Bravo Adventure, Wonderful Glamping di Sukabumi

|

Barvo Adventure merupakan sebuah tempat wisata yang menawarkan glamping dengan suasana back to nature. Enak banget untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga tercinta.

Suasana alam yang masih asri dan terjaga dengan baik, menghasilkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Ijo-ijo gitu lah pokoknya….

Kabupaten Sukabumi merupakan sebuah kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa setelah Kabupaten Banyuwangi yang ada di Provinsi Jawa Timur.

bravo adventure
bravo adventure. google maps. sumber: Yuliana Ria Uli Sitanggang

simak juga: curug jebulan pangandaran

Kabupaten Sukabumi masih memiliki alam yang sangat asri, sehingga selalu menjadi tujuan wisata bagi pengunjung yang berasal dari beberapa kota besar di sekitarnya.

Berikut ulasan tentang Bravo Adventure sebagai bahan referensi wisata ketika akhir pekan atau saat berlibur nanti.

Lokasi dan Alamat Bravo Adventure

Lokasi Bravo Adventure berada di alamat Kampung Bantar Selang, Desa Cikidang, Sungai Citarik, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Rute Menuju Bravo Adventure

Akses jalan menuju Bravo Adventure dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, jika kamu berangkat dari Jakarta akan memakan waktu perjalanan sekitar 3 hingga 4 jam. Rute menuju Bravo Adventure sangat mudah untuk dituju.

Sebelum tiba di Bravo Adventure kamu akan melalui jalan yang cukup berliku, karena lokasi Bravo Adventure berada di daerah pegunungan. Namun tenang saja, jalannya mulus kok.

Lokasi Bravo Adventure berada di sebelah kanan jalan raya, berhati-hatilah ketika memasuki area Bravo Adventure karena jalan berupa turunan yang cukup tajam dengan kondisi jalan yang belum seluruhnya beraspal.

area parkir kendaraan
area parkir kendaraan. google maps. sumber: Ferrostian Origianov

simak juga: curug taringgul

Jam Buka Bravo Adventure

Jam operasional Bravo Adventure dibuka setiap hari Senin hingga Minggu, selama 24 jam penuh.

Harga Tiket Masuk Bravo Adventure

Tidak ada tiket masuk ketika memasuki Bravo Adventure, kamu hanya perlu membayar biaya untuk paket glampingnya saja, dengan beberapa paket pilihan. Kisaran harganya mulai dari Rp. 350.000,- per malamnya.

Fasilitas Bravo Adventure

Fasilitas yang ada di kawasan Bravo Adventure diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Warung-warung makanan dan minuman,
  • Restoran,
  • Amphitheater,
  • Toilet,
fasilitas di dalam tenda
fasilitas di dalam tenda. google maps. sumber: Bravo Adventure

simak juga: wonder hill jojogan

Daya Tarik Bravo Adventure

1. Alam Yang Indah

Alam yang tersaji di kawasan Bravo Adventure memang sudah tidak diragukan lagi, penataan yang bagus ditambah dengan dirawatnya pepohonan dengan baik sehingga menyuguhkan kesan yang adem nan sejuk.

Lokasi Bravo Adventure berada di ketinggian, sehingga kita dapat menyaksikan pemandangan indah secara keseluruhan tanpa ada yang menghalangi. Kamu juga dapat melihat Sungai Citarik yang letaknya tak begitu jauh dari Bravo Adventure.

pemandangan yang indah
pemandangan yang indah. google maps. sumber: Bugar yogi Hermawan

simak juga: green santirah

2. Glamour Camping (Glamping)

Bravo Adventure menyediakan lokasi camping yang dibuat berundak-undak, dan di setiap undakan terdapat beberapa tenda yang digunakan untuk glamour camping (glamping) di Bravo Adventure.

Camping merupakan salah satu kegiatan yang dapat dijadikan healing bagi mereka yang tinggal di kota besar, apalagi untuk anak-anak yang sudah terbiasa dengan gadget.

tendanya unik
tendanya unik. google maps. sumber: Mufti Nasution

simak juga: alam sari wates adventure

Untuk kamu yang memilih glamping di Bravo Adventure fasilitas yang akan didapatkan seperti:

  • Tempat tidur yang sudah dilengkapi bantal dan guling,
  • Selimut,
  • Pendingin ruangan,
  • Pemanas air,
  • Colokan listrik,
  • Kursi, dan
  • Meja.

Tendanya cukup besar dan tinggi, bentuknya pun unik sekali yakni mirip seperti bawang putih. Fasilitas yang ada tergantung pada tipe tenda yang kamu gunakan.

3. Wahana Permainan Seru

rafting di sungai citarik
rafting di sungai citarik. google maps. sumber: Midori Organizer

simak juga: ciwayang body rafting

Selain camping di Bravo Adventure terdapat ragam wisata yang dijamin seru dan tak terlupakan. Beberapa diantaranya:

  • Rafting menyusuri Sungai Citarik,
  • Tour dengan menggunakan jeep,
  • Paintball,
  • Memanah, dan lain sebagainya.

Rafting atau arung jeram merupakan salah satu wahana yang menjadi favorit para pengunjung. Dimana kamu akan menyusuri Sungai Citarik dengan menggunakan perahu karet, setelah sebelumnya kamu akan diberikan jaket pelampung dan juga helm.

Arus sungainya cukup deras, ditambah dengan banyaknya bebatuan yang berada di sepanjang sungai. Yang akan semakin memacu adrenalin.

Liburan di Bravo Adventure dapat menjadi pilihan yang sempurna, disamping menikmati glamping kamu juga akan disuguhkan beberapa wahana permainan yang wajib untuk dicoba.