5 Tempat Wisata Di Kuala Lumpur, Dari Wisata Alam, Hingga Wisata Kekinian

Tempat wisata di Kuala Lumpur menjadi salah-satu tujuan tempat wisata di luar negeri yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan asal Indonesia.

tempat wisata di kuala lumpur
tempat wisata di kuala lumpur. google maps. sumber: Gong Xiao

Setidaknya terdapat 3 alasan mendasar kunjungan ke Malaysia dari wisatawan asal Indonesia, khususnya ke Kuala Lumpur, selain dari daya tarik yang dimiliki oleh setiap tempat wisatanya. Yaitu:

  • Jarak yang dekat, alias sebagai negeri tetangga, atau negeri Jiran.
  • Bahasa yang hampir sama, rumpun Melayu.
  • Bebas visa.

Nah, selai ke 3 alasan tadi, tentu saja daya tarik tempat wisatanya. Tempat wisata di Kuala Lumpur beragam temanya, di antaranya:

  • Tempat wisata sejarah di Kuala Lumpur,
  • Tempat wisata di Kuala Lumpur yang romantis, dan instagramable,
  • Tempat wisata di Kuala Lumpur yang edukatif,
  • Tempat wisata alam di Kuala Lumpur.

Tentu saja kunjungan wisata saat ini baik ke luar negeri, maupun ke tempat wisata di dalam negeri, sangat dipengaruhi oleh grafik penyebaran virus Covid-19, serta kepatuhan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, kemanapun, dan dimanapun tujuan tempat wisatanya, para pengunjung wajib untuk update informasi terbaru, terkait tujuan wisatanya.

5 Tempat Wisata Di Kuala Lumpur

1. Menara Kembar

menara kembar petronas
menara kembar petronas. google maps. sumber: smohankumar 70

Simak juga: tempat wisata di Malaysia

Sepertinya sebuah prestasi, dan prestise berkumpul menjadi satu, saat setiap negara berlomba membuat gedung “penembus langit”, atau membangun gedung tertinggi di dunia.

Begitupun dengan Malaysia. Negeri jiran pernah menyandang sebagai negeri yang memiliki gedung tertinggi di dunia yang bernama Gedung Petronas.

Bentuknya menara kembar, sehingga nama lainnya adalah Menara Kembar Petronas, Malaysia. Menara tersebut menjadi wisata Kuala Lumpur  yang sangat populer.

Status gedung tertinggi di dunia hanya bertahan dari tahun 1998, sampai tahun 2004. Gelar tersebut akhirnya diambil oleh Menara Taipei 101, dan terakhir oleh Burj Khalifa di Dubai.

Menara Kembar Petronas memiliki keinggian 451,9 meter, 88 lantai, termasuk 5 lantai yang ada di bawahnya. Menara Kembar Petronas bukan hanya sebatas wilayah perkantoran saja, namun sekaligus sebagai tempat wisata di Kuala Lumpur yang paling populer di dunia.

Spot wisata di Menara Kembar Malaysia selain di area bawah terdapat kawasan taman yang sangat luas, namun yang menarik animo pengunjung adalah keberadaan jembatan yang terletak di lantai 41, dan 42, yang menghubungkan antar menara satu sama lain.

  • Lokasi Dan Alamat Menara Kembar Petronas : Kuala Lumpur, Malaysia.
  • Harga tiket masuk Menara Kembar Petronas: RM 84,80
  • Jam Operasional Menara Kembar Petronas Malaysia: Selasa – Minggu, dari pukul 09.00 – 21.00.

2. Dataran Merdeka

dataran merdeka kuala lumpur
dataran merdeka kuala lumpur. google maps. sumber: Azarul Carlyle Einhander

Simak juga: tempat wisata di Singapura

Dataran Merdeka wajib menjadi list kunjungan anda selanjutnya saat berada di Kuala Lumpur. Dataran Merdeka adalah tempat wisata di Kuala Lumpur, Malaysia yang sangat bersejarah.

Dataran Merdeka Kuala Lumpur menjadi saksi pengibaran bendera Malaysia untuk pertamakalinya, sekaligus sebagai tanda lepasnya penjajahan Inggris di negeri Jiran tersebut.

Di Dataran Merdeka Malaysia juga terdapat banyak sekali bangunan-bangunan megah, dengan arsitektur yang menawan. Seperti:

  • Masjid Jamek,
  • Museum Musik,
  • Katedral St. Mary The Virgin.

Di kawasan tersebut juga terdapat spot selfie yang instagramable. Dan jangan lupa juga untuk masuk ke KL Gallery, para pengunjung akan disajikan potret Kuala Lumpur di masa lampau.

3. Taman Tasik Perdana

taman tasik perdana
taman tasik perdana. google maps. sumber: ES Abas

Nama Tasik di sini bukan untuk sebuah kota yang ada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Namun untuk sebuah taman rekreasi pertama di Kuala Lumpur yang berskala besar, yang bernama Taman Tasik Perdana.

Sejarah Taman Tasik Perdana di mulai tahun 1888. Kawasan taman tersebut dicetuskan oleh Residen British A.R. Venning. Nama pertama Taman Tasik Perdana adalah Sydney Lake.

Penamaan Taman Tasik Perdana dimulai pada tahun 1975, pada masa Tun Abdul Razak. Selain itu, Taman Tasik Perdana memiliki nama lain yang cukup populer. Yaitu:

  • Perdana Botanical Gardens,
  • Perdana Lake Gardens,
  • Lake Gardens, And Public Gardens.

Daya tarik dari taman tersebut, selain sisi sejarah sebagai taman tertua yang ada di Kuala Lumpur, dan memiliki view alam yang mempesona, pesona lainnya adalah sebagai berikut:

  • Danau buatan,
  • Playground,
  • Taman Rusa,
  • Taman Anggrek,
  • Dan monumen nasional.

Taman Tasik Perdana menjadi tempat wisata di Kuala Lumpur yang romantis, dan Instagramable. Selain itu, menjadi destinasi wisata keluarga yang edukatif, dalam balutan keseruan wisata.

  • Alamat Taman Tasik Perdana berada di Jalan Kebun Bunga, Tasik Perdana, 55100 Kuala Lumpur, Malaysia.
  • Taman Tasik Perdana buka dari jam 07.00 – 20.00.

4. Little India

little india kuala lumpur
little india kuala lumpur. google maps. sumber: nazif JT

Kunjungan wisatanya di Kuala Lumpur, Malaysia, namun serasa di India. Itulah gambaran nuansa yang disajikan saat anda berada di Little India.

Semuanya mirip banget dengan apa yang ada di India. Dari mulai penataan asesoris, bangunan, jalan, kuil, hingga kuliner yang disajikannya.

Little India menjadi tempat wisata di Kuala Lumpur yang gratis. Namun tetap menghadirkan sisi budaya, dan kekinian.

5. Pavilion Kuala Lumpur

mal pavilion
mal pavilion. google maps. sumber: Arip Nasri

Pavilion Kuala Lumpur, atau Mal Pavilion, adalah tempat untuk menutup perjalanan wisata anda, yang biasa diisi dengan aktivitas berbelanja, dan menginap.

Semua kebutuhan tersebut bisa anda temukan di Pavilion Kuala Lumpur, Malaysia. Dari mulai pusat perbelanjaan, hingga hotel yang sangat nyaman.


Tinggalkan komentar