7 Tempat Wisata Di Thailand, Lengkap Dengan Wisata Malam Yang Seru

Tempat wisata di Thailand menghadirkan objek wisata alam, wisata sejarah, yang dikemas dalam seni arsitektur yang sangat bagus. Sektor pariwisata negara Thailand memiliki andil yang sangat besar terhadap pondasi ekonomi negara tersebut.

Dengan kata lain, jika sektor pariwisata di sebuah negara memiliki andil yang sangat besar, maka negara tersebut berarti memiliki berjuta keindahan yang memikat mata, dan hati para wisatawan.

Begitupun dengan tempat wisata yang ada di Thailand. Salah-satu tempat wisata yang menjadi objek wisata favorit pengunjung, terletak di Bangkok.

Tetapi bukan berarti hanya di Bangkok saja yang memiliki objek wisata di Thailand yang layak dikunjungi. Hampir di setiap kota memiliki daya tarik tersendiri. Baik itu wisata alam, wisata pantai, hingga wisata kuliner.

Dan inilah review tempat wisata di Thailand yang sudah kami sipakan untuk anda, sebagai referensi awal menentukan tempat wisata di luar negeri, saat liburan nanti.

7 Tempat Wisata Di Thailand

1. The Grand Palace

the grand palace
the grand palace. google maps. sumber: brendan kelly

Simak juga: tempat wisata di Phuket

Tempat wisata di Thailand yang pertama, kita mulai dari The Grand Palace Thailand. Tempat tersebut merupakan Istana raja-raja Thailand.

The Grand Palace, atau Istana Raja Thailand dibangun pada tahun 1782, yang menghadirkan nilai sejarah yang tinggi, serta arsitektur yang megah, dan memiliki nilai seni yang tinggi juga.

  • Lokasi dan alamat The Grand Palace berada di Kota Bangkok, Thailand.
  • The Grand Palace dilengkapi juga dengan tour guide.

2. Wat Arun

wat arun
wat arun. google maps. sumber: Kriangsak Klabsee

Tempat wisata di Thailand selanjutnya merupakan kuil Buddha yang sudah ada sejak jaman kuno, yaitu saat ibukota Thailand masih berada di Ayuttjaya, belum pindah ke ibukota saat ini, yaitu Bangkok.

Nama tempat wisatanya adalah Wat arun. Para wisatawan bisa melihat kemegahan arsitektur bangunan kuil tersebut, sambil menikmati pemandangan sekitar yang indah, yang menghadirkan beberapa sudut, dan latar yang instagramable.

Sebagai sebuah catatan penting, sebagaimana yang pernah penulis singgung di artikel sebelumnya bahwa para wisatawan harus menjaga etika saat berkunjung ke sebuah tempat wisata religi.

  • Lokasi dan alamat Wat Arun bereda di Bangkok, Thailand.
  • Wat Arun buka dari pukul 08.00 – 18.00.

3. Wat Pho

wat pho
wat pho. google maps. sumber: Bart Boggelen

Simak juga: tempat wisata di Kuching.

Kita masih berjalan-jalan di ibukota Thailand, yaitu Bangkok. Tempat wisata di Thailand selanjutnya yang sangat terkenal adalah Wat Pho.

Wat Pho terkenal dengan keberadaan patung Buddha yang berbaring, yang memiliki panjang sekitar 46 meter. Lokasi Wat Pho lokasinya terletak dekat dengan istana raja.

  • Alamat Wat Pho berada di Bangkok, Thailand.

4. Sung Nong Nooch

sung nong nooch
sung nong nooch. google maps. sumber: Nathee Phasue

Simak juga: tempat wisata di Melaka.

Jika anda mencari tempat wisata di Thailand yang instagramable, dan berbalut dengan seni arsitektur, dan budaya, maka jawabannya ada di Pattaya.

Tempat wisata di Pattaya yang sangat terkenal adalah Taman Nong Nooch. Taman tersebut menjadi salah-satu taman terindah, taman botani yang sangat luas, yang ada di Thailand, dan mampu memikat mata, dan hati para wisatawan.

Taman Nong Nooch, atau Nong Nooch Village merupakan objek wisata alam di Thailand yang dilengkapi dengan fasilitas wisata yang memanjakan wisata.

Dari mulai resto, pagelaran budaya, serta spot selfie. Nah, di Taman Nong Nooch ini juga terkenal dengan atraksi pertunjukan Gajah Thailand.

  • Lokasi dan alamat Nong Nooch Tropikal Garden & Cultural Village berada di Provinsi Chon Buri, Thailand.

5. Phuket Fantasea

phuket fantasea
phuket fantasea. google maps. sumber: Orfeas Fella

Simak juga: wisata di Johor Bahru.

Seperti janji penulis di judul utama, artikel tentang tempat wisata di Thailand ini akan disajikan juga lengkap dengan wisata malamnya.

Biasanya, wisata malam identik dengan orang-orang dewasa saja. Tetapi tempat wisata di Phuket, Thailand ini sangat cocok untuk destinasi wisata keluarga. Namanya Phuket Fantasea.

Phuket Fantasea adalah sebuah tempat wisata malam yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, dalam satu kawasan yang sama. Di antaranya:

  • Wahana permainan,
  • Resto,
  • Pusat perbelanjaan,
  • Spot selfie.

Dan yang paling terkenal di Phuket Fantasea, Thailand adalah atraksi Gajah Thailand, lengkap dengan busana khusus, baik gajahnya, maupun para akrobatnya.

  • Lokasi dan alamat Phuket Fantasea berada di Phuket, Thailand.
  • Phuket Fantasea buka mulai pukul 21.00.

6. Krabi Island

krabi island
krabi island. google maps. sumber: shuhaibz world

Simak juga: tempat wisata di Penang

Objek wisata alam yang sangat terkenal di Thailand selanjutnya bernama Krabi Island, atau Pulau Krabi, yang terletak di Provinsi Krabi, Thailand.

Pulau ini memiliki panoama alam yang sangat cantik, lengkap dengan pantai, dan area pasir putihnya. Selain itu, terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yang sangat menawan, salah-satunya adalah Koh Gai, atau Chicken Island.

Di Krabi Island menjadi salah-satu lokasi pantai-pantai indah yang ada di Thailand, yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas wisata.

  • Lokasi dan alamat Krabi Island berada di Provinsi Krabi, Thailand.

7. Phang Nga Bay

phang nga bay
phang nga bay. google maps. sumber: Ankit Tiwari

Simak juga: tempat wisata di Kuala Lumpur

Phang Nga Bay adalah sebuah teluk yang sangat terkenal dengan keindahannya. Faktanya, beberapa film hollywood yang sangat terkenal, menjadikan Phang Nga Bay sebagai lokasi shootingnya.

Film James Bond menjadi salah-satu film yang dibuat di Phang Nga Bay, Thailand. Aktivitas wisata yang sangat terkenal di kawasan tersebut adalah naik perahu tradisional.

  • Lokasi Phang Nga Bay berada di antara Pulau Phuket, dan daratan Kra Isthmus, Thailand.

Tinggalkan komentar