5 Tempat Wisata Di Guangzhou, Megakota Penuh Sejarah

|

Tempat wisata di Guangzhou memang sangat berkesan. Karena kota Guangzhou pernah menjadi kota terbesar di dunia, pada abad ke 19. Serta kota yang syarat dengan nilai sejarah, dan politik perjuangan.

Kota Guangzhou adalah ibukota provinsi Guangdong, Tiongkok. Wisata Guangzhou meliputi wisata alam, wisata sejarah,budaya, hingga wisata kekinian yang romatis.

guangzhou
guangzhou. google maps. sumber: Danny

Simak juga: tempat wisata di Osaka

Seperti halnya kota-kota besar di dunia, selalu memiliki menara, atau tower, sebagai landmark, dan sekaligus prestise bagi kota tersebut.

Begitupun tempat wisata di Guangzhou lengkap membahas tentang salah-satu gedung pencakar langit, yang menyandang status sebagai salah-satu gedung tertinggi di Cina.

Dan inilah review tempat wisata di Guangzhou yang sudah kami siapkan untuk anda. Dan para pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan kemanapun lokasi tujuan wisatanya.

5 Tempat Wisata Di Guangzhou

1. Menara Canton

menara canton
menara canton. google maps. sumber: Savoir Aimer

Simak juga: tempat wisata di China

Tempat wisata di Guangzhou, sekaligus menjadi salah-satu landmark kota Guangzhou, bernama Menara Canton, atau disebut juga Guangzhou Tower, atau Canton Tower.

Menara Canton menjadi salah-satu menara yang paling tinggi yang ada di negara Cina, atau Tiongkok. Canton Tower memiliki ketinggian 604 meter, 37 lantai, dan 2 lantai basement.

Jika anda ingin merasakan sisi romantis ketika di Menara Canton, maka kunjungan wisatanya disarankan saat matahari mulai tenggelam. Karena menara tersebut akan dihiasi lampu yang berwarna-warni. Dan cobalah hunting kuliner di foodcourt yang ada di tower tersebut.

Menara Canton adalah cara menikmati pesona keindahan kota Guangzhou dari ketinggian. Jangan lupakan juga kamera anda, karena view yang disajikan sangat instagramable.

  • Lokasi Menara Canton berada di alamat Distrik Haizhu, Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, Tiongkok.

2. South China Botanical Garden

south china botanical garden
south china botanical garden. google maps. sumber: Shoji 66

Simak juga: tempat wisata di Beijing

Ternyata, tempat wisata di Guangzhou juga menghadirkan objek wisata alam yang edukatif, dan bersejarah. Namanya South China Botanical Garden, adalah sebuah kebun raya tertua, dan terbesar di Cina.

South China Botanical Garden sangat direkomendasikan sebagai tujuan wisata keluarga, dan untuk bermain anak-anak. Karena suasananya sangat nyaman, tenang, dengan panorama alam yang sangat cantik.

Selain menghadirkan aneka tanaman, dan tumbuhan, South China Botanical Garden juga menyajikan beberapa arsitektur yang sangat instagramable khas negeri Tiongkok.

  • Lokasi South China Botanical Garden berada di alamat Distrik Tianhe, Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, Tiongkok.

3. Pearl River

pearl river
pearl river. google maps. sumber: Mir Umme Sumaia

Simak juga: tempat wisata di Hongkong

Membahas tentang Kota Guangzhou tidak bisa dilepaskan dengan keberadaan Pearl River, atau disebut juga dengan Sungai Mutiara. Sebuah sungai cantik, yang terpanjang ke 3 di Cina.

Aktivitas wisata di Pearl River, atau Sungai Mutiara yang sangat populer, dan hits di kalangan wisatawan adalah menjelajah keindahan sungai tersebut, dengan menggunakan kapal-kapal yang biasa disewakan untuk para wisatawan.

View utama dari Pearl River adalah perpaduan pesona alam, dengan arsitektur kota yang modern. Saat malam tiba, kerlap-kerlip lampu kota, berpadu dengan keindahan Pearl River, sehingga menyajikan nuansa yang romantis bagi para pengunjung.

  • Lokasi Pearl River meliputi 3 provinsi, dan beberapa kota, yang ada di Tiongkok. Salah-satunya Kota Guangzhou.

4. Bukit Baiyun

panorama di bukit baiyun
panorama di bukit baiyun. google maps. sumber: Abin

Simak juga: tempat wisata di Shanghai

Tempat wisata di Guangzhou selnajutnya bernama Bukit Baiyun. Sebuah bukit yang menawarkan pesona keindahan alam yang spektakuler, lengkap dengan spot kota bunga, sebagai salah-satu tempat yang sangat instagramable.

Cara menuju ke Bukit Baiyun cukup mudah. Para pengujung tinggal naik kereta gantung, maka dalam waktu 20 menit sudah bisa sampai di ketinggian Bukit Baiyun.

Hamparan pesona alam sudah tersaji saat pengunjung naik kerata gunung tersebut. Setelah itu, lakukanlah perjalanan menuju beberapa spot indah yang ada di Bukit Baiyun, termasuk ke puncak bukitnya.

  • Lokasi Bukit Baiyun berada di alamat Baiyun, Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, Tiongkok.

5. Chen Clan Ancestral Hall

chen clan ancestral hall
chen clan ancestral hall. google maps. sumber: Savoir Aimer

Simak juga: tempat wisata di Kyoto

Salah-satu tempat wisata sejarah di Guangzhou yang sangat direkomendasikan adalah Chen Clan Ancestral Hall, sebagai lokasi yang pernah dijadikan kediaman oleh tokoh perjuangan yang bernama Sun Yat Sen.

Saat ini, bangunan bersejarah tersebut berfungsi sebagai kuil. Arsitektur, serta seni ukir yang ada di Chen Clan Ancestral Hall sangat menggambarkan kekhasan negeri tiongkok.

  • Lokasi Chen Clan Ancestral Hall berada di alamat Distrik Liwan, Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, Tiongkok.