Hawai Waterpark Malang, Menikmati Terombang-Ambing Ombak 2 Meter Pantai Hawai

Suasana berlibur tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun hal tersebut tak menyurutkan niatmu untuk mengajak anak-anak berlibur.

Meskipun selama berlibur kita harus tetap memakai masker dan mentaati setiap protokoler yang sudah disiapkan. Bukan berarti kita tak dapat menciptakan liburan yang seru. Ketika kamu berkunjung ke Malang, jangan lewatkan untuk mengunjungi Hawai Waterpark yang berada di area Perumahan Graha Kencana.

Hawai Waterpark Malang merupakan tempat wisata air pertama dan terbesar yang ada di Kota Malang. Berdiri diatas lahan seluas 28.000 meter persegi, dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 2015.

Tempat wisata air ini memiliki 10 wahana permainan dengan bertemakan hawai, diantaranya Hawai Water House, Waikiki Beach, Waimea Stream River, Mavi Island, Rainbow Fall, Akaolu Pool, Ekolu Slide, Wailele Slide, Hula Hula Slide dan yang terakhir ialah Jet Coaster Slide.

Pintu Masuk Menuju Hawai Waterpark Malang
Pintu Masuk Menuju Hawai Waterpark Malang. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: 19 lokasi wisata populer di Malang

Setiap wahana yang ada memiliki keseruan yang berbeda-beda, namun yang wahana yang menjadi unggulan di Hawai Waterpark Malang ini ialah Hawai Water House dan Waikiki Beach (Tsunami Pool).

Berikut ulasan lengkap mengenai Hawai Waterpark Malang:

Lokasi Hawai Waterpark Malang

Lokasi Hawai Waterpark Malang berada di area Perumahan Graha Kencana Utara di Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur.

Menuju lokasi Hawai Waterpark Malang ini terbilang mudah, jalurnya dapat dilalui oleh kendaraan motor maupun mobil. Kamu tinggal arahkan kendaraan menuju Perumahan Graha Kencana Utara. Destinasi wisata air ini juga terbilang dekat dari Bandar Udara Abdulrachman Saleh serta Jalan Tol Pandaan-Malang.

Jam Buka Hawai Waterpark Malang

Jam operasional Hawai Waterpark Malang dibuka setiap hari mulai pukul 09 pagi hingga pukul 16.30 sore. Jika kamu ingin mengunjungi Hawai Waterpark Malang jangan lupa untuk selalu memakai masker dan lakukan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Tiket Hawai Waterpark Malang

Tiket masuk Hawai Waterpark Malang sebagai berikut:

  • Untuk Weekday sebesar Rp. 75.000
  • Untuk Weekend dan High Season sebesar Rp. 110.000
  • Namun untuk saat ini sampai dengan tanggal 31 Desember 2020 sedang ada promo akhir tahun, yang seharusnya membayar tiket High Season kamu hanya cukup membayar tiket sebesar Rp. 88.000 saja.
  • Untuk anak-anak yang berusia dibawah 85 cm belum terkena pembelian tiket, begitupun untuk lansia yang berusia diatas 60 tahun bisa masuk tanpa harus membeli tiket.

Untuk cek promo tiket bisa kamu pantengin terus IG Hawai Group di @hawaigroup atau bisa juga dengan mengunjungi website resminya di hawaiwaterpark.com

Harga tiket masuk ke Hawai Waterpark Malang dibedakan menurut hari kunjungan. Untuk hari kerja, pengunjung dikenakan tiket Rp 75.000, dan pada akhir pekan dan libur nasional, tiketnya jadi Rp 110.000.
Gerbang depan. Image via: jurnalmalang.com

Fasilitas Hawai Waterpark Malang

Fasilitas yang ada di Hawai Waterpark Malang terdiri dari:

  • Area parkir yang sangat luas
  • Kamar ganti
  • Toilet
  • Mushola
  • Loker tempat menyimpan barang
  • Gazebo yang dapat kamu sewa untuk tempat beristirahat
  • Area Pujasera tempat kamu mengisi perut. Karena Hawai Waterpark tidak mengizinkan pengunjung untuk membawa makanan dari luar.
  • Penyewaan ban
  • Tim Life Guard
  • ATM
Area Pujasera
Area Pujasera. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Daya Tarik Wahana Hawai Waterpark Malang

1. Ekolu Slide

Wahana air yang satu ini merupakan sebuah seluncuran dengan memiliki tinggi sekitar 15 meter dan panjang lintasannya hingga 100 meter. Terdiri dari tiga lintasan lurus yang saling berdampingan dengan kontur bergelombang. Akan lebih seru jika berlomba bersama-sama dengan kawan saat mencoba wahana yang satu ini.

Ekolu Slide
Ekolu Slide. Sumber: hawaiwaterpark.com

Simak juga: Seluncuran 229 meter di Water Kingdom Mekarsari

2. Open Spiral Slide

Seluncuran yang satu ini berbentuk layaknya terowongan kecil dengan memiliki panjang lintasan sekitar 115 meter. Kamu akan merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan yang tinggi didalam sebuah lorong yang cukup gelap.

Menguji Adrenalin Di Jet Coaster Slide
Menguji Adrenalin Di Jet Coaster Slide. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

3. Hula-hula Slide

Hula-hula Slide dikhususkan untuk kamu yang mencintai permainan yang memacu adrenalin, karena kamu akan berseluncur dengan berputar-putar sepanjang 140 meter dari ketinggian sekitar 23 meter.

Untuk dapat mencoba wahana permainan yang satu ini, diharuskan memiliki tinggi badan minimal 90 cm dan berat badan maksimal 100 kg. Serta harus menggunakan ban, biar lebih seru ajaklah temanmu untuk menemani.

4. Rainbow Fall

Wahana permainan yang satu ini hampir sama dengan Ekolu Slide, cuma bedanya Rainbow Fall diawali dengan terowongan sebelum meluncur di lintasan lurus yang berwarna warni. Rainbow Fall memiliki 6 lintasan, dan kamu akan merasakan sensasi meluncur dari ketinggian sekitar 15 meter dengan hanya menggunakan bandanmu sendiri.

Berseluncur Di Rainbow Fall
Berseluncur Di Rainbow Fall. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

5. Hawai Water House

Di area Hawai Water House terdapat 6 seluncuran yang seru-seru dengan memiliki ketinggian dan bentuk yang beragam. Ketinggian seluncurannya mulai dari 3 meter hingga 18 meter, area ini memiliki kolam yang dangkal. Hawai Water House digadang-gadang sebagai Water House terbesar yang ada di Indonesia karena berdiri di lahan seluas 1.500 meter.

Hawai Water House merupakan wahana Favorite para pengunjung, karena di lokasi ini tersedia berbagai macam keseruan dalam satu tempat. Selain mencoba seluncuran yang ada, kamu pun dapat menunggu kedatangan air yang akan jatuh melalui ember tumpah.

Hawai Water House
Hawai Water House. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: Jakarta Aquarium, Wisata Bahari di Dalam Mal

6. Waikiki Beach

Waikiki Beach merupakan wahana air dimana kamu dapat merasakan deburan ombak buatan yang akan membuatmu terombang ambing. Suasana di sekitar Waikiki Beach dikelilingi oleh pohon kelapa, serta area kolam yang berwarna biru laut. Sehingga kamu akan merasakan sensasi seperti berada di pantai. Area Waikiki Beach tidak bisa selalu dapat kamu nikmati, hanya pada waktu-waktu tertentu saja.

Serunya Bermain Air Di Waikiki Beach
Serunya Bermain Air Di Waikiki Beach. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

7. Mavi Island

Mavi Land merupakan sebuah wahana yang dikhususkan untuk anak-anak, dihiasi dengan berbagai gambar dari karakter film anak-anak. Area ini dilengkapi beberapa permainan yang aman untuk anak-anak.

Area Bermain Untuk Anak
Area Bermain Untuk Anak. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

8. Waimea Stream River

Wahana yang satu ini merupakan sebuah kolam arus dengan panjang 42 meter dan memiliki kedalaman yang kurang dari 1 meter. Kamu dapat bersantai di atas sebuah ban melaju mengelilingi wahana ini, yang paling seru ialah ketika kamu melewati sebuah terowongan yang akan mengeluarkan air.

Waimea Stream River
Waimea Stream River. Sumber: nahwatour.com

Simak juga: Menyusun Rencana Wisata di Malang

9. Water Plaza

Water Plaza merupakan sebuah wahana yang didesain menyerupai sebuah plaza atau teras dengan dilengkapi pancuran air. Selain itu juga terdapat sebuah replika dinosaurus yang dapat bergerak serta bersuara sehingga membuatnya mirip seperti aslinya.

Simak juga: Menyusun Jadwal Wisata di Bali

Objek Wisata Dekat Hawai Waterpark Malang

Selain Hawai Waterpark, di Malang juga terdapat wisata lainnya yang harus dikunjungi, diantaranya:

1. Jatim Park 1

Jatim Park 1 merupakan tempat rekreasi keluarga yang menawarkan beberapa wahana permainan yang seru. Lokasinya berada di Kota Batu, Malang, hanya berjarak sekitar 19 km dari Hawai Waterpark. Di tempat ini terdapat beberapa wahana seru seperti yang ada di Dufan, Ancol, juga terdapat wahana Waterboom serta wahana seni dan edukasi.

2. Pemandian Wendit

Pemandian Wendit hanya berjarak sekitar 6 km dari Hawai Waterpark. Pemandian ini merupakan kolam alami yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, dan dipercaya merupakan tempat favorite bagi para selir dan Raja Majapahit untuk bepergian. Dan masyarakat sekitar meyakini bahwa air di pemandian ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, memudahkan rezeki dan jodoh, serta membuat awet muda.

Demikian yang dapat saya bahas mengenai Hawai Waterpark Malang serta area wisata lainnya, semoga dapat bermanfaat untuk menambah referensi wisata yang sedang kamu rencanakan.


Leave a Comment