5 Tempat Wisata Di Osaka, Liburan Di Kota Metropolis Air

|

Tempat wisata di Osaka menghadirkan pesona sebuah kota metropolis air di Jepang. Hal tersebut dikarenakan Osaka memiliki sungai, dan jembatan terbanyak di negara Jepang.

Di tahun 2021, Osaka mendapatkan predikat sebagai Kota Terbaik Dunia, Penghargaan Pilihan Pembaca 2021. Predikat tersebut diberikan oleh majalah populer Conde Nast Traveler, dan menempatkan Osaka di urutan ke 2 setelah Tokyo.

osaka
osaka: google maps. sumber: Danya

Simak juga: tempat wisata di Jepang

Salah-satu alasannya, karena promosi wisata Osaka yang sangat baik, serta penilaian terhadap peningkatan infrastruktur wisatanya yang sangat baik juga.

Oleh karena itu, tempat wisata di Osaka, Jepang, layak dijadikan list rencana liburan anda selanjutnya bersama keluarga. Tentu saja saat kebijakkan liburan ke luar negeri di masa pandemi sudah dibolehkan ya…

5 Tempat Wisata Di Osaka

1. Tsutenkaku Tower

tsutenkaku tower
tsutenkaku tower. google maps. sumber: 川野公章

Simak juga: tempat wisata di Singapura.

Tsutenkaku Tower, atau Menara Tsutenkaku adalah salah-satu ikon kota Osaka. Selain itu Tsutenkaku menjadi tempat wisata yang bersejarah di Osaka.

Tsutenkaku Tower memiliki ketinggian 103 meter, dan lebar antara kaki-kakinya hanya 24 meter. Lokasi Tsutenkaku sangat strategis, letaknya berada di kawasan pusat perbelanjaan Shinsekai, Naniwa-ku, Osaka.

Menara Tsutenkaku sejarah pembangunannya mirip dengan Manara Eiffel di Perancis. Rencana awal pembangunan menara tersebut diragukan, bahkan ditertawakan. Namun, kini keraguan tersebut berubah menjadi pujian.

Pembangunan Tsutenkaku dibagi menjadi 2 fase, atau 2 generasi. Bentuk di generasi pertama berbeda dengan bentuk Tsutenkaku di fase ke dua. Dan yang ada sekarang adalah Tsutenkaku fase ke 2 yang dibangun pada tanggal 17 Agustus tahun 1955.

Tsutenkaku di fase awal selesai dibangun pada tahun 1912. Hanya saja, menara tersebut mengalami kebakaran di tahun 1943. Dan hal tersebut menjadi cikal bakal lahirnya Tsutenkaku Tower fase ke 2.

  • Lokasi Tsutenkaku Tower terletak di kawasan pusat perbelanjaan Shinsekai, Naniwa-ku, Osaka.
  • Alamat Tsutenkaku Tower berada di Ebisuhigashi, Naniwa Ward, Osaka, Jepang.

2. Umeda Sky Building

umeda sky building
umeda sky building. google maps. sumber: Herlina S Dekker

Simak juga: tempat wisata di Tokyo

Landmark kota Osaka selanjutnya, sekaligus tempat wisata di Osaka yang sangat populer bernama Umeda Sky Building. Sebuah gedung pencakar langit dengan ketinggian 173 meter, dan memiliki 40 lantai.

Bentuk Umeda Sky Building yang menarik perhatian pengunjung adalah terdapat dua bangunan kokoh, sekaligus dua tower yang dilengkapi dengan Elevator Glass.

Umeda Sky Building menyajikan tempat wisata di Osaka yang romantis, dan instagramable. Selain itu, Umeda Sky Building menjadi tempat terbaik menikmati keindahan Osaka.

  • Lokasi dan alamat Umeda Sky Building berada di Oyodonaka, Kita Ward, Osaka, Jepang.

3. Taman Minoo (Minoo Koen)

minoo koen
minoo koen. google maps. sumber: M Yumi

Simak juga: tempat wisata di Chiang mai

Tempat wisata di Osaka selanjutnya adalah salah-satu Taman Nasional terkecil yang ada di Jepang, yang bernama Taman Minoo, Taman Nasional terkecil ke dua di Jepang.

Daya tarik dari Taman Minoo adalah view alam yang disajikannya sangat romantis, apalagi saat di musim semi. Selain itu, panorama alamnya juga sangat instagramable.

Daya tarik selanjutnya dari Taman Minoo adalah keberadaan sebuah air terjun dengan ketinggian 33 meter. Dan di sepanjang jalur trekking Taman Minoo Osaka, para pengunjung akan sering menemukan monyet-monyet yang berkeliaran.

Fasilitas di Minoo Park juga sudah sangat lengkap. Taman Minoo sangat cocok dijadikan sebagai wisata keluarga,suasananya nyaman, dan edukatif.

  • Lokasi dan alamat Taman Minoo berada di Minookoen, Minoo, Osaka, Jepang.

4. Universal Studios Jepang

universal studios japan
universal studios japan. google maps. sumber: K F

Simak juga: tempat wisata di Pattaya

Tempat wisata di Osaka selanjutnya masih tentang tempat wisata yang recommended untuk wisata keluarga, namanya Universal Studios Jepang.

Objek wisata tersebut memiliki nama yang sama, dikarena atap perusahaanya yang sama, yaitu Universal Studios yang ada di Amerika. Dan Universal Studios Jepang, yang ada di Osaka, adalah Universal Studio pertamakali dibangun di luar Amerika.

Fasilitas di Universal Studios Jepang sangat lengkap, dari mulai wahana peramainan, ragam atraksi, hingga restoran yang menawarkan makanan khas Osaka.

  • Lokasi dan alamat Universal Studios Jepang berada di Sakurajima, Konohana Ward, Osaka, Jepang.

5. Kastil Osaka

kastil osaka
kastil osaka. google maps. sumber: ゆらりよっぴー

Simak juga: tempat wisata di Thailand

Kastil Osaka adalah bangunan yang sangat bersejarah, karena telah ada sejak 600 tahun yang lalu. Selain menawarkan wisata sejarah, Kastil Osaka juga menjadi tempat terbaik menikmati pesona keindahan Bunga Sakura.

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan oleh para wisatawan adalah berkeliling kawasan Kastil Osaka, melalui sebuah parit besar yang ada di depan benteng Kastil Osaka, dengan menggunakan perahu khusus.

  • Lokasi dan alamat Kastil Osaka berada di Osaka-jo, Chuo-ku, Kota Osaka.