5 Tempat Wisata Di Seoul, Kota Romantis, Yang Berumur 500 Tahun

Tempat wisata di Seoul memang lebih dikenal dengan destinasi wisata yang kekinian. Padahal, tempat wisata di Seoul sangat beragam, dari mulai tempat wisata bersejarah, dan wisata alam.

Tidak salah jika Seoul lebih identik dengan wisata kekinian. Karena Seoul sendiri mendapat predikat sebagai salah-satu Kota Digital –Kabel di dunia.

lotte world, seoul
lotte world, seoul. google maps. sumber: Randolfo Santos

simak juga: tempat wisata di korea selatan

Seoul adalah ibukota Korea Selatan yang sudah berusia 500 tahun. Dan alat transpotasi utama di Seoul adalah kereta api, dan subway. Dan jalan tol yang ada di Seoul merupakan jalan tol terbaik di Asia.

Terkait dunia pariwisatanya, Korea Selatan, termasuk Seoul, telah berhasil menggaet hati para wisatawan macanegara, sehinga menjadikan Korea Selatan menjadi destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Promosi keindahan tempat-tempat wisatanya tercermin di Drama Korea (Drakor), serta budaya K-Pop lainnya, telah berhasil menujukkan kepada dunia, bahwa Korea Selatan, termasuk Seoul, adalah negeri yang romantis, nan instahramable.

5 Tempat Wisata Di Seoul

1. Namsan Seoul Tower

gembok cinta di menara seoul
gembok cinta di menara seoul. google maps. sumber: 강성준

Simak juga: tempat wisata di Sydney

Namsan Seoul Tower, atau disebut juga dengan nama Menara Namsan, Menara N, atau Menara Seoul, adalah ikon kota Seoul, Korea Selatan, yang dibangun pada tahun 1971.

Namsan Tower memiliki ketinggian 236 meter, sebagai salah-satu spot terbaik menikmati keindahan Seoul dari ketinggian. Lokasinya yang terletak di Gunung Namsan menjadikannya dikelilingi oleh view alam yang cantik.

Namsan Seoul Tower dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang akan menunjang kenyamanan para pengunjung. Setiap lantai mempunyai fasilitas yang berbeda-beda.

Tiket masuk ke kawasan Namsan Seoul Tower gratis. Tetapi biaya akan dikenakan saat pengunjung ingin naik menara tersebut, atau mencoba wahana wisatanya.

Namsan Seoul Tower mampu menjadi tempat wisata di Seoul yang romantis, dan instagramable. Jangan lupakan kamera anda, karena di kawasan tersebut banyak sudut yang instagramable.

Salah-satu spot romantis, yang instagramable terletak di Namsan Park. Sebuah taman di Seoul yang sangat cantik, dan nyaman. Tentu saja Menara Seoul menjadi salah-satu latar yang menyempurnakan pandangan mata.

  • Lokasi Namsan Seoul Tower terletak di Gunung Namsan.
  • Alamat Menara Seoul berada di 105 Namsangongwon-gil, Seoul, Korea Selatan.

2. Cheonggyecheon

cheonggyecheon
cheonggyecheon. google maps. sumber: JK PARK

Simak juga: tempat wisata di Perth

Nama tempat wisata di Seoul selanjutnya adalah Cheonggyecheon. Sebuah tempat yang menawarkan spot instagramable, berpadu dengan nuansa alam terbuka, dan nuansa perkotaan.

Cheonggyecheon merupakan aliran sungai yang tertata secara baik, serta menjadi sungai buatan yang sangat bersejarah bagi masyarakat Seoul pada khususnya.

Di tempat tersebut sering dilaksanakan festival. Serta pameran karya seni. Cheonggyecheon biasanya mulai ramai saat hari menjelang sore.

Aliran airnya menjadi berwarna karena pengaruh lampu. Disamping aliran sungai tersebut terdapat banyak sekali spot foto yang instagramable. Inilah salah-satu tempat romantis, dan instagramable di Seoul, Korea Selatan, sekaligus tempat wisata yang gratis di Seoul.

3. Changdeokgung

changdeokgung
changdeokgung. google maps. sumber: Walk-Holic

Simak juga: tempat wisata di Canberra

Changdeokgung merupakan tempat wisata di Seoul, Korea Selatan selanjutnya berupa istana yang bersejarah, serta mendapatkan status sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Istana tersebut memiliki arsitektur khas Korea Selatan. Hebatnya lagi, jika para pengunjung yang datang ke Changdeokgung memakai pakaian khas Korsel, maka harga tiketnya gratis.

  • Lokasi Changdeokgung: Jong-No Gu, Korea Selatan
  • Harga Tiket Masuk Changdeokgung: 3000 won untuk dewasa.

4. Seoullo 7017

seoullo 7017
seoullo 7017. google maps. sumber: SeongJin Kwak

Simak juga: tempat wisata di New South Wales

Pernahkah anda berjalan kaki di jalan tol? Jika belum, maka tempat wisata di Seoul selanjutnya adalah bekas sebuah jalan tol, yang kini dijadikan sebagai jembatan layang khusus para pejalan kaki.

Seoullo 7017 merupakan salah-satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan pusat kota Seoul. Bahkan, Seoullo 7017 dijuluki sebagai Taman Langit.

  • Lokasi dan alamat Toegye-ro, Namdamunno, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan.

5. K-Star Road

k star road
k star road. google maps. sumber: Sarah C

Simak juga: tempat wisata di Melbourne

Di artikel sebelumnya tentang Tempat Wisata Di Korea Selatan, penulis telah membahas tempat wisata yang sering dijadikan lokasi pembuatan film, atau drama korea.

Begitupun saat ini, penulis menyajikan tempat wisata di Seoul yang dipenuhi dengan foto, spot, patung, dinding, lantai, grafity, dan segala macam yang berkaitan dengan K-Pop.

Nama tempat wisatanya adalah K-Star Road.  Dan bukan hanya itu saja, di K-Star Road terdapat toko-toko yang sering dikunjungi oleh artis-artis korea yang sangat terkenal.

  • Lokasi dan alamat K-Star Road berada di 517 Apgujeong-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan.

Tinggalkan komentar