7 Tempat Wisata Di Dubai, Bukan Tentang Burj Khalifa Saja

Tempat wisata di Dubai bukan hanya sekedar tentang menara tertinggi di dunia saja, yang Bernama Burj Khalifa. Sebetulnya, masih banyak tempat wisata di Dubai yang akan membuat decak kagum para wisatawan.

Dubai menjadi tempat wisata di Uni Emirat Arab yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan. Kemegahan arsitektur bangunan, tema sejarah, dan budaya, hingga sajian wisata alamnya, termasuk wisata pantai adalah daya tarik dari Dubai.

the frame dubai
the frame dubai. google maps. sumber: Kesariyajiwala

Dubai menjadi satu dari 7 Emirat yang masuk ke dalam Uni Emirat Arab. Dan bagi yang belum tahu, Uni Emirat Arab adalah gabungan dari negara federasi, atau Emirat, yang notabene kaya akan sumber daya minyaknya.

Adapun 7 Emirat tersebut adalah sebagai berikut:

  • Abu Dhabi,
  • Dubai,
  • Ajman,
  • Fujairah,
  • Sharjah,
  • Ras-Alkhaimah, dan
  • Umm Al-Qaiwain.

Dan dari ke tujuh Emirat tersebut, Kota Dubai menyandang status sebagai kota terbesar, dan terpadat yang ada di Uni Emirat Arab.

Kita semua sudah paham, jika sebuah negara yang kaya akan kandungan minyaknya, selalu saja akan terlihat sentuhan kemegahan dari sisi arsitektur bangunannya.

Begitu juga dengan tempat wisata di Dubai. Sentuhan glamour, megah, adalah bagian tak terpisahkan saat mata para wisatawan menginjakkan kaki di Dubai.

Dan inilah review tempat wisata di Dubai yang sudah kami siapkan untuk anda. Saat masa pandemi berlalu, bagi anda yang ingin ke Dubai, maka di kota tersebut juga banyak menyediakan paket wisata Dubai yang beragam tema paket wisatanya.

1. Burj Khalifa

burj khalifa
burj khalifa. google maps. sumber: Jhefferson Araújo

Simak juga: tempat wisata di India

Tak elok rasanya jika review tempat wisata di Dubai tanpa menempatkan Burj Khlifa sebagai point pertama yang harus dibahas. Menara, sekaligus satu-satunya hotel bintang 7 di dunia.

Burj Khalifa menyandang status sebagai menara tertinggi di dunia. Burj Khlifa memiliki ketinggian 828 meter, 163 lantai, dan diresmikan pada tanggal 4 Januari 2010 yang lalu.

Salah – satu lantai di Burj Khalifa menjadi spot khusus yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan, lengkap dengan beberapa fasilitas lainnya untuk menikmati keindahan Kota Dubai dari atas.

  • Lokasi Burj Khalifa terletak di Burj Park By Emaar.
  • Alamat Burj Khalifa berada di 1 Sheikh Mohammed Bin Rashid Blvd, Downtown Dubai, Dubai, Uni Emirat Arab.
  • Burj Khalifa buka 24 jam, dan jam VIP pada saat malam.

2. Palm Jumeirah

palm jumeirah
palm jumeirah. google maps. sumber:  عامر العوامري

Kemampuan keuangan dari Dubai yang besar, menjadikannya mampu membangun sebuah pulau buatan, sekaligus tempat wisata alam yang sering dikunjungi oleh para wisatawan dari luar.

Nama tempat wisata tersebut Palm Jumeirah. Sentuhan kemegahan bisa terlihat dari bentuk pulau tersebut. Daya tarik dari Palm Jumeirah Dubai adalah sebagai berikut:

  • Simbol mahkota yang berjumlah 17 daun,
  • Bentuk pulaunya seperti pohon palm,
  • Di sekelilingnya terdapat struktur yang berbentuk sabit,
  • Dilengkapi dengan struktur pemecah ombak,
  • Jembatan bawah laut.

Dan satu hal lagi yang membuat Palm Jumeirah selalu banyak dikunjugi wisatawan, dikarenakan resortnya yang menyandang status sebagai salah-satu resort terbaik di dunia.

  • Lokasi dan alamat Palm Jumeirah terletak di pesisisr Pantai Jumeirah, Dubai.

3. Jumaeirah Beach

jumeirah beach
jumeirah beach. google maps. sumber: Dr SNQ 1

Simak juga: tempat wisata di London

Wisata pantai di Dubai yang paling terkenal adalah Jumeirah Beach. Pantai Jumeirah sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata alam, wisata keluarga, dan tempat wisata di Dubai yang romantis.

Jumeirah Beach adalah lokasi, sekaligus cara lain untuk menikmati view megahnya Burj Khalifa. Lokasi Jumeirah Beach letaknya tidak jauh dari pusat kota, dan menara Burj Khalifa, Dubai.

4. Bestakia Quarter

bestakia quarter
bestakia quarter. google maps. sumber: Stéphane Verdu

Simak juga: tempat wisata di Perancis

Tempat wisata di Dubai selanjutnya bernama Bestakia Quarter. Tempat ini menyajikan tema wisata kuliner, wisata budaya, atau tradisi, serta wisata sejarah.

Bestakia Quarter, atau Al Bastakiya menjadi lokasi yang mampu menggambarkan Dubai di masa lampu. Arsitektur bangunan di Bestakia Quarter sangat jauh berbeda dengan arsitektur Dubai yang megah, dan modern. Di Bestakia Quarter terdapat banyak sekali museum yang bersejarah.

  • Lokasi dan alamat Al-Bastakiya berada di Bur Dubai Al Hamriya, Dubai.

5. Big Red

big red
big red. google maps. sumber: Big Red Adventure Tours

Simak juga: tempat wisata di Inggris

Big Red, atau disebut juga dengan nama Al Hamar adalah kawasan gurun pasir yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Daya tarik utamanya adalah warna pasirnya yang merah.

Aktivitas wisata yang biasa dilakukan oleh para pengunjung adalah:

  • Hunting foto,
  • Sand boarding,
  • Pendakian gurun pasir,
  • Adventure.

Biasanya pengunjung yang ingin berkunjung ke Al Hamar, atau Big Red selalu memilih opsi paket wisata Dubai, yang sudah disediakan oleh jasa pariwisata.

  • Adapun alamat Big Red berada di The Beach, Opposite JBR, Dubai.

6. Dubai Miracle Garden

dubai miracle garden
dubai miracle garden. google maps. sumber: PWDigitalArts by PW

Simak juga: tempat wisata di Paris

Dubai Miracle Garden menjadi tempat wisata Dubai yang instagramable, yang recommended untuk dikunjugi oleh anda, dan keluarga.

Dubai Miracle Garden merupakan kawasan taman bunga yang memiliki luas 72.000 meter persegi, 45 juta bunga asli, serta bunga yang dirangkai membentuk sebuah pesawat terbang yang sangat besar.

Selain itu, di Dubai Miracle Garden terdapat banyak sekali spot selfie yang instagramable. Tetapi perlu diingat, bahwa kunjungan wisata ke Dubai Miracle Garden hanya bisa dilakukan pada saat musim dingin saja, yaitu dari bulan November – Mei.

  • Lokasi dan alamat Dubai Miracle Garden berada di Al-Barsha South 3, Dubai.

7. Dubai Aquarium

dubai aquarium
dubai aquarium. google maps. sumber: Aloha Casa

Simak juga: tempat wisata di Jerman

Saat anda berada di Dubai, maka cobalah berkunjung ke Dubai Mall. Karena di lokasi tersebut terdapat salah-satu aquarium terbesar di dunia, yang bernama Dubai Aquarium.

Di Dubai Aquarium terdapat sekitar 300 ekor ikan hiu, serta 33.000 hewan air lainnya. Ukuran aquarium tersebut sekitar 32 meter x 8 meter.

  • Lokasi Dubai Aquarium & Underwater Zoo terletak di Dubai Mall.
  • Alamat Dubai Aquarium berada di Downtown Dubai, Dubai, Uni Emirat Arab.

Tinggalkan komentar