Cikadongdong River Tubing, Rafting Seru Di Majalengka

Cikadongdong River Tubing dapat menjadi pilihan berwisata kamu ketika berada di Majalengka, khusus untuk kamu yang seneng main air dan olahraga ekstrim.

River tubing merupakan kegiatan susur sungai dengan menggunakan ban dalam yang telah dimodifikasi, dan sebagai bagian dari keselamatan bermain river tubing harus menggunakan helm dan juga jaket pelampung.

Kegiatan river tubing dapat menjadi pilihan wisata yang menarik, buktinya banyak tempat wisata di Indonesia yang menawarkan sensasi ini.

cikadongdong river tubing
cikadongdong river tubing. google maps. sumber: Fauzi Abdul Aziz Basyri

simak juga: bukit sanghyang dora

Misalnya saja river tubing di Pangandaran, river tubing di Sindangkasih Garut, dan masih banyak lagi yang lainnya. dan Cikadongdong River Tubing bisa dibilang salah satu tempat wisata di Majalengka yang sedang viral saat ini.

Berikut gambaran lengkap tentang Cikadongdong River Tubing Majalengka, sebagai bahan referensi wisata di akhir pekan ini.

Lokasi dan Alamat Cikadongdong River Tubing

Lokasi Cikadongdong River Tubing berada di alamat Jl. Desa Payung, Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Rute Menuju Cikadongdong River Tubing

Rute menuju Cikadongdong River Tubing dari arah Kadipaten yakni dengan menuju Raja Galuh, akses jalannya akan dipenuhi dengan tanjakan. So, pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima ya! Lebih baik menggunakan kendaraan roda dua, karena jalannya tak begitu lebar dan hanya cukup untuk 1 mobil saja.

suasana alam yang masih asri
suasana alam yang masih asri. google maps. sumber: Anisya Rachmawati

simak juga: taman dinosaurus majalengka

Jam Buka Cikadongdong River Tubing

  • Jam operasional Cikadongdong River Tubing buka mulai pukul 09.00 sampai 16.30, di akhir pekan waktu buka dapat lebih awal.
  • Setiap hari Senin dan Jumat tutup ya, jadi sebaiknya datang diluar waktu tersebut.

Harga Tiket Masuk Cikadongdong River Tubing

Tiket masuk Cikadongdong River Tubing hanya berupa biaya kegiatan bermain river tubing saja, yakni sebesar:

  • Rp. 25.000,- per orang di hari biasa
  • Rp. 30.000,- per orang di akhir pekan dan hari libur
  • Rp. 3.000,- parkir kendaraan
wisata river tubing di majalengka
wisata river tubing di majalengka. google maps. sumber: Egy Priyadi

simak juga: curug ibun pelangi

Fasilitas Cikadongdong River Tubing

Fasilitas pendukung yang ada di kawasan Cikadongdong River Tubing diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Warung makanan dan minuman,
  • Toilet,
  • Saung atau gazebo,

Daya Tarik Cikadongdong River Tubing

Majalengka terkenal akan alamnya yang masih asri dan indah, dimana Lembah Panyaweuyan saat ini menjadi tempat wisata yang sedang hits.

Selain menikmati keindahan alam, kamu juga dapat mencoba wahana seru yang menyenangkan sekaligus menegangkan seperti Cikadongdong River Tubing ini.

didampingi pemandu profesional
didampingi pemandu profesional. google maps. sumber: Anisya Rachmawati

simak juga: jembar waterpark

Diman daya tarik yang dimilikinya antara lain:

1. River Tubing

Terdapat beberapa pilihan jarak river tubing yang dapat kamu lakukan, yakni jarak 350 meter hingga 1 km. Dengan ketentuan peserta minimal 5 orang.

Kegiatan river tubing kamu akan dipandu oleh pembingbing profesional, yang akan menjagamu di setiap keseruan yang akan tercipta.

Dimana kamu akan diajak menyusuri setiap ruam sungai yang memiliki tingkat keseruan yang berbeda-beda. Apalagi air sungainya jernih banget, wah seger deh pokoknya.

serunya bermain river tubing
serunya bermain river tubing. google maps. sumber: Nurinayatun Mahmuda

simak juga: bukit mercury sayang kaak

2. Alam Yang Indah

Selain itu alam di sekitar Cikadongdong River Tubing masih sangat asri dan juga alami, hal tersebut dibuktikan dengan masih rindangnya pepohonan di sekitar sungai.

Cikadongdong River Tubing berada di kaki Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat dimana ketinggiannya mencapai 3.078 mdpl.

3. Fasilitas Yang Lengkap

Pihak pengelola juga menyediakan paket makan untuk kamu yang berwisata di Cikadongdong River Tubing, harga yang ditawarkan pun cukup murah yakni berkisar antara Rp. 45.000,- hingga Rp. 60.000,- per pack.

Selain itu ada pula jasa dokumentasi yang akan mengabadikan setiap momen ketika kamu sedang bermain serunya river tubing.

tempat wisata alam yang sedang hits
tempat wisata alam yang sedang hits. google maps. sumber: Farida Hidayat

simak juga: lembah panyaweuyan

Penutup

Jadikan Cikadongdong River Tubing menjadi salah satu pilihan tempat wisata ketika berada di Majalengka, Jawa Barat. Dijamin liburanmu seru dan memorable banget.


shopee