6 Tempat Wisata Di Bangkok, Cobain Bus Airnya Deh, Keren

|

Tempat wisata di Bangkok, beberapa di antaranya sudah penulis sajikan dalam artikel tempat wisata di Thailand. Terutama tempat wisata yang dianggap sebagai ikon Kota Bangkok.

Meskipun Bangkok berstatus sebagai ibukota Thailand, tetapi tidak identik dengan wisata kekinian, atau wisata indoor saja. Ada banyak tempat wisata yang layak dikunjungi, termasuk wisata alamnya.

bangkok
bangkok. google maps. sumber: shokry mahsob

Simak juga: Tempat wisata di Thailand.

Rata – rata angka kunjungan wisatawan ke Bangkok, diperkirakan tebus di angka 15 juta kunjungan wisata. Di sisi lain, Bangkok juga menjalin kerjasama dengan kota-kota lain yang ada di dunia, yang dikenal dengan istilah Kota Kembar.

Dan inilah review tempat wisata di Bangkok, yang sudah kami siapkan untuk anda. Tentu saja kunjungan wisata saat ini sangat dipengaruhi oleh kebijakan sektor wisata saat pandemi, termasuk kewajiban melaksakan protokol kesehatan.

6 Tempat Wisata Di Bangkok

1. Sungai Chao Phraya

sungai chao phraya
sungai chao phraya. google maps. sumber: Can S. Arat

Simak juga: tempat wisata di Phuket

Sungai Chao Phraya adalah sungai yang sangat legendaris bagi masyarakat Thailand, khususnya Bangkok. Selain menjadi zona transportasi yang sangat penting bagi masyarakat, di sisi lain, Sungai Chao Phraya mampu menjadi destinasi wisata alam Bangkok, dengan tema yang beragam.

Bahkan alat transportasi sungainya memiliki nama seperti alat transportasi darat. Misalnya:

  • River Taxi,
  • River Buses,

Sungai Chao Phraya memiliki panjang 372 kilometer, yang tersambung hingga setiap penjuru desa. Aktivitas wisata yang bisa dilakukan adalah menjelajah sungai tersebut, dengan menggunakan salah-satu transportasi sungainya.

Pemandangan bangunan-bangunan bersejarah, dengan arsitektur yang sangat bagus menjadi sajian yang memanjakan mata. Di tepian sungai tersebut terdapat beberapa café yang cocok untuk hunting kuliner, dan nongkrong.

Cobalah duduk di salah-satu café yang ada di Sungai Chao Phraya, Bangkok, saat senja menuju malam, bersama orang tercinta. Maka anda akan merasakan nuansa romantis, dan instagramable di Bangkok, Thailland.

  • Lokasi Sungai Chao Phraya bukan hanya di Bangkok saja, tetapi mengaliri hampir seluruh kota di Thailand, termasuk ke Pattaya.

2. Taman Lumpini

taman lumpini
taman lumpini. google maps. sumber: KING

Simak juga: tempat wisata di Kuching

Taman Lumphini adalah salah-satu taman tertua yang ada di Bangkok, Thailand. Daya tarik dari Taman Lumphini adalah danau buatannya yang dilengkapi dengan fasilitas wisata berupa perahu, untuk menjelajahi keindahan taman tersebut.

Taman Lumphini adalah taman kota yang romantis, dan instagramable di Bangkok. Di taman tersebut dipenuhi juga dengan jenis tumbuhan, dan pepohonan yang bernilaii edukatif.

  • Lokasi Taman Lumphini terletak dekat pusat kota Bangkok, Thailand.
  • Alamat Taman Lumphini berada di Rama IV Rd, Lumphini, Pathum Wan District, Bangkok, Thailand.

3. The Grand Palace

the grand palace
the grand palace. google maps. sumber: Wojtek Papierkowski

Simak juga: tempat wisata di Melaka

The Grand Palace Thailand adalah tempat wisata di Bangkok, sekaligus merupakan Istana raja-raja Thailand. Di Grand Palace juga terdapat kuil bersejarah, dan sangat dihormati oleh masyarakat.

The Grand Palace, atau Istana Raja Thailand dibangun pada tahun 1782, yang menghadirkan nilai sejarah yang tinggi, serta arsitektur yang megah, dan memiliki nilai seni yang tinggi juga.

  • Lokasi dan alamat The Grand Palace berada di Kota Bangkok, Thailand.
  • The Grand Palace dilengkapi juga dengan tour guide.

4. Wat Phra Kaew

wat phra kaew
wat phra kaew. google maps. sumber: 上遠野朱里

Simak juga: tempat wisata di Johor Bahru

Wat Phra Kaew adalah kuil suci yang sangat dihormati, dan disucikan oleh masyarakat Bangkok, dan Thailand. lokasinya berada di dalam Grand Palace, atau istana Raja Thailand.

Daya tarik yang mecolok dari Wat Phra Kaew adalah bangunannya yang megah, berlapiskan emas. Serta keberadaan patung Buddha, dan patung-patung lainnya.

  • Alamat Wat Phra Kaew berada di Na Phra Lan Rd, Phra Borom Maha Ratchawang, Bangkok, Thailand.
  • Harga tiket masuk Wat Phra Kaew Rp. 214.000

5. Wat Arun

wat arun
wat arun. google maps. sumber: Kriangsak Klabsee

Simak juga: tempat wisata di Singapura

Tempat wisata di Bangkok selanjutnya, merupakan kuil Buddha yang sudah ada sejak jaman kuno, yaitu saat ibukota Thailand masih berada di Ayutthaya, belum pindah ke ibukota saat ini, yaitu Bangkok.

Nama tempat wisatanya adalah Wat arun. Para wisatawan bisa melihat kemegahan arsitektur bangunan kuil tersebut, sambil menikmati pemandangan sekitar yang indah, yang menghadirkan beberapa sudut, dan latar yang instagramable.

Sebagai sebuah catatan penting, sebagaimana yang pernah penulis singgung di artikel sebelumnya bahwa para wisatawan harus menjaga etika saat berkunjung ke sebuah tempat wisata religi.

  • Lokasi dan alamat Wat Arun bereda di Bangkok, Thailand.
  • Wat Arun buka dari pukul 08.00 – 18.00.

6. Wat Pho

wat pho
wat pho. google maps. sumber: Bart Boggelen

Kita masih berjalan-jalan di ibukota Thailand, yaitu Bangkok. Tempat wisata di Thailand selanjutnya yang sangat terkenal adalah Wat Pho.

Wat Pho terkenal dengan keberadaan patung Buddha yang berbaring, yang memiliki panjang sekitar 46 meter. Lokasi Wat Pho lokasinya terletak dekat dengan istana raja.

  • Alamat Wat Pho berada di Bangkok, Thailand.