Pantai Muara Beting, Pesona Bekasi yang Tersembunyi

|

Pantai Muara Beting merupakan tempat wisata alam yang terbilang baru, dimana keindahannya membuat Anda betah berkunjung bersama keluarga atau orang-orang tercinta.

Pantai Muara Beting memiliki keindahan yang sangat khas apabila dibandingkan dengan pantai-pantai wisata lain yang ada di Bekasi.

Yang pasti Pantai Muara Beting ini sangat cocok buat Anda yang butuh tempat untuk hulang-healing sob. Apalagi jika Anda datang bersama orang tersayang untuk bercengkrama menghabiskan waktu bersama.

healing di pantai muara beting
healing di pantai muara beting. google maps. sumber: indra hadi wiguna

simak juga: piramida terbalik summarecon bekasi

Jika Anda terbiasa berkunjung ke destinasi pantai yang itu-itu aja, maka Anda wajib menikmati keindahan ombak yang datang dari kiri dan kanan secara berlawanan.

Ya, Anda akan dibuat takjub dengan kuasa Tuhan dengan segala penciptaannya. Pantai Muara Beting memiliki ombak yang tidak terlalu besar sob.

Jadi Anda bisa melakukan pemotretan agak sedikit menjorok ketengah. Anda tidak perlu takut sob, karena Pantai Muara Beting ini juga tergolong dangkal ya.

Ketika Anda masuk di Kawasan Pantai Muara Beting, Anda sangat bisa untuk mengeksplor Pantai Muara Beting dengan kreativitas Anda.

Pantai Muara Beting ini menjadi tempat yang paling cocok untuk Anda membuat konten yang dijamin tidak akan kehilangan ide keren sob.

Deburan ombaknya menjadi ritme yang mengantarkan ide-ide keren datang menghampiri Anda sob, dan sekaligus Anda juga bisa membantu untuk mempromosikan bahwa Bekasi memiliki pantai yang menakjubkan.

Jadi tunggu apalagi, yuk, ajak keluarga, kerabat, serta sanak saudar untuk berlibur di Pantai Muara Beting Bekasi ini sob.

memancing
memancing. google maps. sumber: Ishak Maulana

simak juga: sirkus waterplay

Lokasi Pantai Muara Beting

Lokasi atau alamat dari Pantai Muara Beting ini berada di Desa Pantai Bahagia, Kec. Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Karena lokasinya berada di Muara Gembong, pantai ini sering disebut juga Pantai Muara Gembong.

Rute ke Pantai Muara Beting

Apabila Anda berangkat dari arah Alun-Alun Kota Bekasi, Anda bisa mengikuti rute jalan berikut ini. Untuk bisa sampai ke Pantai Muara Beting Anda akan melewati Jalan Perjuangan sejauh 1,4 km.

Dari Jalan Perjuangan kemudian belok kiri menuju Jalan Bulevar Selatan. Di depan Anda akan menemukan bundaran, ambil jalan jalur ke-3 dan tetap berada di Jalan Bulevar Selatan.

Belok kiri ke Jalan Perjuangan untuk menuju Jalan Duta Boulevard Barat, Jalan Jemb. Besi, Jalan Merdeka/Jalan Raya Babelan, Jalan Raya Babelan, Jalan Muara Bakti, Jalan Raya Sukatenang.

Selanjutnya masuk ke Jalan Raya Penombo menuju Jalan Cabangdua, Jalan Tarigan, dan Jalan Raya Muara Gembong. Ikut Jalan Raya Muara Gembong hingga Anda sampai dilokasi tujuan.

berburu sunset
berburu sunset. google maps. sumber: indra hadi wiguna

simak juga: pura agung tirta bhuana bekasi

Jam Buka Pantai Muara Beting

Tempat wisata Pantai Muara Beting Bekasi bisa Anda kunjungi kapan saja alias 24 jam. Jadi, Anda bisa datang Ke destinasi wisata ini disesuaikan dengan waktu luangmu.

Harga Tiket Pantai Muara Beting

Untuk Anda yang ingin berwisata ke Pantai Muara Beting Anda harus menyiapkan tarif tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- per orang.

Fasilitas Pantai Muara Beting

Di Pantai Muara Beting Anda bisa menikmati beberapa fasilitas yang tersedia, diantaranya:

  • Area Parkir,
  • Toilet/MCK,
  • Mushola,
  • Gazebo,
  • Warung Makanan,
bermain air
bermain air. google maps. sumber: Reza Maha

simak juga: danau summarecon

Daya Tarik Pantai Muara Beting

Hulang-Healing di Pantai Muara Beting sangat cocok dilakukan untuk Anda yang bosan dengan liburan di perkotaan. Pantai Muara Beting ini menyajikan daya tarik pantai yang keren Sob, diantaranya:

1. Daratan Pasir Yang Membelah Pantai Menjadi Dua

Salah satu keunikan Pantai Muara Beting yang jarang ditemukan di pantai-pantai lain di Indonesia adalah daratan pasir yang diapit oleh air laut.

Anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda saat berjalan di atas pasir putih ini. Anda bisa  melihat air laut yang biru di kanan kirimu.

Daratan ini seolah menjadi pemisah laut, Anda bisa berjalan di pagi hari sambil menikmati Sunrise atau sore hari untuk melihat Sunset. Jangan lupa abadikan view indah ini dengan berfoto bersama orang-orang tersayang.

naik perahu
naik perahu. google maps. sumber: Guruh Dp

simak juga: taman kota bekasi

2. Ombak yang Tenang

Pantai Muara Beting menyajikan ombak laut yang tenang, sehingga Anda bisa aman bermain seharian di tepi pantai.

Jika Anda ingin berenang, Pantai Muara Beting ini juga menjadi pantai yang seru untuk Anda yang ingin seharian bermain air.

3. Hutan Mangrove

Hutan Mangrove atau Hutan Bakau yang ada di Pantai Muara Beting menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan. Ketika Anda berkunjung ke pantai ini, sejauh mata memandang Anda akan melihat Hutan Mangrove yang berjajar di sekeliling pantai.

Hutan Mangrove ini juga menjadi spot foto yang unik, Anda bisa ber-swa foto dengan latar belakang Hutan Mangrove yang rimbun dan Indah.

hutan mangrove
hutan mangrove. google maps. sumber: Aswin Djuanda

simak juga: taman limo jatiwangi

4. Sensasi Naik Perahu

Ketika Anda berkunjung ke Pantai Muara Beting terlebih dahulu Anda akan menaiki perahu nelayan untuk sampai ke Pantai Muara Beting.

Asyiknya, sepanjang perjalanan naik perahu Anda akan merasakan sensasi berlayar di tengah Hutan Mangrove yang rimbun dan indah, Sob.

Penutup

Ditengah banyaknya destinasi wisata di Bekasi, Pantai Muara Beting merupakan tempat yang sangat recommended untuk Anda kunjungi dan menikmati suasana hulang-healing yang berkesan.

Pantai Muara Beting, pantai dengan keindahan yang tersembunyi di Bekasi yang wajib Anda kunjungi.