5 Tempat Wisata di Kanada, Negeri Multikultural Yang Menawan

Tempat wisata di Kanada sangat beragam. Tersaji dari mulai tempat wisata dengan konsep moder, hingga bangunan yang klasik, dan bersejarah.

pesona wisata kanada
pesona wisata kanada. google maps. sumber: Vera Ziserson

Untuk wisata alam di Kanada, nggak usah diragukan lagi. Banyak tempat wisata alam yang bisa dikujungi, dan akan sangat memanjakan mata para wisatawan. Salah-satunya Pegunungan Rocky yang sangat terkenal, dan Air Terjun Niagara.

Ada satu hal yang unik saat anda berkunjung ke Kanada. Jika anda fasih berbahasa Inggris, maka di Kanada belum menjadi jaminan untuk bisa berkomunikasi dengan masyarakat di sana.

Karena Kanada terkenal sebagai negara multikultural, dihuni oleh berbagai macam etnis, serta jumlah populasi imigrannya sangat banyak.

Kanada merupakan negara terluas di Amerika Utara. Luas negara Kanada adalah 9.970.610 kilometer persegi. Kanada digolongkan negara maju dan ekonominya tergantung terutama pada ketersediaan hasil alam yang melimpah.

5 Tempat Wisata di Kanada

1. Parliament Hill

parliament hill kanada
parliament hill kanada. google maps. sumber: Mohammed Allahham

Simak juga: tempat wisata di Brunei Darussalam

Daya tarik dari Parliament Hill adalah gedung pemerintahan Negara Kanada, sekaligus sebagai pusat politik, dan budaya negara tersebut.

Di sisi lain, bentuknya yang klasik, nana megah menjadi daya tarik selanjutnya bagi para wisatawan. Awalnya gedung pemerintahan tempat wisata di Kanada ini ini digunakan sebagai pusat kegiatan militer abad ke-18, kemudian pada tahun 1859 berubah fungsi menjadi tempat kegiatan pemerintahan.

Pada bagian kanan dan kiri Parliament Hill diapit oleh dua bangunan yang berfungsi sebagai kantor. Kedua bangunan tersebut memiliki arsitektur yang sama. Lebar bangunan terbentang luas di depan halaman yang biasa digunakan sebagai tempat berkumpul warga.

Di salah-satu bagian halaman tersebut ada sebuah kolam kecil yang dapat mengeluarkan api di bagian tengahnya. Api tersebut dikelilingi oleh lambang dari ke 13 propinsi Kanada. View spot Parliament Hillpun sangat cantik karena menghadap ke Ottawa River.

Selain berkeliling gedung, pengunjung tempat wisata di Kanada ini dapat juga menikmati suasana di pinggir Ottawa River. Bukan hanya itu, pada musim panas di malam hari, mereka dapat melihat keindahan gedung yang semarak dengan berbagai lampu yang ditembakkan ke arah gedung.

2. CN Tower

cn tower kanada
cn tower kanada. google maps. sumber: Atharva Diwate

Glass Floor The CN Tower adalah tempat wisata di Toronto, Kanada, dan termasuk salah satu yang tertinggi di dunia. Di CN Tower tersebut, para pengunjung bisa menikmati beberapa pemandangan sebagai berikut:

  • Kota Toronto,
  • Rochester Newyork,
  • Air Terjun Niagara.

Dalam tempat wisata di Kanada berupa gedung pencakar langit ini, terdapat lift super cepat.Untuk mencapai LookOut Level pada ketinggian 346 meter, waktu yang dibutuhkan hanya 58 detik.

Dan jangan lewatkan untk melakukan aktivitas wisata yang akan menguji adrenalin anda. Yaitu berjalan di atas kaca yang ada di puncak menara tersebut.

3. Confederation Bridge

confederation bridge kanada
confederation bridge kanada. google maps. sumber: Tamara LLangstroth

Jembatan Konfederasi adalah jembatan terpanjang di dunia yang melintasi perairan yang tertutup es. Jembatan tol ini membentang sepanjang 12,9 km dari Selat Northumberland yang menghubungkan Borden-Carleton, Pulau Prince Edward, ke Cape Jourimain, New Brunswick.

Membangun jembatan tempat wisata di Kanada itu mirip dengan menyusun puzzle beton raksasa. Pekerja membuat dan menghubungkan 175 potongan struktural utama – dari pangkalan dermaga dan poros yang duduk di dasar laut untuk menopang jembatan, ke balok utama yang merupakan tulang punggung struktur.

4. Canadian Rockies

canadian rockies
canadian rockies. google maps. sumber: Cedo Kucinar

Tempat Wisata di Kanada  Rocky Mountain adalah pegunungan yang terletak di Amerika Utara. Rockies, sebutan lain dari Rocky Mountain, mencakup wilayah seluas 4.830 kilometer dari British Columbia, Kanada hingga Meksiko.

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan saat berada di Rocky Mountain adalah sebagai berikut:

  • Memancing,
  • Ski,
  • Rafting,
  • Arung jeram,
  • Pendakian,
  • Panjat tebing,
  • Dan Berkuda.

Jika anda senang dengan dunia fotografi, maka cobalah untuk naik Banff Gondola. Sebuah fasilitas wisata yang akan membawa para wisatawan ke spot terbaik Rocky.

Rocky Mountain bisa juga menjadi tempat wisata romantis di Kanada. Suasana alam, beerta view yang disajikan seakan-akan dunia hanya milik berdua, bersama yang tercinta.

5. Hopewell Rocks

hopewell rocks kanada
hopewell rocks kanada. google maps. sumber: Wiebe de Haan

Simak juga: tempat wisata di New Zealand

Hopewell Rocks adalah mahakarya alam yang terletak di Provinsi Rocks Park di New Brunswick, Kanada. Batu-batu itu terbentuk akibat kekuatan pasang surut yang kuat selama berabad-abad.

Bagian yang paling menarik dari batu tersebut adalah alas yang ditutupi oleh air dua kali perhari untuk melihat mereka dalam bentuk yang sepenuhnya sewaktu air surut.

Hopewell Rocks menjadi wisata alam Kanada yang instagramable. Batu-batu tersebut dapat menjadi latar foto unik, keren, serta lain daripada yang lain.

niagara
niagara. google maps. sumber: Abe

Sebetulnya masih banyak tempat wisata lainnya di Kanada, seperti:

  • Miette Hot Springs
  • Danau Banff

Adapun Air Terjun Niagara, lokasinya berada di perbatasan antara Kanada, dengan New York. Pembahasan tentang air terjun legendaris tersebut akan kami sajikan secara khusus, dan terpisah.


Tinggalkan komentar