5 Tempat Wisata Di Kyoto, Jembatan Di Surga Yang Romantis

|

Tempat wisata di Kyoto didominasi oleh istana, atau bangunan – bangunan yang bersejarah, dengan arsitektur yang khas, dan dikelilingi oleh panorama alam yang cantik.

Namun, bukan berarti tempat wisata di Kyoto, Jepang miskin dengan khazanah objek wisata alam, maupun objek wisata lainnya.

Bahkan, salah-satu tempat wisata di Kyoto begitu sangat populer di Jepang, dan di dunia. Nama tempat wisatanya adalah Amanohashidate, atau disebut juga dengan Jembatan Di Surga.

arashiyama, kyoto
arashiyama, kyoto. google maps. sumber: Baraa Mukhaimer

Simak juga: tempat wisata di Jepang

Overall, semua tempat wisata yang ada di Kyoto menyajikan suasana yang romantis, instagramable, dalam balutan nilai sejarah, dan seni, budaya yang tinggi.

Dan inilah review tempat wisata di Kyoto, Jepang, yang sudah kami siapkan untuk anda. Rekomendasi kunjungan disarankan saat musim semi, supaya anda tidak ketinggalan fenomena Bunga Sakura yang sangat terkenal di dunia.

5 Tempat Wisata Di Kyoto

1. Amanohashidate

amanohashidate
amanohashidate. google maps. sumber: きむっち挑戦・継続するWebライター

Simak juga: tempat wisata di Osaka

Tempat wisata di Kyoto, kita mulai dari judul utama Jembatan Di Surga. Nama tempat wisatanya adalah Amanohashidate. Sebuah lidah pasir yang dipenuhi pohon pinus.

Disebut sebagai Jembatan Di Surga, dikarenakan lidah pasir tersebut membelah Laut ASo, dengan Teluk Miyazu. Jika dilihat dari atas (ada spot khusus), maka pohon pinus tersebut membentuk sebuah jembatan yang elok.

Terdapat spot khusus untuk menikmati panorama tersebut. Para wisatawan bisa berjalan di area hutan pinus menuju ujung di seberangnya.

Selain itu, di Amanohashidate terdapat wahana permainan, pantai yang indah, serta Wihara yang bersejarah. Selain itu, para pengunjung bisa menikmati aktivitas wisata berupa berlayar.

  • Lokasi Amanohashidate terletak di Tango – Amanohashidate – Oeyama Quasi – National Park.
  • Alamat Amanohashidate berada di Miyazu, Kyoto, Jepang.
  • Harga tiket masuk Amanohashidate gratis.

2. Kyoto Tower

kyoto tower
kyoto tower. google maps. sumber: 山脇孝之

Simak juga: tempat wisata di Tokyo

Salah-satu spot terbaik menikmati panorama kota Kyoto, Jepang adalah di Kyoto Tower, atau Menara Kyoto. Kyoto Tower memiliki ketinggian 131 meter.

Uniknya lagi, menara tersebut berdiri di atas sebuah gedung 9 lantai. Di kompleks Kyoto Tower juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas wisata, salah-satunya hotel, atau penginapan.

  • Lokasi Kyoto Tower berada di Kyoto Tower Sando, Jepang.
  • Kyoto Tower buka dari pukul 11.00 – 19.00.

3. Kyoto Aquarium

kyoto aquarium
kyoto aquarium. google maps. sumber: 京都水族館

Simak juga: tempat wisata di Chiang Mai Thailand

Tempat wisata di Kyoto yang sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga, salah-satunya bernama Kyoto Aquarium. Kyoto Aquarium adalah aquarium pertama di Jepang, yang menggunakan air laut.

Di Kyoto Aquarium terdapat ribuan hewan laut, serta 9 zona ampibi, atau salamander. Selain itu, di Kyoto Aquarium selalu dilaksanakan beberapa atraksi yang akan membuat keseruan wisata keluarga anda di Kyoto semakin bertambah.

  • Lokasi dan alamat Kyoto Aquarium berada di 35 – 1 Kankijicho, Shimogyo Ward, Kyoto, Jepang.
  • Kyoto Aquarium buka dari pukul 09.30 – 18.00.
  • Harga tiket masuk Kyoto Aquarium Rp. 276.000.

4. Kuil Kiyomizudera

kuil kiyomizudera
kuil kiyomizudera. google maps. sumber: Amanda Julia Da Cruz

Simak juga: tempat wisata di Pattaya

Di awal pembahasan, penulis sudah menyampaikan bahwa Kyoto merupakan salah-satu kota bersejarah yang ada di Jepang. Hal tersebut semakin dipertegas dengan keberadaan bangunan-bangunan bersejarah, salah-satunya kuil.

Banyak sekali kuil di Kota Kyoto, Jepang, yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Misalnya:

  • Kuil Kinkakuji,
  • Kyoo Gokokuji,
  • Dan Kuil Kiyomizudera.

Kuil Kiyomizudera merupakan kuil yang mendapatkan status sebagai Situs Warisan Dunia dari UNESCO. Kuil tersebut sangat bersejarah, karena dibangun pada tahun 798, dan lokasinya berada di ketinggian.

Kuil Kiyomizudera dikelilingi oleh panorama alam yang sangat cantik, bunga-bunga yang berwarna-warni, sekaligus menjadi tempat terbaik menikmati Kota Kyoto dari ketinggian.

  • Alamat Kuil Kiyomizudera berada di Higashiyama Ward, Kyoto, Jepang.

5. Istana Kekaisaran Kyoto

istana kekaisaran kyoto
istana kekaisaran kyoto. google maps. sumber: junyao

Simak juga: tempat wisata di Bangkok

Istana Kekaisaran Kyoto layak dijadikan list tempat wisata di Kyoto yang wajib anda kunjungi. Karena, Istana Kekaisaran Kyoto adalah istana awal Kaisar Jepang, sebelum akhirnya pindah ke Tokyo, Jepang.

Kunjungan wisata ke Istana Kekaisaran Kyoto merupakan wisata sejarah, dimana pengunjung dapat melihat arsitektur bangunan Kaisar Jepang di masa lampau.

  • Lokasi Istana Kekaisaran Kyoto terletak di Kyoto Gyoen National Garden.
  • Alamat Istana Kekaisaran Kyoto berada di Kamigyo Ward, Kyoto, Jepang.
  • Harga tiket masuk Istana Kekaisaran Kyoto gratis.