5 Tempat Wisata Di Shanghai, Dari Nanjing Road, Hingga Sungai Huangpu

|

Tempat wisata di Shanghai yang akan dibahas pada artikel kali ini mulai dari Nanjing Road hingga keindahan dari Sungai Huangpu.

Shanghai sendiri ialah sebuah kota terbesar yang ada di Tiongkok dan merupakan pusat perkembangan ekonomi, perdagangan, finansial, serta komunikasi.

Berikut beberapa tempat wisata di Shanghai yang coba kami sajikan untuk anda, sebagai bahan referensi awal untuk menyusun liburan nanti.

5 Tempat Wisata Shanghai

1. Shanghai Pearl Tower

menara oriental pearl
menara oriental pearl. google maps. sumber: Jax Salcro

Simak juga: tempat wisata di Cina

Tempat wisata di Shanghai, kita mulai dari Shanghai Pearl Tower, atau disebut juga Menara Oriental Pearl, atau Menara Mutiara Timur. Sebuah tower yang menawarkan keindahan dalam menikmati panorama Shanghai dari ketinggian.

Kota Shanghai di malam hari akan tersaji lebih romantis, saat berada di Shanghai Pearl Tower, sambil menikmati kuliner di resto yang ada di salah-satu lantainya.

Shanghai Pearl Tower memiliki ketinggian 468 meter, dan 14 lantai. Menara Oriental Peral dibangun pada tahun 1991, dan baru dibuka untuk umum pada tahun 1994.

Hampir semua kota terkenal yang ada di dunia, memiliki bangunan berbentuk tower, atau menara, sekaligus ikon dari kota tersebut. Begitupun dengan Shanghai Pearl Tower yang menjadi salah-satu ikon Kota Shanghai.

  • Lokasi dan alamat Shanghai Pearl Tower berada di 1 Century Ave, Lu Jia Zui, Pudong, Shanghai, Tiongkok.

2. Yuyuan Garden

yuyuan garden
yuyuan garden. google maps. sumber: Savoir Aimer

Simak juga: tempat wisata di Kyoto

Yuyuan Garden, atau Taman Yu adalah tempat wisata di Shanghai yang menawarkan sajian wisata alam, wisata romantis, dan instagramable. Selain itu, Yuyuan Garden menjadi salah-satu tempat wisata di China yang bersejarah.

Yuyuan Garden dibangun pada tahun 1577, oleh seorang perdana menteri di jaman Dinati Ming, yang bernama Pan Yunduan, sebagai hadiah untuk ayahnya, sebuah tempat yang nyaman untuk mengisi masa tua.

Meskipun berada di jantung Kota Shanghai, namun Yuyuan Garden memiliki luas sekitar 20.000 meter persegi, yang terdiri dari 6 zona yang berbeda-beda view yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

  • Lokasi Yuyuan Garden berada di pusat Kota Shanghai.
  • Alamat Yuyuan Garden berada di 279 Yuyuan Old St, Huangpu, Shanghai, Tiongkok.

3. The Bund

the bund
the bund. google maps. sumber:  S G

Simak juga: tempat wisata di Osaka

Keberadaan Sungai Huangpu tidak bisa dipisahkan jika membahas Kota Shanghai, termasuk tempat wisatanya. Karena di kawasan Sungai Huangpu terdapat sebuah tempat wisata yang sangat bersejarah yang bernama The Bund.

Sejarah The Bund, dulunya merupakan sebuah kawasan ekonomi, sekaligus dermaga bagi para penguasa asing. Sehingga, jangan heran jika arsitektur di kawasan The Bund banyak didominasi arsitektur khas Eropa.

The Bund adalah spot terbaik menikmati keindahan Sungai Huangpu. Saat malam tiba, maka suasana romantis adalah kenikmatan yang ditawarkan utuk para wisatawan.

Selain itu, fasilitas The Bund juga dilengkapi dengan resto, dan café. Soal view yang ditawarkan, tidak usah ditanyakan lagi, karena panorama The Bund sangat instagramable.

  • Lokasi The Bund dekat aliran Sungai Huangpu.
  • Alamat The Bund berada di Zhongshan East 1st Rd, Wai Tan, Huangpu, Shanghai, Tiongkok.

4. People’s Square

people's square
people’s square. google maps. sumber: bob sun

Simak juga: tempat wisata di Tokyo

Dimanapun tempat wisatanya, biasanya kawasan alun-alun di sebuah kota tujuan wisata menjadi sebuah keharusan untuk dikunjungi, termasuk di Kota Shanghai.

Nama tempat wisata di Shanghai selanjutnya adalah People’s Square. Sebuah kawasan alun-alun Kota Shanghai, yang bersejarah, serta sekaligus sebagai titik nol Shanghai.

Di dekat People’s Square, terdapat salah-satu tempat belanja di Shanghai yang sangat terkenal yang bernama Dimei Shopping Center. Dan People’s Square adalah bagian tak terpisahkan, saat kunjungan wisata ke Nanjing Road, Shanghai.

  • Lokasi People’s Square berada di pusat Kota Shanghai.
  • Alamat People’s Square berada di  People’s Square, Huangpu, Tiongkok.

5. Nanjing Road

nanjing road
nanjing road. google maps. sumber: James Zaworski

Simak juga: tempat wisata di Chiang Mai

Nanjing Road adalah tempat wisata di Shanghai yang sangat populer di kalangan wisatawan. Nanjing Road lebih dikenal dengan pusat perbelanjaan di Shanghai.

Selain itu, Nanjing Road salah-satu jalan, dana kawasan tersibuk yang ada di Shanghai, Tiongkok. Siapkan isi dompet anda, karena banyak sekali barang-barang yang menggoda anda.

  • Lokasi dan alamat Nanjing Road berada di Nanjing West Road, Shanghai, Tiongkok.