5 Tempat Wisata Di Rusia, Traveling Ke Negara Terluas Di Dunia

Rusia merupakan negara terluas di dunia. Luas negara Rusia adalah 17.125.200 kilometer persegi, dengan kata lain memiliki luas seperdelapan luas daratan bumi.

Dengan demikian jika anda jalan-jalan ke Rusia, maka banyak sekali tempat wisata di Rusia yang bisa anda kunjungi, dan tentunya beragam. Termasuk tempat wisata dengan iklim khas yang dimiliki Rusia, yaitu salju.

Perlu diketahui juga, karena Rusia begitu luas, maka berdampak terhadap zona waktunya. Jangan terkejut ya jika Rusia memiliki 11 zona waktu.

suasana malam di red square
suasana malam di red square. google maps. sumber: roads of Armenia

Simak juga: tempat wisata di Yunani

Jadi, pertimbangkan juga perencanaan waktu, dan iklim, saat anda berkunjung ke tempat wisata yang ada di Rusia. Alat tranportasi yang bisa digunakan jika jarak jauh adalah kereta api, dan pesawat.

Jadi, berbicara tentang Rusia bukan hanya sekedar tentang Habib Nurmagomedov, dan Marsa and The Bear saja ya…. Yuk kita simak informasi lengkapnya.

5 Tempat Wisata Di Rusia

1. Kremlin

Kita mulai jalan-jalanya dari jantung negara Rusia, yaitu di Moskow, atau Moskwa. Nama tempat wisata di Rusia, Moskow yang pertama adalah Kremlin. Kremlin merupakan tempat wisata Moskow yang wajib anda kunjungi.

kremlin, moskow
kremlin, moskow. google maps. sumber: bassam alhariri

Simak juga: tempat wisata di Myanmar

Kremlin adalah kompleks istana bersejarah yang sudah ada dari abad ke 15, yang kini menjadi kediaman resmi Presiden Rusia.

Benteng Kremlin memiliki panjang sekitar 2 kilometer, yang berdiri pada sebuah kawasan dengan luas sekitar 27,5 hektar. Di Kremlin juga terdapat 20 menara yang kian memberi nuansa artistik pada kawasan tersebut.

Di Kremlin terdapat sebuah lokasi yang menjadi favorit para wisatawan, namanya Armoury Chamber. Saking banyaknya, kunjungan wisata ke Armoury Chambers ditentukan oleh jam kunjungan yang dipilih oleh para wisatawan.

Armoury Chambers adalah sebuah tempat dimana para pengunjung bisa melihat karya seni tingkat dunia dari abad ke 5, hingga abad ke 20. Kremlin merupakan tempat wisata Moskow yang wajib anda kunjungi.

  • Lokasi Kremlin: Moskwa, atau Moskow Rusia.
  • Harga tiket masuk Kremlin: 500 Rubel.
  • Harga tiket masuk Armoury Chambers: 700 Rubel.

2. Red Square

Simak juga: tempat wisata di Laos

red square
red square. google maps. sumber: IP

Tak lengkap rasanya jika kunjungan ke tempat wisata yang ada di Rusia tanpa berkunjung ke Red Square. Lokasinya masih di Moskow, di samping Kremlin.

Red Square adalah tempat wisata yang bernilai sejarah, dan bangunan-bangunan di kawasan tersebut sangat ikonik banget.

Selain itu, di kawasan Red Square sering dilaksanakan festival, atau acara-acara besar. Festival yang sering diburu para wisatawan adalah momen menuju tahun baru.

3. Peterhof Palace

Tempat wisata di Rusia selanjutnya bernama Peterhof Palace, atau Istana Peterhof yang lokasinya berada di St. Petersburg. Wisata St. Petersburg ini memang recommended banget untuk dikunjungi.

Istana Peterhof memiliki luas sekitar 500 hektar. Luas area tersebut selain untuk bangunan istana, sebagian lagi diperuntukkan untuk area taman yang tertata indah, dan berkelas dunia.

peterhof palace
peterhof palace. google maps. sumber: Said El Kozah

Simak juga: tempat wisata di Kanada

Istana Peterhof memiliki nilai sejarah, serta panorama alam yang menawan. Karena lokasinya berada di tepi Pantai Selatan Teluk Finlandia. Bahkan paritnya mengalir langsung ke pantai tersebut.

  • Lokasi Peterhof Palace: St. Petersburg, Rusia.
  • Harga tiket masuk Istana Peterhof : 600 Rubel.

4. State Hermitage Museum

The Hermitage Museum menjadi tempat wisata di Rusia, tepatnya di St. Petersburg selanjutnya yang recommended untuk dikunjungi.

interior mewah stage hermitage museum
interior mewah stage hermitage museum. google maps. sumber: Oleg Naumov

Simak juga: tempat wisata di Brunei Darussalam

Di museum tersebut, para pengunjung bisa menyaksikan karya seni yang legendaris, dan mendunia, dari tokoh-tokoh yang sudah populer. Salah-satunya karya dari Da Vinci, dan Michaelangelo.

Bentuk bangunan museum tersebut berada di sebuah area istana yang megah, dan artistik. Jangan terkejut ya jika museum tersebut setidaknya memiliki 3 juta karya seni yang mendunia.

  • Lokasi The Hermitage Museum: St. Petersburg, Rusia.
  • Harga tiket masuk The Hermitage Museum : 700 Rubel.

5. Masjid Lala Tulpan

masjid lala tulpan
masjid lala tulpan. google maps. sumber: Sasha India

Simak juga: tempat wisata di Los Angeles

Masjid Lala Tulpan merupakan masjid yang terletak di Ufa, Rusia. Yang menarik dari masjid tersebut adalah bentuk bangunannya, terutama bentuk puncak menara masjidnya.

Puncak menaranya berbentuk layaknya bunga tulip, dan terdapat dua menara yang sama bentuknya seakan-akan menjadi gerbang utama menuju Masjid Lala Tulpan.

Masjid Lala Tulpan memiliki daya tampung hingga 1000 jamaah, bentuknya juga bagus, serta memiliki warna dominan merah, dan putih.

Dan menara Masjid Lala Tulpan menjadi menara tertinggi ke tiga di Rusia. Perlu diketahui juga bahwa populasi muslim di Rusia sangat signifikan. Jadi, wajar saja jika banyak masjid yang tersebar hampir di setiap kota yang ada di Rusia.


Tinggalkan komentar