5 Tempat Wisata di Swiss, Mahakarya Alam Di Gugusan Gunung Alpen

Tempat wisata di Swiss didominasi oleh objek wisata alam yang memiliki view kelas dunia. Para wisatawan tidak perlu “uprak – oprek” lagi kamera, tinggal jepret, hasilnya sudah pasti keren.

tempat wisata di swiss
tempat wisata di swiss. google maps. sumber: Zsolt Czillinger

Mahakarya alam tersebut membentang sepanjang gugusan pegunungan Alpen. Tidak mengherankan, jika tempat wisata di Swiss sering dijadikan lokasi pembuatan film.

Kpopers sudah pasti tahu dengan film Drakor yang berjudul Crash Landing On You, sebagai sebuah film drama yang meraih penghargaan Film Drama Terbaik di tahun 2020.

Nah, tempat syuting Crash Landing On You tersebut berada di Swiss. Anda bisa melihat bagaimana indahnya negeri tersebut, romantis dan instagramable.

Banyak sekali tempat romantis di swiss, kondisi alamnya juga sangat mendukung, serta keramahan penduduknya. Tetapi, pesona Swiss bukan hanya itu saja. Ada juga tempat wisata di Swiss yang bersejarah.

Sebagai informasi tambahan, bahwa saat ini sudah banyak tempat wisata di Swiss yang terbuka untuk wisatawan dari Indonesia. Dengan catatan bervaksin lengkap.

5 Tempat Wisata Di Swiss

1. Senda dil Dragun

senda dil dragun swiss
senda dil dragun swiss. google maps. sumber: Russobalt

Tempat wisata di Swiss yang pertama, kita mulai dari tempat wisata di Swiss yang terbaru. Nama wisatanya Way Of The Dragon Treetop Walk, atau disebut juga Senda dil Dragun.

Senda dil Dragun baru dibuka pada tanggal 11 Juli 2021, dan menjadi jalan setapak di atas pohon terpanjang di dunia. Panjangnya mencapai 1,5 kilometer.

Saking panjangnya, jalan tersebut menghubungkan antara 2 desa wisata di Swiss. Soal view yang ditawarkan jangan diragukan. Panorama alam pegunungan, serta hijaunya pepohonan, dan rerumputan.

Selain itu, ada juga prosotan spiral yang sangat tinggi yang recommended untuk dijajal. Adapun harga tiket masuk Senda dil Dragun:

  • 8,75 dollar, untuk anak-anak,
  • 17,50 dollar, untuk dewasa.
  • Lokasi Senda dil Dragun berada di Via Murschetg, 7032 Laax, Swiss.

2, The Matterhorn

matterhorn swiss
matterhorn swiss. google maps. sumber: Ewa Bogataj

The Matterhorn adalah lambang dari Pegunungan Alpen, Swiss. Sebuah gunung yang sangat terkenal sebagai destinasi wisata bagi masyarakat Eropa.

The Matterhorn sempat dianggap sebagai puncak gunung yang mematikan hingga tahun 1995. Salah-satu peyebanya dikarenakan perubahan iklimnya yang sangat cepat.

Namun, image tersebut berubah terutama setelah dibangun jalur kereta api, serta kereta gantung untuk menikmati pesona Matterhorn.

Banyak sekali pengunjung yang berdatangan, baik dengan tujuan pendakian, ataupun melakukan aktivitas ski, dan menaiki kereta gantung sambil hunting foto.

  • Lokasi The Matterhorn: Kota Zermatt, Swiss.

3. Lucerne

lucerne swiss
lucerne swiss. google maps. sumber: Elena Garcia Fernandez

Tempat wisata di Swiss selanjutnya berada di Kota Lucerne. Sebuah kota yang menawarkan pesona keindahan alam pegunungan, danau, serta keramahan penduduknya.

Selain itu, Lucerne merupakan kota yang bebas mobil, kawasan pejalan kaki, terdapat bangunan-bangunan yang bersejarah adalah daya tarik lainnya saat berada di The Matterhorn.

Aktivitas wisata yang wajib dilakukan saat berada di Lucerne adalah menjelajah pesona keindahan danaunya, yang berpadu dengan panorama gunung-gunung.

4. Zurich

zurich
zurich. google maps. sumber: Eric Zimmerman

Tempat wisata di Swiss selanjutnya terletak di Zurich. Kota Zurich menawarkan pesona kota tua atau Altstadt yang klasik, berpadu dengan pesona alam danau, dan sungai Limmat, dan Sungai Rhine yang indah.

Selain itu, ada juga Fifa World Cup Museum yang lokasinya dekat dengan kantor FIFA. Tidak berhenti sampai disitu, di Zurich juga terdapat sebuah kawasan perbelanjaan termahal di dunia.

5. Interlaken

pesona wisata swiss
pesona wisata swiss. google maps. sumber: wiliam21983

Interlaken adalah kota indah di Swiss yang terkenal sebagi kota wisata yang ramah anggaran, namun tidak mengurangi pesona keindahan yang ditawarkan.

View alam yang bisa memanjakan mata saat berada di Interlaken adalah sebagai berikut:

  • Gunung Eiger,
  • Gunung Monch,
  • Top Of Europe Jungfaujoch,
  • Danau Thun,
  • Danau Brienz.

Paling nyaman saat berada di Interlaken, Swiss adalah mengelilingi kawasan wisata dengan menggunakan sepeda yang bisa disewa oleh para wisatawan.

Sebetulnya masih banyak lagi tempat wista di Swiss, sekaligus destinasi wisata favorit bagi masyarakat Eropa. di anataranya:

  • Lake Lugano,
  • Lake Geneva,
  • Chateau de Chillon,
  • Sankt Moritz

Sank Moritz mungkin menjadi tempat yang paling sering dikunjungi. View alam yang indah, arsitektur yang meah, berpadu dengan salju yang turun, adalah daya tarik utamanya.


Tinggalkan komentar