5 Destinasi Wisata Kota di Surabaya yang Punya Rasa Luar Negeri

0

Pengen jalan-jalan ke luar negeri tapi jumlah nominal di rekening bank masih belum mencukupi? Beli tiket kereta api ke Surabaya saja. Ibukotanya provinsi Jawa Timur ini nggak hanya dikenal karena rujak cingur. Beberapa sudut kotanya bakal bikin kamu merasa seperti berada di mancanegara.

Berikut adalah lima spot wisata rekomendasi di Kota Pahlawan, Surabaya, yang bakal bikin kamu merasa seperti jalan-jalan di luar Indonesia.

Jalan Tunjungan

Jalan tunjungan surabaya
image sumber:@agusamin

Pernah ke sekitar Tunjungan tapi nggak merasa seperti di Eropa atau mancanegara? Coba cek, kira-kira kapan terakhir kamu pergi ke Surabaya? Soalnya kawasan Tunjungan jaman sekarang punya daya tarik yang luar biasa.

Coba meluncur ke Hotel Majapahit dan temukan sudut yang membuatmu merasa seperti di Eropa. Konon katanya Pemerintah Kota Surabaya punya misi menjadikan kawasan Tunjungan sebagai Malioboro di Surabaya, lho! Kita dukung!

Monumen Jalesveva Jayamahe

Monumen Jalesveva Jayamahe
image sumber: tni.mil.id

Patung Liberty ada di New York, Amerika Serikat. Garuda Wisnu Kencana di Bali. Kalau di Surabaya, pastikan kamu juga menemukan pengalaman serupa di Monumen Jalesveva Jayamahe.

Berada di Komplek Armada Timur Ujung, terdapat sebuah patung raksasa dengan rupa prajurit TNI AL berdiri tegak memandang Selat Madura. Patung ini menggambarkan kekuatan dan kejayaan laut Indonesia.

Atlantis Land

Atlantis Land surabaya
image sumber: qubicle.id

Jangan memandang sebelah mata Kawasan Wisata Kenjeran karena kini sudah ada Atlantis Land, yang dianggap sebagai Disneyland-nya Surabaya. Maklum saja karena tempat ini dibangun dengan inspirasi dari Universal Studios Singapura dan Disneyland, lho.

Berbagai atraksi wisata tersedia di sini. Mulai dari berenang sepuasnya, main-main di wahananya, hingga akuarium-akuarium dan koleksi ikan yang bikin terpana.

Pagoda Tian Ti

Pagoda Tian Ti Surabaya
image sumber: beritadunia.net

Sebagai pemanasan sebelum kamu jalan-jalan di Asia Timur, datang dulu ke Pagoda Tian Ti. Terletak di Kenjeran Park, Surabaya, Pagoda Tian Ti memiliki suasana seperti di Tiongkok atau Jepang.

Nggak hanya pagoda merah yang tinggi menjulang, tapi juga tumbuhan-tumbuhan di sekitarnya yang membuatmu merasa seperti di luar negeri.

Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih
image sumber: goodnewsfromindonesia.id

Satu lagi alasan untuk segera booking tiket kereta ke Surabaya, yaitu Hutan Bambu Keputih. Ini adalah tempat wisata buat kamu yang cinta dengan hal-hal yang berbau Jejepangan.

Sebuah kawasan yang dulunya merupakan tempat penampungan sampah, yang kemudian disulap menjadi hutan bambu yang bikin hati jadi adem. Nuansanya bakal membuatmu berasa seperti jalan-jalan di hutan bambu Jepang.

Segera pesan tiket kereta menuju Surabaya. Sesekali, bikin liburan hepi dari awal sampai akhir. Beri kejutan pada diri sendiri dengan beli tiket kereta online untuk kereta api kelas Luxury Sleepers bagi yang menginginkan sebuah petualangan berbeda saat liburan ke Kota Pahlawan.

80%
Awesome
  • Keindahan
  • Lokasi
  • Fasilitas
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.