Putri River Inn, Tempat Ngadem di Sumedang Rasa Bali

Putri River Inn salah satu penginapan di Sumedang yang menyajikan keindahan alam yang sejuk dan masih sangat asri, dimana hamparan sawah, sungai yang jernih, bahkan air terjun ada di sini.

Keindahan itulah yang membuat Putri River Inn menjadi hits banget dan ramai dikunjungi, bukan hanya untuk dijadikan tempat menginap saja dapat pula jadikan tempat ngadem sambil menikmati sajian makanan yang enak dan nikmat banget.

berwisata di putri river inn
berwisata di putri river inn. google maps. sumber: Azka Dhiaurrahmah Zahid Hamizan

simak juga: paralayang batu dua

Sumedang memang terkenal akan keindahan alamnya yang masih asri, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya tempat wisata yang dapat dikunjungi katakanlah:

  • Balong Geulis,
  • Curug Ciputrawangi,
  • Mata Air Cikandung,
  • Pesona Taman Puspa,
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berikut deskripsi tentang Putri River Inn Sumedang, sebagai bahan referensi wisata bersama keluarga atau teman di akhir pekan ini.

Lokasi dan Alamat Putri River Inn

Lokasi Putri River Inn berada di belakang Kantor Desa Citengah, tepatnya di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

tempat wisata alam yang ajib banget
tempat wisata alam yang ajib banget. google maps. sumber: Azka Dhiaurrahmah Zahid Hamizan

simak juga: gunung batu tanjungsari

Rute Menuju Putri River Inn

Akses menuju Putri River Inn dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, dengan kondisi jalan yang sudah cukup bagus.

Hanya saja untuk kamu yang menggunakan mobil, harus menyimpan kendaraan di tempat yang sudah disediakan, dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 30 meter jauhnya.

Sedangkan untuk yang menggunakan motor, dapat langsung parkir dekat dengan area Putri River Inn Sukabumi. Dan tinggal berjalan memasuki kawasan tersebut.

Untuk kamu yang datang dari luar Sumedang akan melewati Cadas Pangeran, selanjutnya tinggal arahkan kendaraan menuju Desa Citengah. Patokannya ialah Kantor Desa Citengah.

Jika bergerak dari Alun-Alun Sumedang akan menempuh perjalanan kira-kira sejauh 3 km.

Jam Buka Putri River Inn

Jam operasional untuk Penginapan atau Villa Putri River Inn buka setiap hari selama 24 jam, sedangkan untuk restorannya terdapat batasan waktu.

suasana di malam hari
suasana di malam hari. google maps. sumber: fika radinda

simak juga: wisata pangcalikan

Harga Tiket Masuk Putri River Inn

Tidak ada tiket masuk yang harus kamu keluarkan, kamu hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja sebesar Rp. 5.000,- saja.

Fasilitas Putri River Inn

Fasilitas yang ada di sekitar Putri River Inn diantaranya:

  • Area parkir kendaraan yang memadai,
  • Toilet,
  • Spot foto,
  • Restoran,
  • Penginapan,
  • Kolam renang,
  • Saung,
  • Tempat duduk yang menghadap langsung ke sawah,
adem banget
adem banget. google maps. sumber: Teh Tatat

simak juga: pesona taman puspa

Daya Tarik Putri River Inn

1. Sumedang Rasa Bali

Pulau Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang terkenal hingga ke mancanegara, siapa yang tidak terhipnotis akan keindahan sebuah pulau yang berjuluk Pulau Dewata tersebut.

Misalnya saja salah satu daerah yang terkenal akan keindahan terasering sawahnya, yakni Ubud. Untuk kamu yang tinggal di Jawa Barat nggak perlu jauh-jauh pergi ke Bali.

Cukup datang ke Putri River Inn Sumedang dimana kamu akan merasakan suasana layaknya seperti di Ubud, Bali. Sebuah suasana alam yang dikelilingi area pesawahan, aliran sungai yang jernih, serta ada pula air terjun yang mengalir.

Meski terkenal merupakan sebuah tempat menginap, ternyata Putri River Inn juga dapat dikunjungi oleh kamu yang hanya ingin hunting foto sambil menikmati sajian makanan yang menggugah selera.

sumedang rasa bali
sumedang rasa bali. google maps. sumber: Doni Daff

simak juga: balong geulis

Spot foto di Putri River Inn banyak loh, jadi siapkan gaya sebaik mungkin agar terlihat kece di layar kamera sehingga dapat kamu upload ke berbagai media sosial yang dimiliki.

2. Kolam Renang Putri River Inn

Putri River Inn juga memiliki beberapa kolam renang, salah satunya dekat dengan aliran sungai serta air terjun, pokoknya berenang di sini enak banget deh pemandangannya.

Ukuran kolamnya tidak terlalu besar, kedalamannya pun hanya setinggi pinggang orang dewasa. Kamu harus siap dengan airnya yang cukup dingin ya….

Selain bermain air di kolamnya, kamu juga dapat bermain air di aliran sungainya bahkan dapat pula mencoba keseruan river tubing.

kolam renang putri river inn
kolam renang putri river inn. google maps. sumber: Juni Rianto

simak juga: wisata tanjung duriat

3. Saung Makan Putri River Inn

Setelah puas eksplor Putri River Inn, saatnya kamu mengisi perut dengan menikmati hidangan yang ada. Menu makanannya pun khas sunda, seperti nasi liwet, ikan atau ayam goreng, tahu, tempe, lalapan, dan lain sebagainya.

Menikmati makanan yang lezat dengan hiasan alam yang indah, merupakan nikmat yang luar biasa. Apalagi sambil menunggu makanan yang dipesan, kamu dapat hunting foto di beberapa spot foto yang ada.

4. Penginapan atau Villa Putri River Inn

Putri River Inn memang merupakan sebuah penginapan atau villa, namun dapat juga dikunjungi sekedar menikmati sajian alamnya yang indah sambil hunting foto.

Putri River Inn memiliki beberapa tipe penginapan atau villa, dengan fasilitas yang beragam dan harga yang berbeda pula. Yakni mulai dari Rp. 450.000,- hingga 1 jutaan.

Harganya worth it lah sama kedamaian yang akan kita dapatkan, dan keindahan alam di pagi hari yang akan menyambut kita dengan hangat.

villa di tepi sungai
villa di tepi sungai. google maps. sumber: Odir Sudirman

simak juga: situ biru cilembang

Penutup

Putri River Inn meski merupakan sebuah kawasan yang terkenal akan penginapan dan villanya, dapat pula dikunjungi untuk kamu yang sekedar ingin berwisata sambil makan di saung dengan menikmati suasana pedesaan yang asri.


shopee