5 Tempat Wisata Di Amsterdam, Menikmati Pemandangan Yang Eksotis dan Romantis

Amsterdam merupakan sebuah kota di Belanda yang menyandang status sebagai satu-satunya kota yang berada di bawah permukaan laut.

Sehingga berdampak terhadap penataan kota yang lebih didominasi dengan kanal yang panjang, dimana panjangnya lebih dari 100 km. Selain itu banyak bangunan jembatan di sekitar Amsterdam.

amsterdam
amsterdam. google maps. sumber: Zbigniew Jasinski

Simak juga: tempat wisata di belanda

Terdapat 3 kanal utama yang ada di Kota Amsterdam yang mendapatkan status sebagai Situs Warisan Dunia dari Unesco, yakni Herengracht, Prinsengracht, dan Keizersgracht.

Kondisi tersebut pada akhirnya berpadu dengan arsitektur bangunan klasik yang berada di tepian kanal menjadi sebuah pemandangan yang eksotis, nan romantis.

Berikut 5 daftar tujuan wisata yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Amsterdam.

5 Tempat Wisata Di Amsterdam

1. Dam Square

dam square
dam square. google maps. sumber: Radomir Stepan

Simak juga: tempat wisata di Seoul

Tempat wisata yang pertama di Amsterdam, kita mulai dari alun-alun kota tersebut, yang menyajikan beragam tema wisata dalam satu kawasan.

Dari mulai tempat bersejarah di Amsterdam, hunting makanan khas Amsterdam, bahkan tempat tersebut bisa menjadi tempat yang romantis di Amsterdam.

Nama tempatnya adalah Dam Square. Berstatus sebagai alun-alun Kota Amsterdam, Belanda, dimana di kawasan tersebut terdapat bangunan bersejarah yaitu Istana Koninklijk. Istana tersebut memiliki nilai sejarah, karena sudah ada sejak abad ke 17.

Selain itu, di Dam Square juga terdapat cafe-cafe dan resto, yang menyajikan makanan khas Eropa, hingga makanan khas ala Amsterdam.

  • Lokasi dan alamat Dam Square berada di Alun-Alun Kota Amsterdam.

2. The Jordaan

the jordaan
the jordaan. google maps. sumber: Marc – Antoine Alfonsi

Simak juga: tempat wisata di Istanbul

Tempat wisata yang sangat populer di Amsterdam selanjutnya bernama The Jordaan. Sebuah kawasan yang menyajikan beberapa spot yang menarik bagi wisatawan. Di antaranya:

  • Hotel berkelas,
  • Pasar terbuka,
  • Hunting souvenir,
  • Hunting kuliner,
  • Festival musik tradisional,
  • Museum terapung,
  • Anne Frank Museum.

Arsitektur bangunannya juga sangat bagus, apalagi saat malam tiba, suasana yang tersaji menjadi romatis. Dari mulai lampu-lampu malam, arsitektur bangunan, kanal, jembatan, menjadikan perpaduan yang sangat indah saat anda berada di kawasan The Jordaan, Amsterdam, Belanda.

3. Hortus Botanicus

hortus botanicus amsterdam
hortus botanicus amsterdam. google maps. sumber: Munji Bori

Simak juga: tempat wisata di Turki

Hortus Botanicus adalah tempat wisata di Amsterdam selanjutnya yang instagramable, romantis, edukatif dan bernilai sejarah. Sebuah kebun raya tertua di dunia, yang di dalamnya terdapat ribuan jenis tanaman, bunga, serta tumbuhan lainnya.

Bahkan di Hortus Botanicus, Amsterdam terdapat jenis kaktus yang sudah berumur 200 tahun, serta Cycad raksasa Kape Timur yang berusia 300 tahun.

Sedangkan nilai sejarah dari Hortus Botanicus sendiri karena telah ada sejak tahun 1638 yang dibangun oleh pemerintah Kota Amsterdam.

4. The Old Church

the old church
the old church. google maps. sumber: Goran Slekovec

Simak juga: tempat wisata di Vietnam

Bagamana jika sebuah bangunan bersejarah, dengan arsiterkur yang luar biasa, lengkap dengan karya seni ratusan tahun di dalamnya, dipadukan dengan view alam yang menawan?

Tentu saja akan menjadi daya tarik yang luar biasa untuk mendatangkan para wisatawan. Itulah daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata di Amsterdam yang bernama The Old Church, atau De Oude Kerk.

The Old Church dibangun pada tahun 1300, dan saat ini berfungsi sebagai tempat, kegiatan keagamaan, dan budaya, hingga tempat presentasi keilmuan.

Selain itu, The Old Church menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan kota dari ketinggian. View di depan bangunan tersebut juga tak kalah indahnya, berupa aliran sungai yang bersih, dan tenang.

5. Vondelpark

vondelpark
vondelpark. google maps. sumber: Claudio De Sio Cesari

Simak juga: tempat wisata di Ho Chi MInh

Pada dasarnya Vondelpark adalah taman kota terbesar yang ada di Amsterdam, dengan luas sekitar 116 ha, dan dibuka pertama kali untuk umum pada tahun 1865.

Pada kenyataannya, karena kawasan Vondelpark sangat luas, maka di lokasi tersebut terdapat banyak sekali spot wisata yang menjadikannya tempat wisata yang cocok untuk semua usia.

Termasuk sebagai tempat wisata keluarga, karena di Vondelpark terdapat wahana permainan anak juga. Selain itu, keberadaan sebuah danau, yang berpadu dengan hamparan rumput hijau, dan pepohonan yang besar, menjadikan Vondelpark menjadi tempat wisata yang tenang, dan memanjakan mata.

Vondelpark juga sangat cocok untuk hunting foto, dan di Vondelpark juga terdapat spot pertujukan, atau festival. Dan yang penting lagi, Vondelpark menjadi tempat wisata di Amsterdam yang gratis untuk dikunjungi.


Tinggalkan komentar