5 Tempat Wisata Di Tokyo, Semakin Romantis Saat Musim Semi

Tempat wisata di Tokyo menjadi sebuah keharusan untuk dikunjugi saat anda berada di negara Jepang. Meskipun berstatus sebagai ibukota Jepang, Tokyo tidak hanya menyajikan wisata kekinian saja.

Sektor pariwisata Tokyo memiliki sumbangsih yang sangat signifikan. Bahkan di tahun 2006, angka kunjungan wisatawan asal Jepang ke Tokyo tembus di angka 420 juta kunjungan, dan 4,81 juta kunjungan wisatawan mancanegara.

Angka-angka tersebut menjadi sebuah isyarat bahwa Tokyo memiliki tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi.

shinjuku gyoen, tokyo
shinjuku gyoen, tokyo. google maps. sumber: 吳培銘

Simak juga: tempat wisata di Jepang

Alat transportasi utama di Tokyo adalah kereta api. Armada lainnya, seperti bus, dan taxi hanyalah armada penunjang, atau armada sekunder.

Dari sisi kuliner juga, beberapa makanan di Tokyo, Jepang sudah sangat familiar di lidah wisatawan asal Indonesia, seperti sushi, dan ramen.

Dan inilah review tempat wisata di Tokyo yang populer, dan sangat layak untuk dikunjungi. Tetapi perlu dicatat bahwa kunjungan wisata di masa pandemi, selain kewajiban penerapan prokes, di sisi lain juga waktu kunjungannya tidak sebebas di situasi normal. Apalagi wisatawan yang datang dari luar negeri.

5 Tempat Wisata Di Tokyo, Jepang

1. Menara Tokyo

menara tokyo
menara tokyo. google maps. sumber: AKI A

Simak juga: tempat wisata di Singapura

Tempat wisata di Tokyo yang pertama, kita mulai dari sebuah tempat yang menjadi ikon, atau landmark Kota Tokyo, Jepang, yang bernama Tokyo Tower, atau Menara Tokyo.

Sejarah Menara Tokyo dibangun pada tahun 1958, dan memiliki ketinggian 332,6 meter. Karena menjadi salah-satu menara tertinggi di Jepang, maka catnya diberikan warna orange, dan putih, supaya tidak menganggu penerbangan.

Harga tiket masuk Tokyo Tower dibedakan berdasarkan ketinggiannya. Di menara tersebut dibagi menjadi 2 ketinggian yang bisa dicoba oleh para pengunjung. Di antaranya:

  • Ketingian 150 meter,
  • Ketinggian 250 meter.

Ketinggian 250 meter, harga tiketnya jauh lebih mahal dari yang 150 meter. Dan Tokyo Tower adalah spot terbaik untuk menikmati keindahan Tokyo dari ketinggian.

Di sisi lain, Menara Tokyo juga menjadi tempat wisata yang romantis, dan instagramable. Karena pada saat matahari terbenam, lampu menara dinyalakan.

Pada saat pukul 24.00, lampu menara tersebut dipadamkan. Cerita yang berkembang, bagi sepasang kekasih yang melihat lampu Tokyo Tower pada, maka kisahnya akan diselimuti dengan kebahagiaan. Di menara, dan kawasan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas, dan wahana wisata lainnya.

  • Lokasi dan alamat Tokyo Tower, atau Menara Tokyo berada di 4 Chome-2-8 Shibakoen, Minato City, Tokyo 105-0011, Jepang.

2. Chidorigafuchi

chidorigafuchi
chidorigafuchi. google maps. sumber: アビレトエリザト

Simak juga: tempat wisata di Chiang Mai

Kunjungan wisata ke Jepang, termasuk ke Tokyo, tidak akan terasa sempurna jika tidak berkunjung ke kawasan yang ditanami pohon Sakura.

Nah, di Tokyo terdapat tempat wisata, taman, sekaligus spot terbaik untuk menikmati keindahan bunga Sakura. Nama tempat wisatanya adalah Chidorigafuchi.

Tentu saja, hadirnya bunga Sakura tersebut hanya saat di musim semi saja. Chidorigafuchi adalah sebuah parit besar yang lokasinya berada di samping Istana Kekaisaran.

Pemandangannya sungguh sangat menawan, apalagi saat ditumbuhi oleh bunga Sakura. Jangan lewatkan aktivitas menyusuri sungai, atau parit tersebut dengan menggunakan perahu khusus yang bisa disewa di Chidorigafuchi, Tokyo.

  • Lokasi Chidorigafuchi terletak di samping Istana Kekaisaran.
  • Alamat Chidorigafuchi berada di 1 Kitanomarukoen, Chiyoda City, Tokyo, Jepang.

3. Tokyo Imperial Palace

tokyo imperial palace
tokyo imperial palace. google maps. sumber: Dan Kubasak

Simak juga: tempat wisata di Pattaya

Tempat wisata di Tokyo selanjutnya adalah tempat wisata yang sangat bersejarah, dan sangat dihormati oleh masyarakat Jepang. Yaitu Tokyo Imperial Palace.

Tokyo Imperial Palace, atau Istana Kekaisaran Tokyo adalah tempat tinggal utama bagi Kaisar Jepang, yang diyakini sebagai keturunan matahari.

Di hari-hari biasa, kunjungan wisata dibatasi hanya di area taman, dan puluhan titik saja yang ada di istana tersebut. Tetapi di hari-hari khusus, seperti hari ulang tahun Kaisar, dan tahun baru, Tokyo Imperial Palace dibuka untuk publik.

  • Lokasi dan alamat Tokyo Imperial Palace berada di 1-1 Chiyoda, Chiyoda City, Tokyo, Jepang.

4. Tokyo Disney Land

tokyo disney land
tokyo disney land. google maps. sumber: ひなたぼっこ

Simak juga: tempat wisata di Bangkok

Tokyo Disney Land adalah tempat wisata di Tokyo selanjutnya yang sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga, yang dipenuhi dengan beragam wahana dunia Disney.

Tokyo Disney Land adalah Istana Disney yang pertamakali dibangun di luar negara Amerika. Tokyo Disney Land juga bukan hanya sekedar menawarakan wahana permainan, di kawasan tersebut juga terdapat resort, atau hotel.

Oleh karena itu, Tokyo Disney Land menjadi tempat yang menyajikan segala macam kebutuhan wisata anda, dalam satu kawasan yang sama.

  • Lokasi Tokyo Disney Land terletak di Tokyo Disney Resort.
  • Alamat Tokyo Disney Land berada di 1-1 Maihama, Urayasu, Chiba, Jepang.

5. Nakamise

nakamise shopping street
nakamise shopping street. google maps. sumber: 夢酔独言

Simak juga: tempat wisata di Thailand

Jalan-jalan di Kota Tokyo, Jepang semakin sempurna saat ditutup dengan aktivitas berbelanja. Tetapi, cobalah berbelanja di tempat yag tidak biasa, rekomendasi tempatnya adalah Nakamise.

Nakamise adalah pusat perbelanjaan di Tokyo yang sangat bersejarah. Di kawasan tersebut dijual berbagai macam hal yang berkaitan dengan seni, budaya, dan tradisi Jepang. Seperti:

  • Katana, atau pedang samurai,
  • Makanan tradisional, dan
  • Pakaian tradisional.

Tinggalkan komentar