5 Tempat Wisata Di Vietnam, Ada Kota Satu Hari, Empat Musim

Tempat wisata di Vietnam, mungkin bagi beberapa orang belumlah begitu terkenal. Padahal, tempat wisata di Vietnam menawarkan berjuta pesona alam, yang berpadu dengan nilai sejarah yang tinggi.

Kunjungan wisata ke Vietnam perlahan namun pasti. Setiap tahunnya kunjungan wisata ke Negara tersebut mengalami peningkatan. Hal tersebut tidak dihitung dari jumlah kunjungan di masa pandemi.

dalat, vietnam
dalat, vietnam. google maps. sumber: 1PLUS VIETNAM

Simak juga: tempat wisata di Melbourne

Dengan kata lain, tempat wisata di Vietnam layak dipertimbangkan untuk menjadi list kunjungan wisata anda selanjutnya. Secara garis besar, potensi wisata di Vietnam karena beberapa hal, yaitu:

  • Potensi alam yang eksotis, pundamen, dan tertata secara baik.
  • Nilai sejarah yang tinggi, serta nilai budaya yang masih terjaga secara baik di beberapa kota.
  • Potensi alamnya bisa dibuktikan dengan kemampuan ekspornya berupa beras, serta beberapa hasil pertanian, dan perkebunan lainnya.

Oh iya, biaya kunjungan wisata ke Vietnam tidak terlalu mahal. Namun, bukan berarti biaya menjadi gambaran kualitas tempat wisatanya. Hal tersebut tidak berlaku di dunia pariwisata, karena wisata berkaitan erat dengan rasa.

Dan inilah review tempat wisata di Vietnam yang layak untuk dikunjungi. Tentu saja saat grafik pandemi mulai menurun, serta kewajiban untuk mentaati prokes saat kunjungan wisata.

5 Tempat Wisata Di Vietnam

1. Sa Pa Terraces

sa pa terraces
sa pa terraces. google maps. sumber: Bin Ga VLog

Simak juga: tempat wisata di Seoul

Tempat wisata di Vietnam yang pertama, kita mulai dari judul utama yang penulis sajikan. Yaitu sebuah kota yang satu harinya memiliki 4 musim.

Nama tempat wisatanya adalah Sa Pa Terraces, atau SaPa Terraces. Lokasinya terletak di lereng Gunung Fansipan, sebagai gunung tertinggi di Semenanjung Indochina.

Bagi yang belum tahu, Semenanjung Indochina meliputi:

  • Vietnam,
  • Laos,
  • Dan Kamboja.

Sa Pa Terraces memiliki daya tarik berupa pesona alam yang sangat indah. Terutama kawasan, atau terasering sawahnya yang tertata, sehingga membentuk panorama yang memanjakan mata.

Di Sa Pa Terraces, sawah bukan hanya sebagai sektor pangan yang sangat pundamen. Di sisi lain mampu menjadi destinasi wisata yang mampu mendatangkan para wisatawan.

Adapun 4 musim dalam satu hari di Sa Pa Terraces adalah sebagai berikut:

  • Musim semi, saat pagi hari,
  • Musim panas, saat siang hari,
  • Musim gugur, saat sore hari,
  • Musim dingin, saat malam hari.

Selain itu, kunjungan wisata ke SaPa Terraces Vietnam bukan hanya sekedar tentang wisata alam saja. Sa Pa Terraces mampu menjadi destinasi wisata budaya yang edukatif.

Masyarakat di kawasan tersebut masih mempertahankan budaya, atau tradisi lamanya. Salah-satunya dibuktikan dengan cara berpakaian. Sa Pa Terraces juga menyajikan view taman Vietnam yang instagramable, dan romantis.

  • Lokasi Sa Pa Terraces berada di Provinsi Lao Cai.

2. Ba Na Hills

ba na hills
ba na hills. google maps. sumber: Nguyễn Thành Trực

Simak juga: tempat wisata di Korea

Tempat wisata di Vietnam selanjutnya bernama Ba Na Hills. Sebuah kawasan, atau tempat yang bersejarah, dimana dulunya merupakan kawasan pemukiman orang-orang Perancis.

Kemudian pada Perang Dunia ke II, pemukiman tersebut hancur. Bertahun-tahun lamanya setelah kejadian tersebut, beberapa pihak di Vietnam berinisiatif menata ulang kawasan tersebut, sehingga mirip dengan sebelumnya.

Oleh karena itu, daya tarik yang pertama dari kawasan Ba Na Hills adalah perkampungan Perancis. Sebetulnya, Ba Na Hills merupakan kawasan resort yang ditata menyerupai desa kecil.

Ba Na Hills menyajikan berbagai macam tema wisata di dalam satu kawasan yang sama. Dari mulai:

  • destinasi  wisata alam,
  • wisata keluarga,
  • wisata romantis, nan instagramable,
  • wisata kuliner,
  • dan tentu saja wisata sejarah.

Ba Na Hills juga terkenal memiliki view alam yang sangat indah. Terdapat fasilitas kereta gantung untuk menikmati semua keindahan di Ba Na Hills.

Perlu diketahui bahwa trek kereta gantung di Ba Na Hills, adalah salah-satu trek kereta gantung terpanjang yang ada di dunia.

Tidak berhenti sampai di situ saja. Di Ba Na Hills terdapat wahana wisata indoor yang menyajikan beragam wahana wisata yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Spot tersebut bernama Fantasy Park.

  • Lokasi Ba Na Hills terletak di wisata perbukitan Vietnam.
  • Alamat Ba Na Hills berada di Hoa Phu, Hoa Vang, Da Nang, Vietnam.

3. Ha Long Bay

ha long bay
ha long bay. google maps. sumber: Md Saiful Islam Bhuiyan

Simak juga: tempat wisata di Perth

Ha Long Bay adalah pulau, teluk, dan pantai di Vietnam yang sangat cantik. Bahkan Ha Long Bay memiliki status sebagai Situs warisan Dunia dari UNESCO.

Ha Long Bay memiliki 2.000 gugusan pulau kecil nan indah. Para wisatawan bisa memilih paket wisata berlayar dengan menggunakan perahu tradisional.

  • Lokasi Ha Long Bay berada di Provinsi Quang Ninh.

4. Kota Tua Hoi An

kota tua hoi an
kota tua hoi an. google maps. sumber: Yoshihiro Tsumuraya

Simak juga: tempat wisata di Canberra

Selanjutnya, cobalah mengitari kawasan kota tua di Vietnam dengan menggunakan sepeda. Banyak spot-spot instagramable, sekaligus memahami sejarah Vietnam di masa lampau.

Nama tempat wisatanya adalah Kota Tua Hoi An. Kawasan tersebut juga mendapatkan status sebagai Situs warisan Dunia dari UNESCO.

Suasana malam di Kota Tua Hoi An semakin romantis, dan instagramable. Abadikan momen kunjungan wisata di Kota Tua Hoi An bersama orang-orang tercinta.

  • Lokasi dan alamat Kota Tua Hoi An berada di Provinsi Quang Nam.

5. Pulau Phu Quoc

pulau phu quoc
pulau phu quoc. google maps. sumber: Sửa Android Box Cùng Sang Sang 3D House

Simak juga: tempat wisata di New South Wales

Pulau Phu Quoc adalah tempat wisata di Vietnam yang wajib masuk ke dalam list kunjungan wisata anda. Karena salah-satu pulau terbesar di Vietnam tersebut memiliki berbagai macam daya tarik. Di antaranya:

  • Resort mewah yang nyaman,
  • Hotel dan penginapan,
  • Wahana wisata,
  • Memiliki beberapa pantai yang indah, dengan karakteristik yang berbeda-beda,

Selain itu, kunjungan wisata ke Pulau Phu Quoc bisa bernilai sejarah. Karena di pulau tersebut terdapat situ bersejarah berupa sebuah penjara yang dibangun pada tahun 1967.

  • Lokasi Pulau Phu Quoc berada di Provinsi Kien Giang, Vietnam.

Tinggalkan komentar