal 100kg. Pengunjung akan bersenang-senang dengan meluncur secara berputar-putar pada ban di seluncuran yang memiliki tinggi 23 meter serta panjang lintasannya 140 meter. Pengunjung juga dapat meluncur diwahana ini secara berpasangan untuk merasakan sensasi yang lebih seru.

Hula-Hula Slide Hawai Waterpark Malang berputar-putar sehingga diharapkan agar pengunjung menggunakan ban ketika mencoba berseluncur di sini.
Hula-Hula Slide. Image via: anekawisata.com
  1. Rainbow Fall

Wahana ini memiliki tinggi sekitar 15 meter, dengan enam slide yang memiliki warna berapagam membentuk rainbow. Untuk yang menggemari hal berbau ekstrim sangat dianjurkan untuk mencoba wahana ini, karena pengunjung akan meluncur pada slide yang berbentuk tabung tertutup ke tabung terbuka. Para pengunjung yang mencoba slide ini akan dibawa meluncur dengan berkelok-kelok.

  1. Hawai Water House

Wahana ini merupakan wahana yang dikhususkan untuk anak-anak. Wahana ini menyediakan enam seluncuran dengan ketinggian beragam dari 3 sampai 18 meter. Dengan luas sekitar 1,500 meter, wahan ini dianggap sebgai satu-satunya di Indonesia.

Selain seluncuran, wahan ini juga difasilitasi dengan water tank yang dapat meyemburkan air. Dengan berbagai keseruan yang dihadirkan wahana ini tentusaja para pengunjung akan merasa betah.

Hawai Water House di Hawai Waterpark Malang adalah satu-satunya di Indonesia, dan termasuk lima wahana sama di dunia.
Hawai Water House. Image via: hawaiwaterpark.com

Simak juga: Jakarta Aquarium, Wisata Bahari di Dalam Mal

  1. Wakiki Beach

Diwahan ini pengunjung akan disuguhkan dengan suasana ala pantai dimana disini terdapat kolam dengan ombak buatan. Wisatan dapat bersenang-senang dengan deburan ombak bersama keluarga. Namun untuk menikmati permainan ini pengunjung harus mencari info terlebih dahulu karemna permainan ini tidak setiap hari ada di lokasi wisata ini.

  1. Mavi Island

Mavi Island pastinya merupakan salah satu wahana yang sangat disukai anak-anak saat ke Hawai Waterpark Malang.
Mavi Island. Image via: hawaiwaterpark.com

Wahana ini sangatlah sempurna bagi para orang tua yang ingin membawa anaknya piknik, karena wahana ini menampilkan berbagai karakter film anak. Selain itu wahan ini juga memiliki banyak permainan yang akam membuat anak-anak merasa gembira. Kemudaian di wahan ini juga dilengkapi dengan fasilitas free wifi dan free lunch.

  1. Waimea Stream River

Kolam arus ini mempunyai panjang 42 m dengan lebar 4m dan kedalaman 0,9 m. Pengunjung dapat menikmati efek hujan angin di dalam goa. Dengan menggunakan ban, anda dapat pula merasakan ombak yang memacu adrenalin dalam setiap menitnya. Selain itu dengan menggunakan ban, pengunjung dapat menjelajah dengan melewati gua-gua selama meluncur.

Kolam arus ini mempunyai panjang 42 m dengan lebar 4m dan kedalaman 0,9 m. anda dapat menikmati efek hujan angin di dalam goa
Kolam arus. Image via: nahwatour.com

Simak juga: Menyusun Rencana Wisata di Malang

  1. Water Plaza

Wahanan yang satu ini di desain seperti plaza atau teras yang dilengkapai dengan pancuran air. Selain itu di sini juga terdapat replika dinosaurus yang dapat bergerak serta bersuara sehingga membuat dinosaurus ini terlihat sangat mirip dengan aslinya. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri khusunya bagi anak-anak yang seolah-olah sedang berada di zaman prasejarah.

HAwai Waterpark Malang memeiliki wahana kpolam ombak yang diklaim mirip dengan pantai hawai
Ombak di Pantai Hawai. Image via: @hawaiwaterpark

Simak juga: Menyusun Jadwal Wisata di Bali

Objek Wisata Dekat Hawai Waterpark Malang

Malang memang penuh dengan tempat wisata yang keren. Karena itu untuk pengunjung yang sengaja datang jauh jauh untuk liburan, tidak perlu khawatir kehabisan objek kunjungan. Hanya berjarak 19 km dari Hawai Waterpark Malang, terdapat Jatim Park 1.

Berada di Jatim Park I berarti Sobat Native akan mempelajari bebagai macam ragam budaya tentang Indonesia. Semua dikupas tuntas, hingga Sobat Native akan memahami dan bangga dengan apa yang dipunya negeri ini yang dijamin tidak akan dipunya oleh negara lain.

Jika enggan melangkah jauh, hanya dalam jarak 6 km saja, juga ada objek wisata menarik, yakni  permandian Wendit. Kolam alami ini sudah digunakan sejak dulu dan dipercaya merupakan tempat istirahat Raja Hayam Wuruk.

Kolamnya tidak terlalu dalam, airnya jernih dan segar. Sangat cocok untuk merilekskan diri. Di kolam sumber air ini wisatawan juga bisa berenang bersama ikan-ikan kecil yang hilir mudik.

Begitulah informasi seputar Keasyikan Wisata di Hawai Waterpark Malang. Semoga anda puas dengan penjelasan kami, selamat berlibur dan terimakasih.

Baca juga:

Leave a Comment