Pantai Patimban, Pantai Di Subang Yang Menyimpan Misteri

Pantai Patimban merupakan salah satu pantai di Subang yang memiliki keindahan alam serta ciri khasnya tersendiri. Dan menjadi tempat favorit untuk me time bersama keluarga di akhir pekan ataupun hari libur.

Pantai merupakan tempat yang sering dimanfaatkan orang untuk menenangkan diri dengan mendengarkan deburan ombak yang datang silih berganti.

pantai patimban
pantai patimban. google maps. sumber: Nina Meina

simak juga: alun-alun subang

Diyakini atau tidak hal tersebut memang benar adanya, selain suara jatuhnya air terjun suara deburan ombak pun sering dijadikan musik alami yang menenangkan.

Disamping pesona alam yang cocok dijadikan spot foto kekinian dan enak untuk dikunjungi, Pantai Patimban ternyata menyimpan kisah misteri serta keanehan yang membuat bulu kuduk berdiri.

Misteri Pantai Patimban Subang

Berdasarkan cerita yang sudah berkembang, konon katanya di sekitar Pantai Patimban sering muncul sosok anak kecil dan juga wanita berbaju merah dengan rambut yang panjang.

Sebuah pohon waru yang terletak di pesisir Pantai Patimban disinyalir menjadi tempat bersemayamnya para makhluk gaib tersebut.

Misteri tersebut tak ayal membuat pantai ini terkesan angker, namun dibalik itu semua Pantai Patimban memiliki keindahan yang layak untuk di jadikan tempat wisata Bahari di Subang.

wisata bahari di subang
wisata bahari di subang. google maps. sumber: just Game

simak juga: bukit santiong

Lokasi dan Alamat Pantai Patimban

Lokasi Pantai Patimban berdampingan dengan Pelabuhan Patimban, tepatnya beralamat di Dusun Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Rute Menuju Pantai Patimban

Rute menuju Pantai Patimban jika kamu bergerak dari Alun-Alun Subang akan menempuh jarak sekitar 50,6 km dengan estimasi waktu mencapai 2 jam perjalanan.

Sedangkan untuk kamu yang berangkat dari Terminal Subang akan menempuh waktu perjalanan sekitar 1 jam 36 menit, dengan jalur yang dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Meski akses jalannya tidak semuanya mulus, walaupun sudah beraspal.

menikmati pemandangan yang cantik
menikmati pemandangan yang cantik. google maps. sumber: Hanza Nadila

simak juga: pantai pondok bali

Jam Buka Pantai Patimban

  • Jam operasional Pantai Patimban buka setiap hari Senin hingga Minggu.
  • Dan buka selama 24 jam nonstop.

Harga Tiket Masuk Pantai Patimban

Tiket masuk Pantai Patimban dengan membayar sebesar Rp. 10.000,- saja

Fasilitas Di Pantai Patimban

Fasilitas yang ada di sekitar Pantai Patimban diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Mushola,
  • Toilet,
  • Warung makanan dan minuman,
  • Restoran atau tempat makan,
tempat liburan keluarga
tempat liburan keluarga. google maps. sumber: Enzo Faris Abidzar

simak juga: wisata alam capolaga

Daya Tarik Pantai Patimban

1. Hamparan Pasir Pantai Yang Luas

Pantai Patimban memiliki hamparan pasir yang cukup luas, sehingga dapat digunakan untuk berbagai keseruan selain bermain pasir. Misalnya bermain volly pantai, bermain bola, serta beberapa keseruan lainnya.

Ombak di Pantai Patimban cenderung tenang, sehingga aman jika kamu hendak berenang di pantainya. Terdapat beberapa tempat penyewaan ban dengan harga sewa sekitar Rp. 5.000,- hingga Rp. 10.000,-

Anak-anak pasti akan sangat senang jika kamu ajak untuk berenang di Pantai Patimban, karena kegiatan bermain air merupakan ragam main yang sangat mereka sukai.

Selain berenang, kamu juga dapat naik perahu untuk mengelilingi pantainya. Kamu juga akan diajak untuk melewati jalan panjang yang menuju Pelabuhan Patimban.

berlibur di pantai patimban
berlibur di pantai patimban. google maps. sumber: Nina Meina

simak juga: kumpay waterpark

2. Berdampingan Dengan Pelabuhan Terbesar Kedua

Pelabuhan Patimban mulai dibangun pada tahun 2018 dan ditargetkan akan selesai pada tahu 2027. Namun saat ini Pelabuhan Patimban sudah mulai terlihat progresnya, bahkan sudah mulai digunakan.

Dibangunnya Pelabuhan Patimban ini diharapkan dapat meningkatkan indeks logistik nasional, serta dapat membuat kegiatan ekspor dari Pelabuhan Patimban ini semakin luas.

Pelabuhan Patimban berada di lahan seluas 654 hektar, lokasinya pun cukup stragtegis, karena berada di antara Jakarta – Cirebon. Serta terkoneksi langsung dengan jalan tol sehingga aksesnya mudah untuk dituju.

Meski belum selesai seutuhnya, Pelabuhan Patimban sudah dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada acara soft launching di bulan Desember 2020 kemarin.

pelabuhan patimban
pelabuhan patimban. google maps. sumber: Rizaldi Hasibuan

simak juga: sari ater

3. Kuliner Legendaris

Setelah puas bermain di Pantai Patimban, saatnya kamu mengisi perut dengan hunting makanan khas pantai yang ada di beberapa tempat makan yang ada di sekitar.

Salah satunya ialah dengan mengunjungi sebuah tempat makan yang sudah ada selama 20 tahun, namanya ialah Warung Tikungan (WATI) Bang Jhon.

Kamu dapat memilih sendiri menu apa saja yang hendak kamu santap di Tempat Pelelangan Ikan yang lokasinya tepat berada di samping WATI Bang Jhon. Harganya pun dijamin nggak bikin kantong jebol deh…..


shopee