7 Tempat Wisata Di Surabaya, Cita Rasa Mancanegara

Tempat wisata di Surabaya sangat lengkap, dari mulai wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kekinian yang hits di kalangan kaula muda.

Selain itu, tempat wisata di Surabaya memiliki citarasa wisata mancanegara. Standar tersebut menjadi trend, dikarenakan Kota Surabaya menjadi salah-satu gerbang utama masuknya turis mancanegara saat ingin mengunjungi tempat wisata yang ada di Jawa Timur.

Tempat wisata di Surabaya saat pandemi sebagian mengalami perubahan, terutama dalam transaksi pembelian tiketnya. Beberapa di antaranya sudah menerapkan pembelian secara online.

Selain itu, bagi tempat wisata di Surabaya yang sudah buka, pihak pengelola menerapkan pembatasan jumlah kunjungan. Hal tersebut tidak lain sebagai wujud kepatuhan terhadap kebijakkan PPKM.

Dan inilah review tempat wisata yang ada di Surabaya yang sudah kami siapkan untuk anda, sebagai referensi awal menentukan objek wisata saat liburan tiba. Selalu terapkan protokol kesehatan ya…

7 Tempat Wisata Di Surabaya

1. Kebun Binatang Surabaya

koleksi kebun binatang surabaya
koleksi kebun binatang surabaya. google maps. sumber: bintang prakoso

Baca: review Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya, atau KBS, adalah tempat wisata di Surabaya yang selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan, terutama saat situasi sebelum pandemi.

Daya tarik Kebun Binatang Surabaya bukan hanya sekedar menyajikan aneka satwa saja. Tetapi di sisi lain juga terdapat spot kekinian, berupa bunga sakura imitasi, dan perpustakaan.

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan di KBS yang paling populer adalah susur sungai, mengitari kawasan Kebun Binatang Surabaya.

Namun saat situasi pandemi, terdapat beberapa hal yang berubah. Di antaranya tempat parkir tidak langsung di area parkir KBS, pembatasan pengunjung, dan pembelian tiket harus secara online. Ada juga paket wisata virtualnya loh…

  • Lokasi Kebun Binatang Surabaya letaknya dekat dengan terminal Joyoboyo.
  • Alamat Kebun Binatang Surabaya berada di Jl. Setail, No.1, Darmo, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya Rp. 15.000 per orang.

2. Museum House Of Sampoerna

museum house of sampoerna
museum house of sampoerna. google maps. sumber: Ahmad Addzahabi

Simak selengkapnya di artikel Museum House of Sampoerna

Tempat wisata di Surabaya yang direkomendasikan selanjutnya adalah Museum House Of Sampoerna. Sebuah museum legendaris, dan inspiratif terkait PT. HM. Sampoerna, dan sosok pendirinya.

Museum House Of Sampoerna bukan hanya sekedar tentang rokok saja, tetapi di sisi lain mampu menyajikan nilai inspiratif perjuangan dari nol, hingga puncak kejayaan.

  • Lokasi Museum House Of Sampoerna letaknya di dekat bekas Penjara Kalisosok.
  • Alamat Museum House Of Sampoerna berada di Jalan Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Pabean Cantian, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Museum House Of Sampoerna gratis.

3. Kebun Bibit Wonorejo

kebun bibit wonorejo
kebun bibit wonorejo. google maps. sumber: Achamad Muchayyin

Simak selengkapnya di artikel kebun bibit wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo adalah taman kota yang sangat nyaman bagi anda yang butuh tempat untuk mencari ketenangan, dan kenyamanan.

Meskipun berstatus taman kota, namun bukan berarti di sekeliling taman tersebut bising. Justru inilah salah-satu daya tarik dari Kebun Bibit Wonorejo, yang tenang, nyaman, hampir tidak terdengar suara kendaraan saat anda berada di dalam kawasan tersebut.

Daya tarik lainnya di Kebun Bibit Wonorejo adalah keberadaan dua danau yang akan memanjakan mata anda. Apalagi bagi anda yang suka dengan dunia fotografi.

Sisi edukatifnya adalah spot pembibitan, dan mini zoo, area permainan anak, sehingga sangat cocok banget dijadikan tempat wisata keluarga di pusat Kota Surabaya. Ada juga area camping, lokasinya dekat danau.

  • Lokasi dan alamat Kebun Bibit Wonorejo berada di Kendal Sari, Blok RK No. 70, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Kebun Bibit Wonorejo gratis.

4. Monumen Kapal Selam

monumen kapal selam
monumen kapal selam. google maps. sumber: Nur Fitria

Simak selengkapnya di artikel monumen kapal selam

Tempat wisata di Surabaya selanjutnya adalah Monumen Kapal Selam. Tempat ini sangat direkomendasikan banget, karena di dunia ini jarang banget yang menjadikan kapal selam sebagai museum.

Monumen Kapal Selam adalah saksi atas pertempuran di Laut Aru, dan Irian Barat. Dan kapal selam yang ada di lokasi tersebut, bukanlah kapal selam replika, tetapi kapal selam asli yang terlibat langsung dalam sejarah tersebut.

  • Lokasi Monumen Kapal Selam berada di dekal Plaza Surabaya.
  • Alamat Monumen Kapal Selam berada di Jalan Pemuda, No.39, Surabaya, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Monumen Kapal Selam Rp. 15.000 per orang.

5. Atlantis Surabaya

atlantis land
atlantis land. google maps. sumber: Atlantis Land

Simak selengkapnya di artikel atlantis surabaya

Atlantis Surabaya, atau disebut juga dengan Atlantis land, adalah objek wisata yang sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga, kekinian, dan cocok untuk semua usia.

Lokasi Atlantis Surabaya satu kawasan dengan objek wisata lainnya, yaitu Kenjeran Park. Selain itu, Atlantis Land adalah wisata Surabaya yang memberikan gambaran tentang sebuah kemegahan objek wisata.

Ragam wahananya tidak hanya terpaku dalam zona indoor saja, bahkan di luar rangan juga terdapat banyak wahana lainnya. Dan semuanya dalam balutan wahana yang kekinian, dan sentuhan kemajuan teknologi.

Daya tarik selanjutnya dari Atlantis Surabaya adalah bangunan-banguna yang ada di lokasi tersebut sangat futuristik, dan mengandung nilai seni yang sangat tinggi.

  • Lokasi Atlantis Surabaya berada satu kawasan dengan Kenjeran Park, dan dekat dengan pusat Kota Surabaya.
  • Alamat Atlantis Surabaya, atau Atlantis Land berada di Jalan Sukolilo, No.100, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Atlantis Surabaya Rp. 100.000 per orang (weekday).

6. Kenjeran Park

kenjeran park
kenjeran park. google maps. sumber: Ereien Erfourenone

Simak reviewnya di artikel Kenjeran Park

Sebetulnya, Surabaya memiliki tempat wisata, dan jalan-jalan yang menyajikan sensasi layaknya di luar negeri. Salah-satunya di Kenjeran Park Surabaya.

Satu kawasan dengan Atlantis Surabaya, Kenjeran Park dilengkapi juga dengan berbagai spot wisata dengan citarasa luar negeri. Bahkan beberapa spot di Kenjeran Park seperti di Jepang, dan Korea.

Selain itu, pesona alam pantainya sangat indah, berpadu dengan lengkapnya fasilitas wisata di kawasan tersebut. Suasana romantis, dan instagramable menjadi hal yang niscaya saat berada di Kenjeran Park Surabaya.

  • Lokasi Kenjeran Park letaknya satu kawasan dengan Atlantis Land.
  • Alamat Kenjeran Park berada di Jalan Sukolilo, No.100, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Kenjeran Park, atau Kenpark Rp. 15.000 per orang.

7. Monumen Jalesveva Jayamahe

monumen jalesveva jayamahe
monumen jalesveva jayamahe. google maps. sumber: Moch Muhaimin

Tempat wisata di Surabaya yang lagi hits, salah-satunya terletak di Komplek Armada Timur Ujung, yaitu Monumen Jalesveva Jayamahe.

Daya tarik utamanya adalah patung yang sangat besar, artistik, dan memberikan aura sosok patriot. Patung tersebut adalah patung parjurit TNI AL yang berdiri tegak menghadap Selat Madura, sekaligus memberikan spirit kejayaan, dan kekuatan laut Indonesia.

  • Lokasi dan alamat Monumen Jalesveva Jayamahe berada di Armada Timur Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.
  • Harga tiket masuk Monumen Jalesveva Jayamahe gratis.