5 Tempat Wisata Di London, Unik, Nan Romantis Di Ibu Kota Inggris

Tempat wisata di London menawarkan berbagai macam tema wisata yang berkelas dunia untuk para wisatawannya. Dari mulai wisata sejarah di London, tempat wisata romantis, hingga tempat wisata yang memiliki status sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Sebelum kita lanjutkan pembahasan tempat wisata apa saja yang terkenal di London, Inggris. Perlu penulis sampaikan tentang keunikan Kota London.

London memiliki salah-satu julukan, yaitu The Smoke City, yang berarti kota yang berasap tebal. Namun pada faktanya London menyandang status sebagai salah-satu kota yang memiliki udara yang bersih.

the shard london
the shard london. google maps. sumber: Sami Ullah Malik

Simak juga: tempat wisata di Inggris

Ternyata, julukan The Smoke City mengacu kepada sejarah pilu yang pernah terjadi di London, pada tanggal 5 – 9 Desember tahun 1952.

Pada tahun tersebut, hanya dalam hitungan hari saja, hampir seluruh Kota London diselimuti asap tebal. Salah-satunya diakibatkan oleh penggunaan batubara.

Akibat polusi tersebut, ribuan orang meninggal dunia. Uniknya, dan hebatnya Kota London mampu berkaca dari sejarah tersebut. Kini, London menjadi salah-satu kota yang memiliki udara yang bersih.

5 Tempat Wisata Di London

1. Tower Bridge

tower bridge
tower bridge. google maps. sumber: Fátima Henrique

Simak juga: tempat wisata di Jerman

Seperti biasa, pembahasan tempat wisata akan dimulai dari tempat yang dianggap sebagai ikon. Begitupun dengan tempat wisata di London akan dimulai dari Tower Bridege.

Tower Bridge adalah satu, dari 3 ikon Kota London yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara. Bentuk towernya ikonik, klasik, berpadu dengan arsitektur jembatan yang mempunyai sistem tutup-buka saat kapal melintas.

Tower Bridge diresmikan pada tahun 1894 oleh Pangeran Wales Edward VII. Pembangunan Tower Bride London memerlukan waktu hingga 8 tahun.

Saat ini Tower Bridge London mendapatkan satus sebagai Situs Warisan Dunia dari UNESCO. Selain itu, lokasi tersebut menjadi tempat wisata di London yang romantis, klasik, nan bersejarah.

2. Big Ben

big ben
big ben. google maps. sumber: Moritz Bingesser

Simak juga: tempat wisata di Ansterdam

Big Ben adalah tempat wisata di Inggris yang terkenal di kalangan wisatawan macanegara. Sebuah menara jam klasik, megah, dan bersejarah, sekaligus ikon Kota London yang sangat terkenal di dunia.

Pada artikel sebelumnya yang berjudul Tempat Wisata Di Inggris versi nativeindonesia.com telah dibahas tentang menara Big Ben tersebut.

Nama Big Ben sebetulnya untuk sebuah lonceng besar yang ada di dalam menara tersebut. Namun saat ini telah terjadi pergeseran makna. Nama Bigben mengacu kepada keseluruhan menara tersebut.

Sebetulnya, menara tersebut bernama Elizabeth Tower, dan lokasinya berada di dekat Istana Westminster, London, Inggris, menjadikan perjalanan wisata anda akan dipenuhi dengan kekaguman akan mahakarya arsitekturnya.

Big Ben memiliki ketinggian 96,3 meter, dan di depan menara tersebut menjadi spot terbaik untuk membangun suasana yang romantis di London.

Terutama saat mengucap janji di hadapan yang tercinta, dan Big Ben menjadi saksi akan sumpah tersebut. So, abadikan momen tersebut ya…

3. London Eye

london eye
london eye. google maps. sumber: Jhefferson Araújo

Simak juga: tempat wisata di Paris

Tempat wisata di London yang paling populer, sekaligus sebagai destinasi wisata keluarga bernama London Eye. Lokasinya berada di tepi Sungai Thames, London.

London Eye adalah wahana kincir ria, atau bianglala, dan menjadi salah-satu yang terbesar di Eropa. London Eye menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan Kota London dari ketinggian.

Jarak pandangnya bisa sejauh 40 kilometer saat kursi para pengunjung berada di posisi putaran paling atas dari London Eye.

Selain itu, lokasi London Eye juga dekat dengan Big Ben, serta Istana Westminster. View Sungai Thames juga menjadi penyempurna keseruan wisata saat berada di kawasan tersebut.

4. Buckingham Palace

buckingham palace
buckingham palace. google maps. sumber: Reza Naazeri

Simak juga: tempat wisata di Swiss

Buckingham Palace adalah kediaman resmi Ratu Inggris yang sudah sangat terkenal sampai ke seluruh penjuru dunia. Selain itu, sebagian kawasannya bisa dijadikan sebagai destinasi wisata.

Kunjungan wisata ke Buckingham Palace, London, Inggris direkomendasikan saat bulan Juni – Agustus. Karena pada bulan tersebut, biasanya di kawasan Buckingham Palace sering digelar berbagai acara penting.

5. Madame Tussauds London

madame tussauds london
madame tussauds london. google maps. sumber: Ravina Hira

SImak juga: tempat wisata di Perancis

Museum Madame Tussauds  merupakan tempat wisata yang recommended bagi anda yang gemar hunting foto yang instagramable.

Meuseum Madame Tussauds London adalah museum patung lilin dengan beragam tema, dan zona yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Patung – patung lilin tersebut sangat mirp sekali dengan aslinya. Dan zona, atau tema spot patung lilin tersebut dibagi menjadi 10 zona. Di antaranya:

  • Spirit Of London,
  • Scream,
  • A List Party,
  • Marvel Super Heroes,
  • Megastars,
  • Culture,
  • A Royal Appointment,
  • Sports Zone,
  • Premiere Night,
  • Bollywood Stars.

Setiap hasil jepretan kamera akan menghasilkan ilusi pandangan, seakan-akan anda sedang benar-benar berdiri di samping tokoh-tokoh populer didunia. Tapi hati-hati ya, janga sampai merusak properti di museum tersebut.


Tinggalkan komentar