Jatiluhur Water World, Wisata Air Modern Pelengkap Waduk Jatiluhur

Jatiluhur Water World merupakan sebuah wahana permainan air modern yang berada di Purwakarta, Jawa Barat. Pada dasarnya Jatiluhur Water World sama dengan wisata air modern pada umumnya, yang memiliki beberapa kolam dengan seluncuran seru.

Namun, jika dilihat lebih dekat lagi, ketika berenang disini kamu akan dapat menyaksikan pemandangan Waduk Jatiluhur yang megah.

Karena memang lokasinya yang masih berada di dalam satu kawasan. Hal tersebut, menjadikan daya tarik tersendiri akan keberadaan Jatiluhur Water World Purwakarta ini.

landmark jatiluhur water world purwakarta
landmark jatiluhur water world purwakarta. google maps. sumber: Anak Kandang

Sangat disayangkan, situasi Indonesia yang masih dalam keadaan Pandemi Covid-19 membuat beberapa objek wisata yang ada harus menutup sementara atau mengurangi waktu operasionalnya.

Jatiluhur Water World sendiri terkena imbasnya, dimana tidak bisa buka setiap saat. Semoga pandemi ini cepat berlalu, sehingga objek wisata yang ada di Purwakarta khususnya dapat beroperasi seperti sedia kala. 

Berikut deskripsi tentang Jatiluhur Water World Purwakarta:

Lokasi dan Alamat Jatiluhur Water World

Lokasi Jatiluhur Water World berada tak jauh dari Waduk Jatiluhur, tepatnya terletak di Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Rute Menuju Jatiluhur Water World

Rute menuju Jatiluhur Water World jika berangkat dari arah Tol Cipularang dengan keluar melalui pintu Tol Ciganea.

Kemudian ketika menemukan lampu merah di pertigaan Ciganea, teruslah berada di jalur yang mengarah menuju Jatiluhur.

Akses menuju Jatiluhur Water World sangat mudah, disamping kondisi jalan yang baik banyak tersedia petunjuk jalan yang akan mengarahkanmu menuju lokasi.

senja di waduk jatiluhur
senja di waduk jatiluhur. google maps. sumber: ikhsanichi fams

Simak juga: lokasi wisata di sekitar Purwakarta.

Jam Buka Jatiluhur Water World

Jam operasional Jatiluhur Water World saat ini hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 waktu setempat.

Tiket Jatiluhur Water World

Tiket masuk Jatiluhur Water World dibedakan menjadi:

  • Tiket masuk Jatiluhur Water World saat ini sekitar Rp. 25.000,- hingga Rp. 45.000,- per orang, anak usia 3 tahun ke atas dikenakan biaya penuh.
  • Harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan.
pemandangan dari atas jww
pemandangan dari atas jww. google maps. sumber: emha 1992

Simak: Keindahan Waduk Jatiluhur

Fasilitas Jatiluhur Water World

Fasilitas yang ada di Jatiluhur Water World diantaranya:

  • Loker tempat menyimpan barang
  • Tempat ganti baju
  • Tempat bilas
  • Mushola
  • Area food court
  • Gazebo serta tempat untuk duduk-duduk

Ragam Wahana Seru Di Jatiluhur Water World

Berikut beberapa ragam wahana seru ketika berada di Jatiluhur Water World, Purwakarta:

1. Berenang dan Bermain Air

kolam anak
kolam anak. google maps. sumber: emha 1992

Keseruan pertama yang akan diulas tentu saja, berenang dan bermain air di beberapa kolam yang ada. Berikut kolam yang ada di Jatiluhur Water World Purwakarta:

  • Kolam Anak
  • Kolam Ombak
  • Kolam Dewasa
  • Kolam Olympic

Pepohonan yang cukup rindang tegak berdiri di sekitar kolam, yang menambah suasana menjadi sangat sejuk dan asri.

Selain berenang dan bermain air di kolam-kolam tersebut, kamu dapat bermain busa dengan riang. Busanya ngga pedih dimata kok, jadi aman untuk dimainkan.

Setelah puas bermain air, kamu dapat duduk-duduk santai sambil menyantap makanan yang tersedia. Atau bisa juga bersantai di sebuah gazebo atau saung sederhana sambil menyaksikan Gunung Tiga Menara yang sangat kokoh.

2. Mencoba Seluncuran atau Perosotan

bermain seluncuran seru
bermain seluncuran seru. google maps. sumber: Tambang Raras

Kolam-kolam yang ada di Jatiluhur Water World dilengkapi dengan beberapa permainan seru, di kolam anak ada seluncuran yang aman untuk mereka coba.

Seluncurannya bermacam jenis dan ada yang dilengkapi dengan ember tumpah, yang akan menumpahkan airnya ketika embernya sudah penuh dengan air.

Ada pula seluncuran yang memacu adrenalin, karena memiliki ketinggian sekitar 11,5 meter dengan panjang kira-kira 43 meter. Dari atas kamu dapat melihat luasnya Waduk Jatiluhur serta gagahnya Gunung yang ikut menghiasi alam.

Masih ada lagi, yakni seluncuran yang berbentuk keong dengan panjang yang hampir 75 meter. Dijamin seru banget deh…

3. Mengunjungi Waduk Jatiluhur

menikmati waduk jatiluhur
menikmati waduk jatiluhur. google maps. sumber: Imas Kireina Aiko

Lokasi Jatiluhur Water World berdekatan dengan Waduk Jatiluhur, setelah puas bermain air keseruanmu hari ini ditutup dengan bersantai di sekitar waduk.

Lebih asyik jika bersantai di sore hari, dimana warna alam sedikit demi sedikit mulai berubah cantik sekali. Apalagi dengan menyantap makanan khas Purwakarta di restoran terapung yang berada di tengah waduk.

4. Hunting Foto-Foto Kece

spot foto favorit
spot foto favorit. google maps. sumber: Santi Mayasari

Simak juga: Pesona Gunung Bongkok

satu lagi keseruan yang ngga boleh dilupakan, yakni hunting beberapa foto keren untuk kamu upload di berbagai media sosial yang dimiliki.

tersedia beberapa spot foto yang dapat kamu kunjungi, misalnya saja berfoto dekat tulisan “Jatiluhur”. Atau bersama landmark Jatiluhur Water World.

Jangan lewatkan untuk berfoto ketika bermain air di area Jatiluhur Water World dan mengabadikan keindahan dari Waduk Jatiluhur .


Tinggalkan komentar