Florawisata san terra, Ngerasa Korea Dalam Lautan 100 Jenis Bunga

Florawisata san terra menyuguhan keindahan taman bunga yang diisi oleh berbagai macam bunga berwarna-warni yang terlihat sangat cantik. Tempat wisata dengan mengusung konsep replika bangunan Little Korea dan Belanda ini memiliki spot foto yang sangat Instagramble.

Florawisata san terra menyuguhan keindahan taman bunga yang diisi oleh berbagai macam bunga berwarna-warni yang terlihat sangat cantik. Tempat wisata dengan mengusung konsep replika bangunan Little Korea dan Belanda ini memiliki spot foto yang sangat Instagramble.
Florawisata san terra. Image via: reddoorz.com

Bagi Pengunjung yang suka berfoto selfie, Florawisata san terra akan sangat mengasyikkan. Taman wisata ini berdiri di atas lahan seluas 4 hektare ini terdapat Kurang lebih sekitar 100 jenis bunga.

Flora Wisata San Terra Pujon Malang menghadirkan kampung Korea. Untuk menambah suasana Korea, pengunjung juga dapat menyewa baju tradisional Korea yaitu Hanbok. Dengan menggunakan baju ini tentunya akan menambah suasana Korea dengan beroto selfie di Kampung Korea Flora San Terra Pujon.

Lokasi wisata ini juga cocok untuk dikunjungi oleh keluarga yang mengajak serta anak. Tempat wisata ini menghadirkan beberapa wahana permainan seru bagi anak-anak. Wahana ini lokasinya berada di luar ruangan atau berada di luar dari kebun bunga.

Wahan yang ada di Taman Bunga San Terra Pujon Malang diantaranya ada tranpolin, kuda hunting, otopet, robot, smart balance, bumpercar dan masih banyak lagi lainnya. Keberadaan wahana ini tentu menambah daya tarik untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Bagi Pengujunng yang suka berfoto selfie, Florawisata san terra akan sangat mengasyikkan. Taman wisata ini berdiri di atas lahan seluas 4 hektare ini terdapat Kurang lebih sekitar 100 jenis bunga.
Sudut Taman. Image via: @allawiyahsiti

Simak juga: 19 tempat wisata di Malang

Lokasi Florawisata san terra

Objek wisata selfie Florawisata san terra ini beralamat lengkap di Jl. Trunojoyo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur.

Aksesnya terbilang mudah, dari pusat kota Malang berjarak sekitar 26 KM, dengan waktu tempuh 1 jam.

Rute Menuju Florawisata san terra

Jika berangkat dari kota Malang langsung saja mengarah ke kota Batu. Selanjutnya menuju ke Pujon melewati jalur juruan Kediri. Tepatnya di Jalan Truno Joyo, lokasi wisata ini ada di sebelah kiri jalan.

Perjalanan menuju Florawisata san terra jika dari Surabaya kurang lebih 4jam, toh sudah tersedia jalan tol. Jadi aksesnya bisa lebih cepat. Lokasi tepat berada di depan RSJ dan sebelum arah ke Paralayang Batu. Berikut panduan jalan saat menuju Florawisata san terra di Pujon.

Rumah kaca di Florawisata san terra
Ikut yuk!!. Image via: @rendiw_98

Langsung saja menuju arah ke kota wisata Batu. Melewati area payung yang kondisi jalanya yang berkelok-kelok. Sampai patung sapi, Lurus aja melewati patung sapi, ikuti jalan pelan-pelan karena lokasi sudah dekat.

Jam Buka Florawisata san terra

Untuk jam operasionalnya, Florawisata San Terra buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore.

Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata ini kurang lebih 2 jam, dan jam kunjungan paling populer adalah antara pukul 09.00 sampai pukul 12.00. Jadi yang ingin menikmati tempat wisata Flora wisata San Terra de La Fonte, ada baiknya hindari jam-jam tersebut.

Tiket Florawisata san terra

Untuk bisa bebas foto-foto di Florawisata san terra, ppengunjung hanya perlu membayar tiket masuk dnegan ahrga terjangkau. Saat weekday harganya Rp20.000. Sedangkan saat akhir pekan dan hari libur nasional harga tiket masuknya Rp25.000.

ngayal memiliki rumah mungil dan cantik di florawisata san terra
Pokoke ngayal dulu. Image via: @dwisep19

Simak juga: Romantisnya Wana Wisata Kampung Cihereng

Di sini juga ada beberapa wahana yang bisa pengunjung nikmati. Mulai dari trampolin, Bumpercar, Smart Balance, Robot, Otopet, Kuda Hunting dan lain sebagainya. Namun untuk menikmati wahana tersebut, penghujung diminta membayar antara Rp10.000 – Rp30.000.

Fasilitas Florawisata san terra

Untuk fasilitas wisata, jangan diragukan lagi deh. Meskipun tempat wisata Florawisata San Terra de La Fonte tegolong baru, namun pihak pengelola sudah sangat berpengalaman dalam menyajikan wisata nyaman bagi para pengunjung.

Fasilitasnya termasuk Lahan parkir yang luas bisa untuk kendaraan roda dua dan roda empat hingga puluhan kendaraan, Toiler yang bersih, Gazebo yang banyak serta nyaman untuk beristirahat sejenak, Serta tempat oleh-oleh dan kantin yang siap mengisi perut yang kosong.

Daya Tarik Florawisata san terra

  1. Wisata Edukasi

ada ratusan tanaman bunga di dalam rumah kaca florawisata san terra
Dalam rumah kaca. Image via: @zero_desain

Tempat wisata Flora wisata San Terra de La Fonte ini juga menghadirkan sebuah tempat wisata edukasi yang begitu bagus. Para petugas akan sigap dan jelas menerangkan cara-cara pembibitan, pemeliharaan, siklus kehidupan bunga-bunga indah yang ada di tempat wisata ini.

Flora wisata San Terra de La Fonte ini terdapat kurang lebih 100 jenis bunga. Yang menarik dari lokasi ini, bunga yang ada di Flora wisata San Terra de La Fonte juga ada yang didatangkan dari luar negeri. Pihak pengelola juga mengawinkan serbuk berbagai jenis bunga impor dari Eropa dan Amerika tersebut supaya bisa hidup dengan iklim yang ada di Indonesia.

Bunga itu ada yang tumbuh di lahan, ada yang merambat dan ada yang tergantung. Sementara itu, area taman bunga dibagi menjadi dua, indoor dan outdoor. Jenis bunga akan disesuaikan dengan kondisi musim di lokasi itu.

pengelola Flora wisata San Terra de La Fonte sudah menyiapkan beragam bangunan-bangunan instagramable yang siap kalian tangkap dan upload di media sosial.
Kayaknya Eropa deh??. Image via: @cacaindria

Simak juga: Berburu foto instagramable di Bukit Klangon 

Yang unik lagi dari taman bunga Flora wisata San Terra de La Fonte ini adalah, setiap musim bunga-bunga yang ada disini berbeba-beda dan per tiga bulan bunga harus diganti. Jadi pengunjung tidak akan bosan dengan tatanan bunga yang itu-itu saja sepanjang tahun.

  1. Instagramable Bangunan Korea dan Belanda

Untuk melengkapi hasrat ingin berfoto, pihak pengelola Flora wisata San Terra de La Fonte sudah menyiapkan beragam bangunan-bangunan instagramable yang siap kalian tangkap dan upload di media sosial.

Bangunan tematik bernuansa Korea dan Belanda hadir di Flora wisata San Terra de La Fonte ini. Dengan lahan wisata seluas 4 hektar, dijamin deh hasrat kamu berswafoto di Tematik bangunan Korea Belanda ini pasti terpuaskan.

Untuk bisa totalitas dalam menikmati suasana Korea, di sini juga tersedia penyewaan pakaian Khas Korea dan juga pakaian ala Belanda
Totalitas Korea. Image via: topwisata.info

Untuk bisa totalitas dalam menikmati suasana Korea, di sini juga tersedia penyewaan pakaian Khas Korea dan juga pakaian ala Belanda. Untuk meminjam pakaian tradisional Korea, yang bernama hanbok, atau pakaian ala meneer Belanda, pengunjung dikenakan biaya sewa. Biayanya per 30 menit sebesar Rp 30.000 – Rp 50.000.

  1. Wahana Permainan

Yang menarik, lokasi wisata ini dilengkapi dengan wahana permainan yang menarik, terutama untuk anak-anak. Mereka bisa bermain sepuasnya di wahana ini. Tersedia aneka permainan, antara lain: Bumpercar, Trampolin, Robot, Kuda Hunting, Otopet, Robot, dan lain-lain.

Wisata florawisata san terra ramah anak.
Wisata ramah anak. Image via: @kempnashir

Simak juga: Pesona puncak Canting Mas Dipowono

Tips Mengunjungi Florawisata san terra

  • Bawa payung/jas hujan untuk berjaga-jaga jika hujan dan payung bisa berguna untuk melindungi dari panasnya sengatan matahari di siang hari.
  • Periksa kendaraan, pastikan prima. Karena akses jalan menuju Florawisata San Terra Pujon melewati jalan payung yang terkenal tikungan tajam
  • Jangan lupa membawa kamera terbaik, karena setiap sudut Florawisata san terra ini memiliki pemandangan yang indah dan sayang dilewatkan untuk diabadikan.
  • Tolong tangan jailnya dijaga, jangan merusak bunga, mencoret-coret bangunan dan pastikan tidak meninggalkan sampah sedikitpun.
Terasa syuting Mystic Pop-up Bar di florawisata san terra.
Terasa syuting Mystic Pop-up Bar. Image via: @florawisata.santerra

Objek Wisata Dekat Florawisata san terra

Objek wisata populer lain di area kecamatan Pujon Malang ini, adalah coban Rondo. Di sini pengunjung bisa merasakan udara sejuk dan pemandangan yang masih sangat alami, selain itu ada banyak kegiatan outbound seperti flying fox, paint ball, bahkan camping yang bisa kamu coba.

Kecamatan ini juga punya desa wisata. Namanya Pujon Kidul. Ada banyak kegiatan yang bisa pengunjung lakukan di desa ini. Mulai dari camping, outbound, beternak, sampai belajar membuat biogas. Setelah capek seharian melakukan kegiatan, pengunjung bisa makan siang dan istirahat di café dekat desa.

So, jika rekan-rekan sedang mencari tempat wisata wisata baru untuk berburu foto instagramable, tempat ini bisa jadi alternatif tujuan yang menarik. Silahkan selfie sepuas-puasnya disini.

Silahkan share artikel ini ya !!

Baca juga:

Leave a Comment