5 Tempat Wisata Di Inggris, Jalan-Jalan Ke Negeri Para Ilmuwan

Tempat wisata di Inggris menawarkan pesona keindahan bangunan-bangunan bersejarah, serta view alam yang akan memanjakan mata para wisatawan.

Namun sebelum kita lebih jauh membahas tempat wisata di Inggris, perlu diketahui juga bahwa Inggris pernah melahirkan banyak sekali ilmuwan yang telah mempengaruhi peradaban di dunia. Isaac Newton, dan Charles Darwin adalah dua dari sekian banyak ilmuwan tersohor asal Inggris.

istana buckingham
istana buckingham. google maps. sumber: Freedie Reeves

SImak juga: tempat wisata di Belanda

Kemudian, jika anda sudah membaca artikel wisata luar negeri versi nativeindonesia.com, penulis sengaja pilihkan beberapa saja. Terutama tempat wisata yang mempunyai nilai sejarah, nilai budaya, dan wisata alamnya.

Hal tersebut setidaknya untuk menggugah semua pihak, negara manapun, dan siapapun. Bahwa negara-negara maju di dunia, tetap mempertahankan nilai budaya, serta sejarah aslinya.

Temasuk tempat wisata di Inggris, sentuhan budaya, sejarah, adalah bagian tidak terpisahkan. Terutama destinasi wisata berupa arsitektur bangunan, atau istana.

5 Tempat Wisata Di Inggris

1. Big Ben

big ben
big ben. google maps. sumber: Simranjot Singh

Simak juga: tempat wisata di Jerman

Big Ben adalah tempat wisata di London, Inggris, sekaligus ikon negara Inggris. Sampai tahun ini, usia Big Ben sudah mencapai 162 tahun.

Big Ben sebetulnya nama sebuah lonceng yang ada di dalam menara jam. Namun, seiring perkembangan jaman, diksi tersebut merujuk kepada keseluruhan menara tersebut.

Para wisatawan lebih mengenal dengan penyebutan Big Ben, namun nama resmi dari bangunan tersebut adalah Elizabeth Tower.

Menara Jam Big Ben, atau Elizabeth Tower memiliki ketinggian 96,3 meter. Design menara tersebut klasik, nan megah, serta berbalut sejarah.

Kawasan tersebut bisa juga menjadi tempat wisata romantis di London, Inggris, apalagi saat malam tiba. Jam raksasa tersebut menjadi saksi atas perjalan wisata anda yang romantis di Inggris.

  • Lokasi Big Ben terletak di Ujung Utara Istana Westminster.
  • Alamat Big Ben berada di London, Inggris.
  • Big Ben buka setiap hari.

2. Windsor Castle

windsor castle
windsor castle. google maps. sumber: Tomas Lollky

Simak juga: tempat wisata di Swiss

Windsor Castle meskipun fungsi utamanya sebagai kediaman keluarga kerajaan Inggris, namun di sisi lain bisa juga sebagai destinasi wisata sejarah yang ikonik.

Sensasi yang ditawarkan adalah saat jalan-jalan di kawasan tersebut, seakan-akan sehari menjadi raja, dan lupa bahwa saat ini jaman sudah modern.

View istana yang megah, artistik, mampu mengajak imajinasi para wisatawan untuk mundur ke masa lampau. Suasananya juga nyaman, dan tenang, serta memiliki view alam yang menawan. Selain itu, Windsor Castle mampu menjadi wisata edukatif di Inggris.

  • Windsor Castle buka setiap hari, kecuali Selasa, dan Rabu.
  • Alamat Windsor Castle berada di Windsor SL4 1NJ, Inggris Raya.
  • Harga tiket masuknya dibedakan berdasarkan usia, dan staus pelajar, atau mahasiswa.

3. Eden Project

eden project
eden project. google maps. sumber: Ilona Musial

Simak juga: tempat wisata di Paris

Tempat wisata di Inggris selanjutnya bernama Eden Project. Tempat wisata ini dibangun dari tahun 1998, namun baru dibuka untuk umum pada tanggal 17 Maret 2001.

Eden Project memiliki daya tarik utama sebagai destinasi wisata alam yang edukatif, romantis, dan instagramable di Inggris. Eden Project adalah taman botani, yang memiliki ciri khas berupa kubah putih raksasa.

Suasana siang, dan malam, menawarkan sensasi yang berbeda-beda. Saat malam tiba, kawasan tersebut akan berhiaskan lampu yang berwarna-warni, yang membuat suasana kian romantis.

  • Lokasi dan alamat Eden Project berada di Bodelva, Inggris Raya.

4. Stonehenge

stonehenge
stonehenge. google maps. sumber: Николай Рубцов

SImak juga: tempat wisata di Amsterdam

Stone memiliki arti batu, sedangkan Henge memili arti lingkaran. Dinamakan Stonehenge karena tempat wisata di Inggris tersebut adalah bebatuan yang sudah berumur ribuan tahun, yang dikelilingi oleh parit yang membentuk lingkaran.

Stonehenge saat ini memiliki status sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Catatan bagi anda yang hendak berkunjung ke tempat tersebut, jangan sampai naik ke bebatuan, serta merusak posisi batu-batu tersebut.

Karena beberapa tahun ke belakang, posisi batu-batu tersebut sempat berubah dikarenakan banyaknya pengunjung yang ingin naik ke atas batu tersebut.

Sampai saat ini, sejarah pasti Stonehenge, dari mulai tahun, hingga kegunaannya masih dalam tahap riset. Sehingga masih terdapat perbedaan pendapat dari berbagai kalangan terkait sejarah keeluruhan Stonehenge.

  • Lokasi dan alamat Stonehenge berada di Salisbury, SP4 7DE, Inggris Raya.

5. Hebden

hebden
hebden. google maps. sumber: Mark Stott

Simak juga: tempat wisata di Perancis

Seperti janji penulis di awal paragraf, bahwa tempat wisata yang direview adalah tempat wisata yang memadukan keindahan alam, sejarah, serta budaya asli yang masih dipertahankan sampai sekarang.

Termasuk tempat wisata di Inggris yang satu ini yang bernama Hebden, atau Pedesaan Hebden. Daya tariknya adalah pesona alam yang indah, berpadu dengan tradisi lama yang masih lestari sampai saat ini.

Kawasan tersebut juga menjadi sebuah kawasan yang sangat bersejarah. Hal tersebut tercermin dari arsitektur bangunannya yang masih klasik. Keramahan penduduknya juga sangat terkenal baik kepada para wisatawan.

Lokasi dan alamat Hebded berada di Skipton, Inggris Raya.

Itulah tempat wisata di Inggris yang recommended untuk dikunjungi. Sebetulnya masih banyak tempat wisata lainnya yang sangat layak untuk dijadikan destinasi wisata saat liburan.

Paket wisata di Inggris juga bisa dikelompokkan bersasarkan kota terindah di Inggris, dari mulai London, Manchester, dan kota-kota lainnya. Ataupun berdasarkan musim, wisata alam, dan berdasarkan arsitektur yang bersejarah.


Tinggalkan komentar