5 Tempat Wisata Di Melbourne, Ada Wisata Horornya Juga Loh

Tempat wisata di Melbourne sangat mudah dijangkau dari satu lokasi, ke lokasi lain. Hal tersebut dikarenakan Melbourne terkenal sebagai kota Trem.

Apalagi terdapat tempat wisata populer di Melbourne yang dekat dengan pusat kota. Uniknya lagi, Melbourne mempunyai tempat, dan paket wisata malam, yang menawarkan wisata horor bagi para wisatawan.

melbourne
melbourne. google maps. sumber: Dipendra Kumar Sahani

Simak juga: tempat wisata di Australia

Melbourne merupakan ibukota dari negara bagian NSW, Australia, yang terkenal memiliki beberapa tempat kebudayaan, dan beberapa diantaranya telah mendapatkan status sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Soal wisata alamnya juga jangan diragukan lagi. Dari mulai pantai di Melbourne, kebun binatang, sungai yang bersih, nan cantik, semuanya bisa anda temukan di Melbourne.

Dan inilah review tempat wisata di Melbourne yang sudah kami sipakan untuk anda. Sebagai bahan referensi awal menentukan tempat wisata saat liburan tiba.

5 tempat Wisata Di Melbourne

1. Yarra River

yarra river
yarra river. google maps. sumber: Adam Muncan

Simak juga: tempat wisata di Taipei

Tempat wisata di Melbourne, Australia akan kita mulai dari sebuah sungai cantik, yang lokasinya berada di pusat kota Melbourne. Nama sungainya adalah Yarra River.

Yarra River adalah sungai cantik nan bersih, yang memiliki panjang 240 kilometer. Di sepanjang aliran sungai tersebut terdapat banyak sekali spot wisata yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Di antaranya:

  • Melbourne Park,
  • Royal Botanical Gardens,
  • Herring Island Park,
  • Cafe,
  • Resto,
  • Bangunan pusat kota.

Yarra River menyajikan beragam spot wisata di Melbourne yang edukatif, dan instagramable.  Cobalah kunjungan wisata ke Yarra River dilakukan saat malam hari. Maka anda akan merasakan suasana yang sangat romantis di kawasan tersebut.

2. Port Melbourne Beach

port melbourne beach
port melbourne beach. google maps. sumber: Cinzia Banks

Simak juga: tempat wisata di Taiwan

Tempat wisata di Melbourne selanjutnya adalah wisata pantai. Namanya Port Melbourne Beach, yakni sebuah pantai dekat pusat kota, dan destinasi wisata pantai di Melbourne yang cocok untuk liburan keluarga.

Aktivitas yang paling sering dilakukan oleh para wisatawan saat berada di Port Melbourne Beach adalah memancing. Selain itu, dermaga kecilnya bisa menjadi spot yang isntagramable.

  • Lokasi Port Melbourne Beach terletak di Melbourne, Victoria, Australia.

3. Werribee Open Range Zoo

koleksi hewan di werribee open range zoo
koleksi hewan di werribee open range zoo. google maps. sumber: Ash N

Simak juga: tempat wisata di Sydney

Werribee Open Range Zoo merupakan tempat wisata di Melbourne yang edukatif, yang tersaji dalam keseruan wisata alam. Werribee Open Range Zoo memiliki luas 225 hektar, dan sebagai rumah besar bagi banyak satwa.

Para wisatawan yang ingin datang ke Werribee Open Range Zoo bisa dengan menggunakan tram. Jaraknya juga dekat dengan pusat kota Melbourne.

Paket wisata yang ditawarkan saat berada di Werribee Open Range Zoo adalah penjelajahan kawasan tersebut dengan menggunakan bus.

Yang ke dua, penjelajahan dengan menggunakan jeep terbuka, seperti petualangan di alam bebas Afrika. Para pengunjung akan menjelajah ke tempat badak, jerapah, sambil memberi makan satwa-satwa tersebut.

  • Lokasi dan alamat Werribee Open Range Zoo berada di K Rd, Werribee South, VIC 3030, Melbourne, Victoria, Australia.

4. Old Melborne Gaol

old melborne gaol
old melborne gaol. google maps. Kerbray

Simak juga: tempat wisata di Shenzhen

Seperti dalam judul utama yang penulis sajikan, tempat wisata di Melbourne menyajikan sensasi wisata malam, dan horor yang bernama Old Melborne Gaol.

Old Melborne Gaol saat ini merupakan gedung, atau museum. Namun, dulunya adalah bekas rumah tahanan dari para penjahat kelas atas, terutama para pembunuh berantai.

Old Melborne Gaol menjadi bangunan yang bersejarah, dan pertamakali dibuka pada tahun 1845. Rasakan sensasi menegangkan saat menyusuri setiap sudut gedung tersebut.

  • Lokasi Old Melborne Gaol terletak di Universitas RMIT.
  • Alamat Old Melborne Gaol berada di 377 Russel St, Melbourne VIC 3000, Victoria, Australia.

5. Melbourne Central Shopping Centre

melbourne central shopping centre
melbourne central shopping centre. google maps. sumber: Jordan Cannon

Simak juga: tempat wisata di Macau

Tak lengkap jika perjalanan wisata tanpa shopping. Begitupun saat perjalanan wisata di Melbourne, Australia. Maka rekomendasi tempat shopping yang sangat terkenal, dengan produk-produk ternama di Melbourne tempatnya adalah di Melbourne Central Shopping Centre.

  • Lokasi dan alamat Melbourne Central Shopping Centre berada di Swanston St, Melbourne VIC 3000, Australia.

Tinggalkan komentar