5 Tempat Wisata Di Sydney, Kota Dermaga Dengan Beragam Tema Wisata

Tempat wisata di Sydney sangat beragam, dari mulai destinasi wisata alam, wisata sejarah, wisata keluarga, hingga tempat wisata yang instagramable dan romantis.

Sydney merupakan salah-satu kota yang metropolitan yang sangat indah. Dimana Sydney dikelilingi oleh taman – taman nasional, dan pantai. Sehingga, wajar saja jika tempat wisata yang populer di Sydney rata-rata adalah objek wisata alamnya.

pesona wisata sydney
pesona wisata sydney. google maps. sumber: Alan Chen

Adapun alat transportasi yang bisa digunakan oleh pengunjung, untuk mengakses tempat wisata di Sydney, salah-satunya dengan menggunakan jasa transportasi bus.

Sydney adalah ibukota negara bagian New South Wales, serta sebagai salah-satu kota bersejarah di Australia. Pada tahun 1788, 11 kapal Britania Raya tiba pertamakali di Sydney. Dari situlah sejarah Sydney dimulai.

5 Tempat Wisata Di Sydney

1. Sydney Opera House

sydney opera house
sydney opera house. google maps. sumber: Roger Gardner

Nama tempat wisata di Sydney, Australia yang berbetuk cangkang, sekaligus sebagai ikon Australia bernama Sydney Opera House, atau Gedung Opera Australia.

Daya tarik dari Sydney Opera House adalah bentuknya yang unik berbentuk cangkang, yang didesign oleh Jorn Utzon, asal Denmark. Selain itu, lokasinya juga seakan-akan terapung di atas air, menjadikan mata yang memandang  akan terkagum-kagum dengan bangunan tersebut.

Pesona alamnya juga sangat memanjakan mata. Di sisi lain view Sydney Harbor Bridge, serta bangunan-bangunan kota, menjadi sajian pemandangan lainnya.

Sydney Opera House mampu menjadi tempat wisata yang isntagramable. Selain itu, Gedung Opera Australia mendapatkan status sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

  • Lokasi Sydney Opera House terletak di Sudney Harbour.
  • Alamat Sydney Opera House berada di Bennelong Point, Sydney, NSW 2000, Australia.

2. Bondi Beach

bondi beach
bondi beach. google maps. sumber: Gilad Aminoff

Kota Sydney identik dengan keindahan alam pantainya. Dan Bondi Beach adalah salah-satu pantai yang populer di kalangan wisatawan mancanegara.

Aktivitas wisata yang dominan dilakukan di Bondi Beach adalah berselancar. Pantai tersebut mempunyai pasir pantai yang putih, dilengkapi dengan fasilitas yang mudah diakses, dari mulai café, resto, dan souvenir.

Selain itu, Bondi Beach Australia terkenal sebagai pantai yang sangat bersih. Dan setiap akhir pekan biasanya selalu digelar beberapa festival, seperi festival musik.

Salah-satu alasan kenapa Bondi Beach menjadi tempat wisata di Sydney yang paling banyak dikunjugi, selain karena view alamnya, alasan lainnya Bondi Beach adalah tempat wisata di Sydney yang gratis.

  • Lokasi dan alamat Bondi Beach berada di New South Wales 2026, Australia.
  • Harga tiket masuk Bondi Beach Gratis.
  • Alat transportasi dari Sydney menuju Bondi Beach bisa dengan menggunakan bus.

3. Art Gallery Of New South Wales

art gallery of new south wales
art gallery of new south wales. google maps. sumber: Chen Yingxuan

Ikon kota Sydney, sudah. Wisata pantai di Sydney, sudah. Nah, tempat wisata di Sydeny selanjutnya adalah destinasi wisata sejarah, seni, dan budaya yang bernilai edukatif.

Nama objek wisatanya adalah Art Gallery Of New South Wales. Kunjungan wisata ke Art Gallery Of New South Wales per tahunnya tembus di angka 1,3 juta kunjungan.

Angka tersebut menjadi angka kunjungan yang sangat besar bagi tempat wisata bertemakan museum. Pada faktanya, kunjungan wisata selalu didominasi oleh wisata alam, khususnya pantai.

Di museum tersebut terdapat banyak sekali benda-benda bersejarah, serta koleksi seni lainnya yang bernilai tinggi. Termasuk koleksi seni Suku Aborigin.

Sebetulnya, Sydney memiliki banyak tempat wisata edukatif, khususnya museum. Art Gallery Of New South Wales hanyalah salah-satunya. Adapun tempat museum lainnya di Sydney adalah sebagai berikut:

  • Powerhouse Museum,
  • National Maritime Museum,
  • Museum Of Sydney,

Lokasi dan alamat Art Gallery Of New South Wales berada di Art Gallery Rd, Sydney NSW 2000, Australia.

  • Art Gallery Of New South Wales buka setiap hari.
  • Art Gallery Of New South Wales buka dari pukul 10.00 – 17.00.

4. Taronga Zoo

taronga zoo
taronga zoo. google maps. sumber: Desiree Jensen

Tempat wisata di Sydney selanjutnya adalah destinasi wisata keluarga yang cocok banget untuk anda kunjungi bersama keluarga, terutama saat liburan tiba.

Daya tarik di Taronga Zoo, Sydney, Australia tidak menjenuhkan, alias bukan sekedar tentang melihat hewan-hewan saja. Adapun aktivitas wisaya yang bisa dilakukan saat berada di Taronga Zoo adalah sebagai berikut:

  • Menikmati pertunjukan hewan yang sudah dilatih,
  • Menikmati pemandangan pelabuhan, dan pusat kota,
  • Selfie dengan beberapa satwa.

Khusus bagi anda yang ingin berfoto dengan hewan yang ada di Taronga Zoo, khususnya hewan buas. Disarankan untuk mematuhi arahan dari tim pemandu wisatanya ya…

  • Lokasi dan alamat Taronga Zoo berada di Bradleys Head Rd, Mosman NSW 2088, Australia.
  • Taronga Zoo buka setiap hari.
  • Taronga Zoo buka dari pukul 09.00 – 16.00.

5. Haymarket

kawasan haymarket sydney
kawasan haymarket sydney. google maps. sumber: Edward Zia

Kunjungan wisata ke suatu tempat biasanya ditutup dengan aktivitas wisata dengan berbelanja souvenir, atau hunting kuliner, sambil mencari suasana romatis untuk mengabadikan momen – momen indah.

Begitupun di Sydney terdapat sebuah kawasan untuk memenuhi eekspektasi tersebut. Nama tempatnya adalah Haymarket. Sebuah kawasan kuliner, souvenir, fashion, café, dan resto.

Di Haymarket juga banyak aristektur bangunan yang bisa dijadikan sebagai latar foto yang instagramable, serta memberikan nuansa jalanan yang romantis.

  • Lokasi dan alamat Haymarket Australia berada di New South Wales 2000, Australia.

Tinggalkan komentar