5 Tempat Wisata Di Korea Selatan, Romantis, Dan Instagramable

Tempat Wisata Di Korea Selatan menyajikan pesona tempat yang instagramable. Selain itu, imajinasi di setiap tempat wisatanya membuat suasana romantis, sebagaimana tersaji di drama-drama Korea.

Saat ini, Korea Selatan menjadi salah-satu destinasi populer di dunia. Tercatat pada tahun 2019, kunjungan wisatawan yang datang ke Korea Selatan mencapai 17,5 juta orang.

Angka tersebut menjadi rekor baru bagi sektor wisata Korea Selatan. Dan menurut analisis penulis, hal tersebut tidak lepas juga dari peran boomingnya drakor, serta lagu K-pop yang selalu viral terutama di Indonesia.

Selain cerita di drakor yang menyajikan alur romantis yang bikin baper, dan termehek-mehek, di sisi lain, film-filmnya menghadirkan latar, dan view alam yang membuat suasana menjadi tambah romantis. Sekalipun spotnya berada di pusat kota.

melihat kota di menara seoul
melihat kota di menara seoul. google maps. sumber: KYUNG HEO

Simak juga: tempat wisata di Perth

Saya pribadi pernah nonton drakor beberapa kali,  karena rasa penasaran kenapa begitu banyak orang yang kecanduan, dan baper dengan drakor.

Ternyata memang filmnya bagus, dari mulai narasi, hingga perpaduan latar tempatnya. Kesan bagi penulis terutama saat latar filmnya berada di Tempat Wisata Di Korea Selatan saat musim dingin tiba. Salju, jaket tebal, musik romantis, membuat ketagihan untuk nonton lagi.

Kayaknya Kpopers lebih paham dengan hal tersebut dibandingkan dengan penulis. Ok, kita lanjutkan jalan-jalan menuju Tempat Wisata Di Korea Selatan yang sudah kami siapkan untuk anda.

5 Tempat Wisata Di Korea Selatan

1. Myeongdong Street

salah satu tempat belanja di myeong dong street
salah satu tempat belanja di myeong dong street. google maps. sumber: Naja Kz

Simak juga: tempat wisata di Melbourne

Tempat wisata di Korea Selatan yang pertama, kita mulai dari Seoul. Seoul adalah ibukota Korea Selatan, dan tempat wisata di Soul, Korea Selatan yang terkenal, bernama Myeongdong Street.

Sebuah kawasan yang menjadi pusat perbelanjaan, dari mulai fashion, kuliner, pusat kecantikan, hingga pusat pemerintahan. Para pengunjung bisa jalan-jalan di kawasan tersebut sambil berbelanja, foto-foto, sambil hunting kuliner.

2. Cheonggyecheon

cheonggyecheon
cheonggyecheon. google maps. sumber: soo B

Simak juga: tempat wisata di Sydney

Masih tentang tempat wisata di Seoul, Korea Selatan. Nama objek wisatanya adalah Cheonggyecheon. Sebuah tempat yang menawarkan spot instagramable, berpadu dengan nuansa alam terbuka, serta nuansa perkotaan.

Cheonggyecheon merupakan aliran sungai yang tertata secara baik, serta menjadi sungai buatan yang sangat bersejarah bagi masyarakat Seoul pada khususnya.

Di tempat tersebut sering dilaksanakan festival, serta pameran karya seni. Cheonggyecheon biasanya mulai ramai saat hari menjelang sore.

Aliran airnya menjadi berwarna karena pengaruh lampu. Disamping aliran sungai tersebut terdapat banyak sekali spot foto yang Instagramable. Inilah salah-satu tempat romantis, dan Instagramable di Seoul, Korea Selatan.

3. Changdeokgung

changdeokgung
changdeokgung. google maps. sumber: Hung Truong VFX

Simak juga: tempat wisata di Canberra

Changdeokgung merupakan tempat wisata Korea Selatan selanjutnya. Yakni sebuah istana yang bersejarah, serta mendapatkan status sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Istana tersebut memiliki arsitektur khas Korea Selatan. Hebatnya lagi, jika para pengunjung yang datang ke Changdeokgung memakai pakaian khas Korea Selatan, maka harga tiketnya gratis.

  • Lokasi Changdeokgung: Jong-No Gu, Korea Selatan
  • Harga Tiket Masuk Changdeokgung: 3000 won untuk dewasa.

4. Nami Island

romantisme di nami island
romantisme di nami island. google maps. sumber: Sukhveer Jangra

Simak juga: tempat wisata di New South Wales

Jika anda senang nonton dengan drama Korea, maka Kpopers wajib mengunjungi tempat yang satu ini, yang bernama Nami Island. Pulau Nami adalah pulau cantik yang sering diajdikan lokasi pembuatan film Korea Selatan.

Winter Sonata, adalah satu dari film-film terkenal yang pernah dibuat di Nami Island. Suasana romantis juga Instagramable, adalah daya tarik utama dari pulau tersebut.

  • Lokasi Nami Island: Gangwon-Do, Korea Selatan.
  • Harga tiket masuk Nami Island: 10.000 won.

5. Jeju Island

keindahan hamdeok beach di pulau jeju
keindahan hamdeok beach di pulau jeju. google maps. sumber: JAEKYUN KIM

Simak juga: tempat wisata di Australia

Tempat wisata di Korea Selatan selanjutnya bernama Pulau Jeju, atau Jeju Island. Pulau ini memang sangat terkenal sekali karena pesona keindahan alamnya.

Selain itu, terdapat spot lainnya yang bisa dikunjungi saat wisatawan berada di Jeju Island. Seperti:

  • Pantai,
  • Air terjun,
  • Resto,
  • Museum,
  • Kuil.

Jangan lupakan juga untuk mengabadikan momen indah anda bersama sang terkasih saat berada di Jeju Island.


Tinggalkan komentar