6 Tempat Wisata Di Taiwan, Tujuan Wisata Terbaik Yang Harus Dikunjungi

|

Tempat wisata di Taiwan bisa dibilang cukup unik. Karena secara de Facto, Taiwan merupakan sebuah negara yang merdeka, dan otonom. Tetapi secara De Jure, Taiwan merupakan sebuah pulau yang masuk ke dalam Republik Tiongkok.

Terlepas dari hal tersebut, ternyata Taiwan memiliki banyak sekali tempat wisata yang populer, hits, dan sangat layak untuk dikunjungi.

Wisata Taiwan dari mulai gedung pencakar langit, tempat-tempat yang romantis, dan instagramable, hingga wisata alam. Ada juga bangunan-bangunan yang memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Dan inilah review tempat wisata di Taiwan yang sudah kami rangkum untuk anda. Para pengujung diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan, dimanapun, dan kapanpun.

6 Tempat Wisata Di Taiwan

1. Menara Taipei 101

menara taipei 101
menara taipei 101. google maps. sumber:  林瑋漢

Simak juga: tempat wisata di Shenzhen

Menara Taipei 101 merupakan wisata Taiwan yang mendunia. Karena Menara Taipei 101 dinobatkan sebagai salah-satu menara tertinggi di dunia.

Menara Taipei 101 memiliki ketinggian 508 meter, terdiri dari 101 lantai, dan dilengkapi dengan fasilitas lift tercepat di dunia.

Selain itu, Menara Taipei 101, atau Gedung Financial Internasional Taipei, dilengkapi dengan fasilitas lainnya, seperti toko, atau tempat belanja, anjungan observasi, hingga restoran.

Menara Taipei 101 merupakan tempat wisata Taipei, sekaligus spot terbaik menikmati keindahan Kota Taipei dari ketinggian.

  • Lokasi Menara Taipei 101 berada di alamat Distrik Xinyi, Kota Taipei, Taiwan.
  • Menara Taipei 101 buka dari pukul 11.00 – 22.00.

2. Taman Nasional Yangmingshan

taman nasional yangmingshan
taman nasional yangmingshan. google maps. sumber: Cynthia Yen

SImak juga: tempat wisata di Guangzhou

Tempat wisata di Taiwan selanjutnya yang harus anda kunjungi adalah Taman Nasional Yangmingshan. Sebuah taman nasional yang menghadirkan panorama alam yang sangat indah.

Beberapa lokasi di Taman Nasional Yangmingshan yang sangat terkenal adalah Kebun Sakura, danau, pemnadian air panas, dan taman indah.

  • Lokasi Taman Nasional Yangmingshan terletak di Gunung Yangming.
  • Alamat Taman Nasional Yangmingshan meliputi beberapa distrik di Taipei, dan New Taipei, Taiwan.

3. Dajia Riverside Park

dajia riverside park
dajia riverside park. google maps. sumber: Jim Yeh

Simak juga: tempat wisata di Beijing

Wisata di Taiwan, sekaligus tempat wisata di Taipei yang instagramable, romantis, dan nyaman untuk wisata keluarga bernama Dajia Riverside Park.

Saat pagi hari, Dajia Riverside Park sering dijadikan tempat untuk berolahraga, baik itu jogging, atau bersepeda. Suasana romantis, saat sore menuju malam, karena di Dajia Riverside Park terdapat taman bunga yang cantik, berpadu dengan panorama sungai, dan pusat kota.

  • Lokasi Dajia Riverside Park terletak di antara Jembatan Zhongshan, Dan Jembatan Dzhi.
  • Alamat Dajia Riverside Park berada di alamat distrik Zongshan, Kota Taipei, Taiwan.
  • Dajia Riverside Park buka selama 24 jam.

4. Sun Moon Lake

sun moon lake
sun moon lake. google maps. sumber: 炳宏林

Simak juga: tempat wisata di Hongkong

Satu lagi, wisata alam di Taiwan yang menghadirkan pemandangan yang menakjubkan, nama tempat wisatanya adalah Sun Moon Lake.

Sun Moon Lake menghadirkan latar utamanya berupa danau yang eksotis, serta alam pegunungan, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang akan memanjakan para wisatawan.

Fasilitas, dan spot wisata di Sun Moon Lake yang sangat populer di kalangan wisatawan, di antaranya:

  • Cable car,
  • Aboriginal Theme Park.

Selain itu, suasana di Sun Moon Lake mampu menghadirkan suasana romantis, dalam balutan view alam yang instagramable, dan budaya suku asli yang bernama Suku Thao.

  • Lokasi Sun Moon Lake berada di alamat Yuchi, Nantou, Taiwan.

5. Hualien

taman nasional taroko
taman nasional taroko. google maps. sumber: Gal Noy

Simak juga: tempat wisata di Shanaghai

Kota lainnya di Taiwan yang menyajikan destinasi wisata kelas dunia, yaitu Kota Hualien. Sebuah kota yang memiliki berjuta pesona wisata yang layak untuk dikunjungi.

Salah-satu wisata Hualien yang sangat terkenal adalah Taroko National Park. Sebuah kawasan yang menawarkan keindahan alam yang spektakuler, lengkap dengan arsitektur bangunan yang memiliki kekhasan tersendiri.

  • Lokasi Hualien berada di Kota Hualien, Taiwan.

6. Ximending

ximending
ximending. google maps. sumber: 張達銘

Simak juga: tempat wisata di China

Ximending atau Shi-men Ting merupakan sebuah district belanja yang merupakan kawasan pejalan kaki pertama yang ada di Taiwan. Kawasan Ximending juga sering disebut sebagai Harajuku dari Taipei, karena menggabungkan kebudayaan Jepang.

Nuansa yang ada hadir dengan nuansa daerah dipadu dengan modernisasi, Ximending juga dikelilingi berbagai toko dan hotel. Konsep Night Market Ximendingnya jangan sampai terlewatkan.

Untuk kamu yang hobi berbelanja, Ximending merupakan lokasi yang tepat untuk hunting barang-barang yang memikat mata.