5 Tempat Wisata Di Paris, Serius, I’m In Love

Tempat wisata di Paris, laksana surga bagi mereka yang sedang dimadu asmara. View alam, arsitektur bangunan, semuanya sangat mendukung suasana kian hanyut dalam rasa cinta.

Angka kunjungan wisata 30 juta per tahun ke Paris, Perancis, menjadi sebuah penegasan bahwa Kota Paris menjadi salah-satu destinasi wisata yang paling populer di dunia.

paris kota romantis
paris kota romantis. google maps. sumber: Ravi Kumar

Simak juga: tempat wisata di Perancis

Setiap sudut Kota Paris layaknya keindahan tanpa batas. Wajar saja, jika di Kota Paris memiliki tempat wisata yang terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Salah-satunya adalah Menara Eiffel.

Selain itu, alat transportasi di Paris yaitu Metro, bisa dijadikan alat untuk menjelajah setiap sudut keindahan Paris. Oh iya, iklim Kota Paris tidaklah ekstrem, sekalipun saat turun salju. Pokoknya, Kota Mode tersebut sangat mendukung dari segala aspek.

Dan inilah review tempat wisata di Paris yang sudah kami sipakan untuk anda, sebagai referensi awal untuk menentukan tempat wisata saat liburan tiba.

5 Tempat Wisata Di Paris

1. Eiffel Tower

menara eiffel
menara eiffel. google maps. sumber: Jax Salcro

Simak juga: tempat wisata di Belanda

Menara Eiffel adalah tempat wisata di Perancis yang terkenal, sekaligus tempat wisata di Paris yang romatis. Pada artikel sebelumnya, Eiffel Tower juga menjadi sub pembahasan dari tempat wisata di Perancis.

Kemegahan Menara Eiffel, sering dijadikan sebagai tempat, dan latar pembuatan film-film di dunia, termasuk salah-satu film Indonesia yang berjudul Eiffel I’m In Love.

Menara Eiffel memiliki ketinggian 324 meter, dan nama menara tersebut diambil dari nama perancangnya, yaitu Gustave Eiffel.

Seperti yang pernah dibahas pada artikel sebelumnya, bahwa Eiffel Tower telah membuktikan cacian menjadi pujian, hinaan, menjadi kekaguman. Dan Menara Eiffel telah membuktikan sebagai struktur yang paling sering dikunjungi di dunia.

Sebetulnya, di kawasan Tower Eiffel, Paris, Perancis, aktivitas wisata yang bisa dilakukan bukan hanya sekedar menikmati pemandangan saja. Banyak aktivitas wisata yang bisa dicoba, salah-satunya flying fox di Menara Eiffel.

2. Montparnasse Tower

bersantai di montparnasse tower
bersantai di montparnasse tower. google maps. sumber: Genevieve Cordeau

Simak juga: tempat wisata di Swiss

Jika anda sedang mencari tempat wisata di Paris yang romantis, terutama saat malam hari, sambil hunting kuliner khas kota tersebut, maka jawabannya ada di Montparnasse Tower, atau disebut juga Maine Montparnasse, dan juga Tour Montparnasse, Paris, Perancis.

Maine Tower adalah gedung perkantoran yang memiliki ketinggian 210 meter, dan 59 lantai. Dan dulu pernah dinobatkan sebagai gedung tertinggi di Eropa, sebelum hadir bangunan lain yang lebih tinggi.

Meskipun kawasan perkantoran, namun sebagian lantainya dijadikan sebagai tempat wisata yang populer di Paris, khususnya area restoran, dan spot untuk menikmati keindahan Kota Paris dari ketinggian.

Salah-satu lantai yang dibuka untuk umum adalah lantai yang paling atas. Suasana saat malam hari akan terlihat lebih indah, dan romantis.

Berpadu dengan gemerlap lampu malam kota Paris, serta view Menara Eiffel yang saling berhadap – hadapan dengan Montparnasse Tower, Paris, Perancis.

  • Lokasi dan alamat Tour Montparnasse berada di 33 Av, du Maine, 75015 Paris, Perancis.

3. Louvre Museum

louvre museum
louvre museum. google maps. sumber: Monica Cuenca

Simak juga: tempat wisata di Istanbul

Tempat yang wajib dikunjungi saat anda jalan-jalan di Kota Paris adalah Louvre Museum, salah-satu museum terbesar yang ada di dunia, yang dilengkapi dengan puluhan ribu karya seni tingkat dunia, legendaris, dan bernilai sejarah yang sangat tinggi.

Louvre Museum Paris menjadi rumah bagi salah-satu lukisan termahal, dan legendaris di dunia, yaitu lukisan Mona Lisa, karya Leonardo da Vinci pada abad ke 16.

  • Lokasi Louvre Museum terletak di Istana Louvre.
  • Alamat Louvre Museum berada di Rive Droite Siene, Paris, Perancis.

4. Arc Of Triumph

arc of triumph
arc of triumph. google maps. sumber: Iulian Cristea

Simak juga: tempat wisata di Amsterdam

Arc Of Triumph adalah tempat wisata di Paris yang memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Sebuah arsitektur klasik, nan megah, lokasinya tepat berdiri gagah, dan tinggi di sebuah bundaran jalan, Paris.

Para pengunjung yang ingin ke Arc Of Triumph Paris bisa memilih opsi paket wisata, atau tour. Dan untuk sampai di lokasi utama Arc Of Triumph, para pengunjung akan melalui jalan khusus yang ada di bawah tanah.

Arc Of Triumph adalah monumen yang dibangun khusus untuk memperingati para pahlawan, atau tentara Perancis yang telah gugur.

Selain itu, Arc Of Triumph menjadi spot lain di luar Menara Eiffel untuk menikmati keindahan Kota Paris di ketinggian.

  • Lokasi dan alamat Arc Of Triump, atau Arc de Triomphe berada di PI. Charles de Gaulle, 75008 Paris, Perancis.
  • Jam operasional Arc de Triomphe Paris dari pukul 10.00 – 23.00.
  • Harga tiket masuk Arc de Triomphe perorangan, berbeda dengan tiket rombongan.

5. Place Des Vosges

place des vosges
place des vosges. google maps. sumber: Benjamin Hirsch

Simak juga: tempat wisata di Turki

Tempat wisata keluarga di Paris, Perancis yang sangat terkenal, lokasinya berada di alun – alun tertua Kota Paris, yang bernama Place Des Vosges, atau disebut juga Place Royale.

Tempatnya sangat nyaman, tenang, dikelilingi oleh bangunan klasik nan megah, adalah daya tarik dari Place Royal, Place Des Vosges.

Selain itu, di tempat tersebut terdapat juga patung Henri IV. Di kawasan Place Des Vosges didominasi juga oleh taman-taman indah yang tertata secara baik.

Kunjungan wisata ke Place Des Vosges, Paris, sekaligus menjadi sebuah pertanda bahwa anda telah mengunjungi sebuah tempat wisata, yang pernah dinobatkan sebagai tempat tinggal bergengsi, dan termahal. Tepatnya pada abad ke 17, dan 18.

  • Lokasi dan alamat Place Des Vosges berada di PI. Des Vosges, 75004 Paris, Perancis.

Tinggalkan komentar