5 Tempat Wisata Di Italia, Pesona Abadi Dari Jaman Romawi

Tempat wisata Italia menempati jajaran tempat wisata terfavorit di dunia. Keindahan alam, karya seni, arsitektur, hingga balutan sejarah dari jaman Romawi Kuno, merupakan beberapa alasan utama bagi wisatawan untuk berkunjung ke negeri pizza tersebut.

Kota Roma, dan Milan menjadi nama kota mungkin yang paling sering didengar di telinga para pembaca. Terutama anda yang sering nonton Serie A, tentu saja tidak terlalu asing dengan nama-nama kota tersebut.

bangunan khas di italia
bangunan khas di italia. google maps. sumber: Jurne Sleddens

Simak juga: tempat wisata di Spanyol

Keindahan tempat wisata di Italia sudah sangat sering dijadikan sebagai sebuah latar pembuatan film-film hollywood yang sangat terkenal.

Dan berbicara tentang Italia bukan hanya sekedar berbicara tentang sepakbola, fashion, ataupun pizza saja. Banyak pesona lain yang mampu memikat mata dunia yang recommended untuk dikunjungi.

Dan inilah review tempat wisata di Italia yang sudah kami siapkan untuk anda.

Tempat Wisata Di Italia

Negeri Italia memiliki tempat wisata yang sangat beragam, semua tema wisata berkelas internasional semua ada di Italia. Di anatara tema tempat wisata di Italia adalah sebagai berikut:

  • Tema wisata sejarah,
  • Tema wisata religi,
  • Tema wisata kekinian, dan fashion,
  • Tema wisata kuliner, dan
  • Tema wisata alam.

Semuanya dapat anda nikmati saat berkunjung ke negeri pizza. Dan inilah beberapa tempat wisata yang sangat terkenal di Italia tersebut:

1. Colosseum

colosseum
colosseum. google maps. sumber: Fasil Valiyattil

Simak juga: tempat wisata di Myanmar

Bagi anda yang pernah nonton film Gladiator, tentu tidak asing dengan nama bangunan legendaris, tempat beradu kekuatan para Gladiator yang bernama Colosseum.

Meskipun tidak sempurna seperti awal dibangun, namun sisa bangunan tersebut masih tetap mampu menyedot animo wisatawan dari berbagai negara untuk datang ke lokasi Colosseum.

Colosseum, atau disebut juga Colosseo merupakan salah-satu warisan arsitektur terbaik di Jaman Romawi Kuno. Dan bangunan tersebut kini menjadi salah-satu destiasi wisata sejarah tingkat dunia yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Colosseum berdiri pada sebuah area dengan luas kira-kira 2,5 ha, lebar 156 m, panjang 188 m serta Colosseum memiliki ketinggian sekitar 48 meter.

Bentuk arsitektur Colosseum adalah lingkaran. Bentuk tersebut dirancang khusus supaya para petarung, atau gladiator tidak mudah untuk melarikan diri.

Adapun Colosseum dibangun pada tahun 72 Masehi, dan rampung pada tahun 80 Masehi. Lokasi Colosseum berada di Kota Roma Italia.

2. Pantheon

pantheon
pantheon. google maps. sumber: KONO

Simak juga: tempat wisata di Rusia

Lokasinya masih di Roma, Italia. Nama tempat wisata di Italia selanjutnya adalah Pantheon. Sebuah bangunan artistik, bersejarah, yang sudah ada sejak era Romawi Kuno.

Sejarah awal pembangunan Pantheon terkait erat dengan kemenangan pertempuran melawan pasukan Mark Anthony, dan Cleopatra.

Selain itu, Pantheon dibangun sebagai tempat untuk menyembah Dewa – Dewa Romawi, yang selesai dibangun pada tahun 126 Masehi. Saat ini, fungsi Pantheon bergeser menjadi sebuah Gereja yang bernilai sejarah.

3. Venesia

Kecantikkan Italia sudah termasyhur ke seantero dunia salah-satunya dengan keberadaan tempat wisata yang terletak di Venesia, Italia.

Kunjungan per harinya ke Venesia bisa mencapai 250.000 kunjungan wisata. Angka tersebut menunjukkan bahwa kota tersebut memiliki pesona yang sudah tidak diragukan lagi.

bermain perahu di venisia
bermain perahu di venesia. google maps. sumber: Astrit Myrtaj

Simak juga: tempat wisata di Laos

Banyak istilah yang disematkan untuk menggambarkan pesona keindahan Venesia, di antaranya:

  • City Of Water,
  • City Of Bridges,
  • City Of Canals,
  • Queen Of The Adriatic.

Bahkan, salah-satu bagian Venesia memiliki status sebagai UNESCO World Heritage Site. Keindahan Venesia akan membawa fantasi para pengunjung ke kehidupan, dan kejayaan Venesia di masa lampau.

Tidak mengherankan jika Venesia sering dijadikan sebagai latar film-film terkenal di dunia. Salah-satunya dalam film yang dibintangi oleh Angelina Jolie, yang berjudul The Tourist.

Venesia merupakan salah-satu laguna terindah di dunia. Dan yang paling terkenal di Venesia adalah bangunan yang ikonik, serta alat transportasi yang sering digunakan oleh masyarakatnya adalah perahu.

4. Menara Pisa

menara miring pisa
menara miring pisa. google maps. sumber: Jordi Serra Ramon

Simak juga: tempat wisata di Yunani

Tempat wisata di Italia selanjutnya yang sangat populer adalah Menara Miring, atau Menara Pisa. Lokasinya terletak di Provinsi Pisa, Italia.

Luar biasanya Menara Pisa dibangun selama 200 tahun, yang dibagi menjadi 3 tahap. Perlu diketahui bahwa rancangan bangunan menara tersebut pada mulanya tegak lurus, seperti umumnya sebuah bangunan menara yang ada di dunia.

Kemiringan yang terjadi diakibatkan oleh ketidaksengajaan, terutama faktor tanahnya yang labil. Sehingga posisi menara yang tadinya tegak, menjadi miring sampai 5 meter.

Keunikkan tersebutlah ternyata yang menjadi daya tarik utama Menara Pisa. Bahkan Menara Pisa menyandang predikat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pembangunan Menara Pisa dimulai pada tanggal 9 Agustus 1173 Masehi. Menara Pisa memiliki ketinggian 55,86 m, dan memiliki bobot sekitar 14.500 ton.

5. Rabbit Beach

keindahan rabbit beach
keindahan rabbit beach. google maps. sumber: Vera Smirnova

Simak juga: tempat wisata di Kanada

Kita bergeser ke pesisir barat daya Sisilia, Italia. Terdapat sebuah pantai indah yang pernah dinobatkan sebagai pantai terindah di dunia pada tahun 2013 yang lalu.

Nama pantai tersebut adalah Rabbit Beach, atau Rabbit Beach Italy, yang lokasinya berada di Provinsi Agrigento, Italia.

Selain memiliki view pantai yang menawan, keunikkan Rabbit Beach terletak pada hewan-hewan yang tidak biasanya hidup di tepian pantai, yaitu ratusan kelinci.


Tinggalkan komentar