5 Tempat Wisata Di Jepang, Klasik, Artistik, Nan Romantis

Tempat wisata di Jepang sangat beragam. Meskipun Jepang terkenal sebagai negara dengan kemajuan teknologi yang luar biasa, namun tempat wisata di Jepang yang populer justru yang bertema klasik, nan romatis.

Selain itu, di tengah pesatnya modernisasi, tempat wisata di Jepang masih mempertahankan budaya lama yang telah ada sejak dahulu. Hal tersebut bisa terlihat dari arsitektur bangunan, serta pakaian khas Jepang.

Sekalipun di dunia anime, ataupun film-film kartun Jepang yang populer di Indonesia, Jepang tetap memilih sentuhan budaya klasiknya. Seperti arsitektur rumah di film doraemon, ataupun gaya pakaian Samurai X.

perpaduan antara modern dan tradisional
perpaduan antara modern dan tradisional. google maps. sumber: kazu

Simak juga: Tempat wisata di Singapura

Tempat wisata di Tokyo, Kyoto, dan Osaka, masih menjadi destinasi populer di Jepang. Tetapi, destinasi wisata Jepang bukan hanya di kota tersebut saja. Dan inilah review tempat wisata di Jepang yang sudah kami rangkum, tersaji untuk anda.

Sekilas Tentang Negara Jepang

Negara Jepang merupakan negara kepulauan yang beribukota di Tokyo. Meskipun begitu, sekitar 97% daratan Jepang hanya berada di empat pulau terbesarnya, yaitu:

  • Pulau Kyushu,
  • Pulau Shikoku,
  • Pulau Hokkaido,
  • Pulau Honshu.

Selain itu, negara Jepang juga memiliki gunung berapi yang terkenal di dunia. Nama gunung berapi di Jepang tersebut Gunung Fuji, dengan ketinggian 3.776,24 m.

Jepang juga turut andil mewarnai dunia dengan hasil karyanya terutama di bidang teknologi, kartun, hingga trend game di kalangan anak muda.

gunung fuji
gunung fuji. google maps. sumber: Novo_Games

Simak juga: Tempat wisata di Malaysia

Meskipun Jepang masuk ke dalam negara yang maju, dan modern, namun Jepang tidak meninggalkan tradisi para leluhurnya. Hal tersebut tercermin dalam:

  • Tradisi pakaian,
  • Arsitektur bangunan,
  • Kuliner.

Hampir di seluruh penjuru dunia saat ini mengenal makanan khas Jepang, yaitu Sushi. Sektor wisata juga sangat berperan dalam ekonomi Jepang.

5 Tempat Wisata Di Jepang

1. Tokyo

disney sea
disney sea. google maps. sumber: Liudmyla Yilmazturk

Simak juga: tempat wisata di Chiang Mai

Tempat wisata di Jepang yang pertama kita mulai dari Tokyo. Selain ibu kota Jepang, Tokyo juga sangat terkenal sebagai salah-satu kota termodern di dunia.

Berbagai macam prestasi pernah diraih oleh Tokyo, Jepang. Di anataranya:

  • Kota termahal ke dua di dunia, menurut Mercer., pada tahun 2018.
  • Kota paling layak huni di dunia, menurut majalah monocle.
  • Sebagai kota teraman di dunia, pada tahun 2017.

Tiga hal tadi setidaknya menjadi alasan pertama untuk berkunjung ke Tokyo, Jepang. Adapun tempat wisata di Tokyo yang paling terkenal adalah DisneySea.

DisneySea Jepang merupakan satu dari dua taman Disney terbaik yang pernah ada di dunia. Kehadiran DisneySea semakin menegaskan bahwa Jepang adalah kota teknologi.

Selain itu, di Tokyo juga banyak sekali restoran, ataupun cafe yang menawarkan berbagai macam makanan yang modern, hingga makanan khas Jepang. Design cafe, atau restonya juga sangat kreatif.

2. Hiroshima

hiroshima peace memorial park
hiroshima peace memorial park. google maps. sumber: Ryo Watabe

Tempat wisata di Jepang yang recommended untuk dikunjungi selanjutnya berada di Hiroshima. Sebuah kota yang pernah menjadi pusat politik, dan ekonomi di masa lalu.

Terdapat satu lokasi yang sangat bersejarah, yang akan diingat oleh dunia. Nama tempat tersebut adalah Hiroshima Peace Memorial Park.

Lokasi tersebut memiliki luas sekitar 120.000 meter persegi. Selain itu, di Hiroshima Peace Memorial Park para pengunjung bisa menyaksikan sisa-sisa bangunan yang hancur akibat ledakan bom atom di tahun 1946.

3. Kyoto

kiyomizudera
kiyomizudera. google maps. sumber: Jaikiran Parekh

Simak juga: tempat wisata di Pattaya

Salah – satu tempat wisata di Jepang yang sangat terkenal berada di Kyoto. Sebuah tempat yang menyajikan budaya Jepang di masa lampau.

Di Kyoto juga, para pengunjung akan banyak menjumpai situs – situs yang sangat bersejarah. Bahkan beberapa situsnya memiliki status sebagai Situs Warisan Dunia dari UNESCO.

Di Kyoto juga, para pengunjung bisa menyaksikan seni arsitektur ala Jepang di masa lalu, hingga wisata kuliner.

4. Nara

nara park
nara park. google maps. sumber: KIRI ISHI

Simak juga: tempat wisata di Bangkok

Jika anda sudah berkunjung ke Tokyo, rasanya kurang sempurna jika tanpa berkunjung ke Kota Nara, sebagai ibu kota pertama Jepang.

Di Kota Nara terdapat Situs Warisan Dunia UNESCO yang mampu mengundang animo para wisatawan untuk datang ke kota tersebut.

Di Nara, terdapat sebuah kuil Buddha, sekaligus sebagai bangunan kayu terbesar di dunia. Di dalam kuil tersebut terdapat patung Buddha yang terbuat dari emas, dan perunggu, dengan tinggi sekitar 15 meter.

Keseruan tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Para pengunjung bisa menyaksikan seribu lebih rusa liar yang hidup di kawasan tersebut. Tetapi perlu diingat, Rusa adalah hewan yang dianggap suci oleh masyarakat setempat.

5. Hakone

fuji hakone izu national park
fuji hakone izu national park. google maps. sumber: Kaoru K

Simak juga: tempat wisata di Thailand

Hakone adalah tempat wisata di Jepang, sekaligus spot terbaik untuk menikmati keindahan Gunung Fuji. Banyak cara untuk menikmati Gunung Fuji, seperti dengan naik kereta gantung, maupun di area danau.

Di Hakone juga, para pengunjung bisa menikmati penginapan khas ala Jepang, hingga wisata kuliner. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah tersebut ya…


Tinggalkan komentar