Bukit Mercury Sayang Kaak, Menanti Senja Bersama Terasering Majalengka

|

Bukit Mercury Sayang Kaak salah satu tempat wisata di Majalengka yang menawarkan keindahan Panyaweuyan, dimana area terasering menjadi primadonanya.

Awalnya saya pikir Bukit Mercury Sayang Kaak ini sama kayak Grand Sayang Kaak yang ada di Ciamis, ternyata beda hiiihihi. Hanya sama-sama menampilkan pemandangan alam yang indah.

view bukit mercury sayang kaak
view bukit mercury sayang kaak. google maps. sumber: yura arhadea

simak juga: grand sayang kaak ciamis

Panyaweuyan memang sudah terkenal akan teraseringnya yang menggugah mata, sehingga cukup banyak spot-spot wisata yang ada di sekitarnya.

Berikut deskripsi tentang Bukit Mercury Sayang Kaak, sebagai bahan referensi kamu ketika hendak menyaksikan terasering dari ketinggian.

Lokasi dan Alamat Bukit Mercury Sayang Kaak

Lokasi Bukit Mercury Sayang Kaak berada di kaki Gunung Ceremai, tepatnya berada di alamat Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Rute Menuju Bukit Mercury Sayang Kaak

Sama seperti menuju Lembah Panyaweuyan, akses jalannya tak begitu lebar, menanjak juga berkelok-kelok. So pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima. Jalannya sudah beraspal, hanya di beberapa bagian saja yang sedikit berlubang.

jalan menuju bukit mercury sayang kaak
jalan menuju bukit mercury sayang kaak. google maps. sumber: JD Channel

simak juga: lembah panyaweuyan

Jika kamu berangkat dari pusat kota Majalengka akan menempuh perjalanan sejauh 22 km, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Sebelum tiba di Bukit Mercury Sayang Kaak, kamu akan menyusuri area perkampungan warga yang cukup padat.

Saat ini segala sesuatunya sudah sangat mudah, termasuk dalam mencari lokasi yang kamu ingin tuju. Yakni dengan mengikuti arahan yang diberikan dari maps saja.

Jam Buka Bukit Mercury Sayang Kaak

  • Jam operasional Bukit Mercury Sayang Kaak buka setiap hari Senin hingga Minggu.
  • Dan mulai buka pukul 07.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Harga Tiket Masuk Bukit Mercury Sayang Kaak

Tiket masuk Bukit Mercury Sayang Kaak dengan membayar sebesar Rp. 15.000,- per orang

menikmati senja
menikmati senja. google maps. sumber: Cecep sunandar channel

simak juga: puncak sawiyah

Fasilitas Bukit Mercury Sayang Kaak

Fasilitas yang ada di sekitar kawasan wisata Bukit Mercury Sayang Kaak diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Warung makanan dan minuman,
  • Ayunan,
  • Tempat untuk duduk-duduk,
  • Camping ground,
  • Toilet,

Daya Tarik Bukit Mercury Sayang Kaak

1. Terasering atau Sengkedan

view terasering atau sengkedan
view terasering atau sengkedan. google maps. sumber: iwank Kuni

simak juga: situ cipanten

Bukit Mercury Sayang Kaak berada di ketinggian sekitar 1.600 mdpl, lebih tinggi dari Lembah Panyaweuyan yang berada di ketinggian kira-kira 900 mdpl.

Namun menghadirkan pemandangan yang sama, yakni terasering atau disebut juga dengan sengkedan. Dimana tanahnya dibuat berundak-undak mirip seperti tangga.

Warna-warni alam yang menyejukkan tersebut menjadi incaran para pengunjung yang ingin relaksasi sejenak, dan menghilang dari kebisingan perkotaan.

Untuk kamu yang berani dan menyukai tantangan, dapat mencoba berayun di ketinggian atau bahasa kerennya Sky Swing. Tenang saja, dijamin aman kok. Karena kamu akan dipakaikan alat keselamatan.

Dimana kamu akan bermain ayunan di ketinggian sekitar 1.600 mdpl, dan menghadap langsung ke pemandangan yang cantik.

hunting foto kece
hunting foto kece. google maps. sumber: JD Channel

simak juga: taman gunung batu karang

Bahkan keindahan alam di Bukit Mercury Sayang Kaak sempat masuk dalam kategori Destinasi Baru Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia (API) di tahun 2020.

Jika difikir-fikir sungguh beruntung ya mereka yang tinggal di sekitar Bukit Mercury Sayang Kaak. Setiap saat dapat menyaksikan pemandangan yang luar biasa indah seperti ini.

2. Spot Foto Instagramable

Spot foto kekinian pun tak ketinggalan ikut menghiasi Bukit Mercury Sayang kaak ini, dan yang menjadi favorit para pengunjung ialah berfoto di jajaran tempat duduk dengan view langsung menghadap terasering.

3. Camping Ground

Pada awalnya Bukit Mercury Sayang Kaak merupakan area untuk camping saja, namun karena cukup banyak yang tergoda akan keindahan alam dari atas bukit akhirnya melebarkan sayap menjadi sebuah destinasi baru di Majalengka.

camping seru
camping seru. google maps. sumber: Naizar NAMURA

simak juga: curug tonjong majalengka

Menanti senja di sore hari dan mentari di pagi hari adalah hal wajib yang nggak boleh terlewatkan ketika camping di Bukit Mercury Sayang Kaak. Untuk kamu yang hendak camping di sini harus siap dengan udara yang sangat dingin.

Kegiatan camping di Bukit Mercury Sayang Kaak harus membayar biaya tambahan sebesar Rp. 20.000,- per orangnya. Dan diusahakan membawa perlengkapan camping sendiri ya…