Bukit Pangonan, Saat Kreativitas Bertemu View Menawan

Bukit Pangonan menjadi sebuah gambaran tentang kreasi tangan manusia, yang dipertemukan dengan view alam Bukit Pangonan yang menawan.

Kreasi tangan manusia yang ada di setiap sudut Bukit Pangonan sangat kreatif, bahan bakunya didominasi dari alam, serta sangat mengerti akan kebutuhan era kekinian, yaitu menyajikan spot selfie yang instagramable.

Bukit Pangonan sering disebut juga dengan nama Bukit Pangonan Pringsewu, karena letaknya berada di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

bukit pangonan
bukit pangonan. google maps. sumber: kakak Zack

Simak juga: Beragam lokasi Wisata Di Lampung.

Meskipun lokasi Bukit Pangonan Pringsewu berada di sebuah bukit, namun tempat wisata tersebut sangat cocok sebagai wisata Lampung yang recommended sebagai destinasi wisata keluarga di akhir pekan, atau saat liburan tiba.

Lokasi Dan Alamat Bukit Pangonan

Lokasi dan alamat Bukit Pangonan Pringsewu terletak di wisata Talang Air. Adapun alamat Bukit Pangonan berada di Desa Fajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

spot foto instagramable
spot foto instagramable. google maps. sumber: Pengagum Rahasia

Rute Menuju Bukit Pangonan

Jalan menuju Bukit Pangonan Pringsewu Lampung hanya berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat Kabupaten Pringsewu, Lampung. Adapun waktu tempuhnya hanya sekitar 30 menit perjalanan.

Kunjungan terbaik ke Bukit Pangonan sangat direkomendasikan tidak di musim hujan, karena sebagian jalur trekking di lokasi utama Bukit Pangonan Pringsewu masih berupa lapisan tanah merah yang sudah ditata.

Saat cuaca cerah, pemandangan di objek wisata tersebut sangat menujang untuk memberikan hasil jepretan yang lebih bagus.

Tetapi jika anda kehujanan saat berada di lokasi utama Bukit Pangonan, nggak usah khawatir, karena di lokasi tersebut banyak sekali terdapat saung, atau gazebo sebagai tempat untuk berteduh, dan beristirahat.

rumah hobbit
rumah hobbit. google maps. sumber: kakak Zack

Simak juga rumah hobit coban rais.

Harga Tiket Masuk Bukit Pangonan

Tiket masuk Bukit Pangonan Pringsewu Rp. 10.000 / per orang.

Harga tiket tersebut sudah termasuk untuk semua ragam spot selfie yang ada di lokasi tersebut.

Jam Buka Bukit Pangonan

  • Bukit Pangonan buka setiap hari, dari hari Senin – hari Minggu.
  • Bukit Pangonan Pringsewu buka dari pukul 07.00 – 17.00.
spot foto lainnya
spot foto lainnya. google maps. sumber: rina hesti utami

Fasilitas Di Bukit Pangonan

Fasilitas di Bukit Pangonan Pringsewu sudah cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan wisata para pengunjung, seperti:

  • Area parkir,
  • Toilet,
  • Warung, atau kantin.
  • Saung, atau gazebo,
  • Spot selifie.

Hanya saja di lokasi utama Bukit Pangonan Pringsewu belum terdapat penginapan yang disediakan untuk para pengunjung.

Daya Tarik Bukit Pangonan

1. Spot Selfie Instagramable

mengabadikan panorama alam
mengabadikan panorama alam. google maps. sumber: Rissa Aulia

Simak juga Rumah Pohon curug ciherang.

Setiaa tingkatan di Bukit Pangonan memiliki spot selfie yang berbeda-beda. Tentu saja latar alam yang disajikanpun berbeda juga. Dan inilah spot instagramable di Bukit Pangonan Pringsewu Lampung:

  • Spot selfie sepeda onthel,
  • Spot selfie jam, dan love,
  • Spot selfie payung,
  • Rumah hobbit,
  • Spot selfie perahu,
  • Spot selfie TV klasik,
  • Spot selfie jembatan warna-warni.
suasana senja
suasana senja. google maps. sumber: Zidan Ma’ruf Hidayat

Sebetulnya masih banyak spot selfie yang instagramable yang ada di Bukit Pangonan Pringsewu, Lampung. Yang tadi disebutkan hanyalah beberapa saja.

Yang paling penting, selalu utamakan keselamatan dalam berwisata. Jangan hanya karena kebutuhan konten, rela mengabaikan aspek keselamatan.

Spot selfie TV klasik bukanlah tv replika, tetapi tv asli yang pernah populer di era tahun 70 – 90 an. Bagi anda yang sekarang berumur 40 tahun ke atas, mungkin pernah mengalami masa tv klasik tersebut.

2. Wisata Alam Keluarga

berfoto bersama
berfoto bersama. google maps. sumber: Willy Renvillia

Simak juga: Pulau cinta Gorontalo.

Daya tarik selanjutnya dari Bukit Pangonan adalah wisata alam yang sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga, yang benilai edukatif, dalam balutan keseruan wisata yang kekinian.

Meskipun objek wisata tersebut merupakan bukit, namun untuk sampai di setiap tingkatan cukup mudah, karena jalurnya sudah ditata menjadi tangga.

Terdapat warung-warung yang menjajakan makan dan minuman di lokasi utama Bukit Pangonan. Bahkan di beberapa warung menjual kurma, meskipun bukan di bulan suci Ramadhan.

Setelah lelah berjalan menyusuri setiap sudut keindahan Bukit Pangonan, para pengunjung bisa beristirahat di saung, atau gazebo yang telah disedikan oleh pihak pengelola.


Tinggalkan komentar