6 Tempat Wisata Di Shenzhen, Lengkap Dengan Pusat Belanja Kelas Dunia

|

Tempat wisata di Shenzhen meliputi semua distrik yang ada di bawah Kota Shenzhen, yang secara administratif masuk ke dalam provinsi Guangdong, Tiongkok.

Tempat wisata di Shenzhen sangat lengkap. Bahkan di Shenzhen terdapat pusat perbelanjaan ritel, yang menyandang status sebagai salah-satu yang terbesar di dunia, untuk barang-barang elektronik.

Selain itu, ada juga gedung pencakar langit tertinggi ke 4. Ada juga wisata sejarah, dan budaya. Dan yang sudah pasti wisata alam, dan wisata yang kekinian, atau instagramable, yang menghadirkan nuansa romantis.

Dan inilah review wisata Shenzhen yang sudah kami siapkan untuk anda.  Dan jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya…

6 Tempat Wisata Di Shenzhen

1. Splendid China Folk Culture Village

splendid china folk culture village
splendid china folk culture village. google maps. sumber: Constantine Hanganu

Simak juga: tempat wisata di Guangzhou

Tempat wisata di Shenzhen yang sangat populer, dan hits, di kalangan wisatawan bernama Splendid China Folk Culture Village. Sebuah taman yang memiliki jumlah pemandangan terbesar di dunia.

Tetapi, Splendid China Folk Culture Village bukan hanya sekedar panorama alam saja. Di kawasan tersebut disajikan juga tema wisata budaya, dan wisata sejarah,

Secara garis besar, daya tariknya terbagi di dua kawasan. Yaitu :

  • Splendid China Miniature Park,
  • China Folk Culture Village.

Splendid China Folk Culture Village sangat cocok bagi anda yang mencari tempat wisata di Shenzhen yang instagramable, dan romantis, dalam balutan nilai sejarah, dan budaya.

  • Lokasi Splendid China Folk Culture Village berada di alamat Hua Qiao Cheng, Nanshan Qu, Shenzhen Shi, Guangdong Sheng, Tiongkok.

2. Shenzhen Nanao Bay

shenzhen nanao bay
shenzhen nanao bay. google maps. sumber: 陈锦新

Simak juga: tempat wisata di Beijing

Salah – satu tempat wisata pantai di Shenzhen yang sangat populer bernama Shenzhen Nanao Bay, atau Nano Bay. Sebuah pantai cantik yang dikelilingi oleh area bukit-bukit hijau.

Selain itu, Shenzhen Nanao Bay juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas wisata, seperti speedboat, dan festival perahu naga di hari-hari tertentu.

Jangan sampai terlewatkan momen romantis di Nanao Bay bersama orang tercinta. Yaitu saat matahari perlahan mulai tenggelam.

  • Lokasi Shenzhen Nanao Bay berada di alamat Longgang, Shenzhen, Guangdong, Tiongkok.

3. Wutong Mountain

wutong mountain
wutong mountain. google maps. sumber: 李維安

Simak juga: tempat wisata di Hongkong

Wisata Shenzhen, provinsi Guangdong selanjutnya bernama Wutong Mountain. Sebuah gunung tertinggi di kota Shenzhen, yang menghadirkan pesona alam yang spektakuler.

Wutong Mountain juga menghadirkan cara lain untuk menikmati fenomena keindahan matahari terbenam, selain di pantai. Ada sisi keindahan yang sangat berbeda, dan biasanya menghasilkan foto siluet yang sangat kece.

Selain itu, Wutong Mountain sering juga dijadikan spot untuk berolahraga oleh masyarakat sekitar. Wutong Mountain sangat cocok dijadikan destinasi wisata alam Shenzhen untuk keluarga.

  • Lokasi Wutong Mountain terletak di antara distrik Luohu, dan Yantian, yang sama – sama beralamat di Kota Shenzhen, Guangdong, Tiongkok.

4. Window Of World

window of world
window of world. google maps. sumber: Ngandu Mutombo

Simak juga: tempat wisata di Shanghai

Ingin berkeliling dunia, tetapi nggak mau ribet? Maka solusinya tinggal mengunjungi tempat wisata di Shenzhen, yang bernama Window Of World.

Dari namanya saja, pengunjung akan disajikan sebuah fantasi perjalanan menembus jendela dunia, hanya dengan menginjakkan kaki di satu tempat saja.

Window Of World menghadirkan berbagai macam replika ikon, atau landmark kota-kota ternama di dunia, hingga replika yang menjadi keajaiban di dunia.

Window Of World sangat cocok dijadikan tujuan wisata keluarga di Shenzhen, Guangdong. Serta sangat recommended bagi anda yang membutuhkan tempat wisata yang instagramable.

  • Lokasi Shenzhen Window Of World berada di alamat Shennan Ave, Overseas Chinese City, Nanshan, Shenzhen, Guangdong, Tiongkok.

5. Huaqiangbei

huaqiangbei
huaqiangbei. google maps. sumber: Haqkim Hk

Simak juga: tempat wisata di Cina

Ingin mencari barang elektronik yang murah, dari mulai HP, hingga TV?, maka jangan lewatkan kunjungan wisata anda saat di kota Shenzhen untuk ke kawasan Huaqiangbei.

Huaqiangbei adalah kawasan ritel, serta salah-satu pasar elektronik terbesar di dunia, yang menawarkan harga yang murah, dengan kualitas yang ok.

  • Lokasi Huaqiangbei terletak di distrik Futian, Kota Shenzhen, Guangdong, Tiongkok.

6. Ping An Finance Center

ping an finance center
ping an finance center. google maps. sumber: Savoir Aimer

Simak juga: tempat wisata di Kyoto Jepang

Ping An Finance Center sebetulnya adalah gedung perkantoran. Para pengunjung hanya bisa beraktivitas di seputar kawasan tersebut saja.

Ping An Finance Center layak untuk dikunjungi, karena memiliki status sebagai gedung pencakar langit tertinggi ke 4 di dunia. Ping An Finance Center memiliki ketinggian 599,1 meter, dan memiliki 115 lantai.

  • Lokasi Ping An Finance Center berada di alamat distrik Futian, Kota Shenzhen, Guangdong, Tiongkok.