6 Tempat Wisata Di Chiang Mai, Kota Wisata Berbalut Budaya

Tempat wisata di Chiang Mai merupakan tempat wisata yang terletak di kota terbesar ke dua, di Provinsi Chiang Mai, negara Thailand. Bahkan visi menjadikan Chiang Mai sebagai kota wisata sudah dicanangkan sejak tahun 1980.

Hebatnya, tempat wisata Chiang Mai masih mempertahankan budaya yang sudah ada dari sejak dulu. Hal tersebut tercermin dari arsitektur bangunan, tradisi, hingga beberapa kebijakan pemerintahnya terkait sektor wisata.

6 Tempat Wisata Di Chiang Mai

1. Wat Phra That Doi Suthep

wat phra that doi suthep
wat phra that doi suthep. google maps. sumber: Janenarong Kliangklin

Simak juga: tempat wisata di Thailand

Jangan heran jika Chiang Mai memiliki banyak sekali kuil yang sangat bersejarah. Karena kota tersebut memiliki sejarah panjang, yang berpadu dengan nilai agama, dan budaya.

Wat Phra That Doi Suthep adalah salah-satu tempat wisata di Chiang Mai yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Karena Wat Phra That Doi Suthep adalah Kuil Buddha Theravada. Theravada sendiri adalah ajaran konservatif yang secara komprehensif, serta paling dekat dengan ajaran Buddha pertama.

Selain itu, daya tarik lainnya dari Wat Phra That Doi Suthep adalah arsitektur bangunannya yang sangat mengagumkan. Wajar saja jika banyak wisatawan yang takjub akan nilai seni arsitektur Wat Phra That Doi Suthep.

  • Lokasi Wat Phra That Doi Suthep berada di alamat 9 Mueang Chiang Mai District, Chiang Mai, Thailand.
  • Wat Phra That Doi Suthep buka dari pukul 05.00 – 21.00.
  • Tiket masuk Wat Phra That Doi Suthep 30 Baht.

2. Elephant Nature Park

elephant nature park
elephant nature park. google maps. sumber: Faii T.

Elephant Nature Park adalah wisata Chiang Mai yang menyajikan nilai edukatif, dalam nuansa keseruan wisata. Elephant Nature Park sangat cocok dijadikan tujuan wisata keluarga saat liburan tiba.

Elephant Nature Park menjadi rumah besar yang aman, dan nyaman, bagi para gajah. Para pengunjungpun bisa berinteraksi langsung dengan gajah-gajah tersebut, seperti memberi makan, dan memandikannya.

  • Lokasi Elephant Nature Park berada di alamatKuet Chang, Distrik Mae Taeng, Provinsi Chiang Mai, Thailand.
  • Harga tiket masuk Elephant Nature Park gratis.

3. Doi Pui

doi pui
doi pui. google maps. sumber: นายปั้น ปั้นนาย

Simak juga: tempat wisata di Pattaya

Doi Pui, disebut juga Doi Pui Village, atau Doi Pui Hmong, adalah sebuah desa wisata populer di Chiang Mai. Karena di Doi Pui tersaji keindahan alam, yang berpadu dengan nilai budaya yang sudah ada dari sejak dulu, dan masih lestari hingga saat ini.

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Doi Pui salah-satunya menjelajah keindahan desa tersebut sambil memakai baju adat. Baju tersebut bisa disewa oleh para pengunjung.

Daya tarik selanjutnya, tentu saja panorama alamnya. Yang paling mencolok adalah panorama warna-warni bunga-bunga yang tertata, menjadi sebuah taman, dengan latar alam pedesaan, dan pegunungan.

  • Lokasi Doi Pui berada di alamat Distrik Mueang Chiang Mai, Provinsi Chiang Mai, Thailand.
  • Sewa kostum 50 Baht.

4. Bua Tong Sticky Waterfalls

bua tong sticky waterfalls
bua tong sticky waterfalls. google maps. sumber: wannee sae-lim

Wisata air terjun di Chiang Mai, Thailand, yang sangat populer di kalangan wisatawan salah-satunya adalah Bua Tong Sticky Waterfalls.

Daya tarik yang paling utama dari Bua Tong Sticky Waterfalls adalah batuan air terjunnya yang tidak licin. Hal tersebut bisa dibuktikan saat pengunjung menapakkan kaki di atas batuan tersebut.

Hal itu dikarenakan airnya mengandung kalsium tinggi yang mengalir dari sumber mata airnya. Selain itu, Bua Tong Sticky Waterfalls airnya diyakini memiliki khasiat menyembuhkan beberapa penyakit.

  • Lokasi Bua Tong Sticky Waterfalls berada di alamat Mae Ho Phra, Distrik Mae Taeng, Provinsi Chiang Mai, Thailand.

5. Doi Inthanon

doi inthanon
doi inthanon. google maps. sumber: พัชรสิรินทร์ นรเศรษฐพล

Simak juga: tempat wisata di Bangkok

Inilah tempat wisata di Chiang Mai yang sangat spektakuler, karena memiliki view alam yang sangat indah, sehingga menyajikan latar alam yang sangat instagramable. Selain itu, Doi Inthanon adalah wisata Chiang Mai yang sangat bersejarah.

Doi Inthanon lokasinya berada di dataran tertinggi di Thailand. Sehingga wajar saja jika keindahannya sangat sulit untuk digambarkan. Yang jelas sangat menakjubkan.

Selain itu, di Doi Inthanon terdapat spot wisata lainnya yang sangat terkenal. Di antaranya:

  • Royal Agricultural Station,
  • Shrine King Inthanon,
  • Ban Mae Klang Luang,
  • Pagoda.

Bagi yang belum tahu, Shrine adalah tempat suci, atau yang dikeramatkan untuk orang-orang yang diagungkan.

  • Lokasi Doi Inthanon berada di Chiang Mai, Bagian Utara Thailand.

6. Huay Tung Tao Lake

huay tung tao lake
huay tung tao lake. google maps. sumber:  Dora Coffee

Rekomendasi tempat wisata di Chiang Mai, sekaligus tempat beristirahat, dan menginap yang nyaman, maka jawabannya adalah di Huay Tung Tao Lake.

Huay Tung Tao Lake menyajikan penginapan, restoran, dengan view utama sebuah danau cantik, dengan latar pegunungan yang sangat indah.

Selain itu, di sekitar danau juga terdapat trek untuk jogging, bersepada, atau berjalan-jalan. Setelah itu, nikmati suasana malam yang romatis di Huay Tung Tao Lake.

  • Lokasi Huay Tung Tao Lake berada di alamat Distrik Mae Rim, Chiang Mai, Thailand.
  • Harga tiket masuk Huay Tung Tao Lake 50 Baht.

shopee