Eldorado Waterpark, Bertualang di Kota Emas Yang Hilang

Anak-anak akan senang jika kamu membawa mereka bermain air, apalagi jika sambil berpetualang dan menikmati suasana yang berbeda di setiap tempatnya.

Eldorado Waterpark merupakan wahana air dengan mengusung tema yang unik serta desain yang menarik. Karena banyak sekali ornamen patung yang menghiasi area kolam renangnya.

Eldorado Waterpark mengambil jargon Legenda Wisata Cibubur, saat kamu sudah memasuki area kolam kamu akan merasa seperti berada disebuah istana dengan berbagai cat warna warni yang menarik.

Eldorado Waterpark
Eldorado Waterpark. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Penamaan Eldorado Waterpark sendiri diambil dari nama sebuah kota emas yang berada di Kolombia. Sehingga ornamen-ornamen nya pun berdasarkan salah satu suku yang ada di Amerika Selatan.

Selain itu area kolam yang ada di Eldorado Waterpark tersedia untuk berbagai usia, mulai dari balita hingga remaja. Dengan memiliki kedalaman mulai dari 30 cm hingga mencapai 1 meter lebih.

Sebuah tempat wisata air yang lengkap untuk berbagai usia, mendapatkan keseruan bersama dengan seluruh anggota keluarga.Tak lupa disini juga terdapat berbagai macam seluncuran yang pastinya menarik untuk dicoba.

Area Eldorado Waterpark yang berada di sebuah perumahan membuatnya mudah untuk ditemukan. Namun sayangnya saat ini Eldorado Waterpark sedang tutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kolam Arus
Kolam Arus. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: 25 lokasi wisata Populer di Bogor

Lokasi Eldorado Waterpark

Lokasi Eldorado Waterpark berada di Komplek Legenda Wisata Km.6, Jl. Alternatif Transyogi, Desa Nagrak, Kec. Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Rute Eldorado Waterpark

Rute menuju Eldorado Waterpark jika kamu berangkat dari Jakarta, kamu harus melewati Tol Jagorawi. Lalu keluar di pintu tol Km. 13 menuju Bogor, lajukan kendaraanmu menuju Cileungsi melalui Cibubur.

Pintu masuk Perumahan Kota Wisata (bukan Legenda Wisata) berada di seberang jalan, jadi kamu harus putar balik. Eldorado Waterpark lokasinya tak terlalu jauh dari pintu masuk.

 

Jam Buka Eldorado Waterpark

Jam operasional Eldorado Waterpark dibuka setiap hari dengan waktu:

  • Untuk weekday (Senin sampai Jumat)           : 07.00 pagi sampai 17.00 sore
  • Untuk wekkend (Sabtu dan Minggu)             : 07.00 pagi sampai 19.00 malam

Akan tetapi untuk saat ini, Eldorado Waterpark belum bisa kamu kunjungi.

Tiket Eldorado Waterpark

Untuk dapat menikmati kolam yang ada di Eldorado Waterpark kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 50.000,- saja per orangnya.

Simak juga: Moja Museum, petualangan imajinasi di Jaksel

Fasilitas Eldorado Waterpark

Fasilitas yang tersedia di Eldorado Waterpark cukup lengkap, hal tersebut ditandai dengan adanya:

  • Area parkir yang dapat menampung mobil dan motor
  • Mushola
  • Kamar mandi atau toilet
  • Kamar ganti pakaian
  • Loker tempat menyimpan barang
  • Gazebo tempat kamu beristirahat
  • Toko-toko makanan dan minuman
  • Tempat penyewaan baju renang dan ban

Daya Tarik Wahana Eldorado Waterpark

1. 4 Kolam Renang

Sekilas sudah saya bahas diawal, bahwa kolam yang ada di Eldorado Waterpark tersedia untuk berbagai macam usia. Karena ternyata disini terdapat empat jenis kolam renang.

Terdapat sebuah kolam dengan kedalaman kurang dari setengah meter, dimana dilengkapi dengan sebuah seluncuran mini yang dilengkapi dengan pancuran. Kolam ini cocok untuk kamu yang membawa balita.

Ada juga kolam yang mempunyai kedalaman 50 cm, yang bisa digunakan untuk anak-anak usia SD. Selain itu terdapat sebuah kolam dengan kedalaman sekitar 1,2 meter, untuk kamu yang sudah jago berenang. Area kolam ini dilengkapi dengan seluncuran serta ember tumpah.

Yang terakhir ialah kolam arus dengan kedalaman sekitar 1 meter, meskipun arus yang ada kecil bahkan terasa tidak ada. Namun disini kamu bisa berkeliling melihat area Eldorado Waterpark.

Serunya Bermain Air
Serunya Bermain Air. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: Curug Sang Hyang Taraje

2. Aneka Permainan Air

Terdapat beberapa arena permainan air yang ada di Eldorado Waterpark, yakni:

  • Seluncuran Air

Bermain seluncuran air merupakan satu hal yang tak boleh kamu lewatkan ketika berada di wahana air seperti ini. Terdapat seluncuran air yang berbentuk spiral ada juga yang lurus namun tak terlalu tinggi.

Berseluncur Ria
Berseluncur Ria. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com
  • Goa

Ketika kamu menyusuri kolam arus, kamu akan menjumpai sebuah terowongan yang diukir menyerupai goa. Di akhir goa terdapat sebuah air yang mengalir seperti air terjun.

Goa Di Kolam Renang
Goa Di Kolam Renang. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com
  • Ember Tumpah

Menunggu air yang tumpah dari sebuah ember merupakan hal yang menegangkan, karena kamu akan menanti kedatangan guyuran air yang akan jatuh mengenai badanmu.

Tegangnya Menunggu Ember Tumpah
Tegangnya Menunggu Ember Tumpah. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com
  • Lingkaran Air

Anak-anak dapat bermain air di sebuah tempat yang dikelilingi oleh tiang-tiang yang cukup besar, biasa disebut lingkaran air. Dari tiang-tiang tersebut akan menyemburkan air.

  • Ranjau Air

Selain bermain air di Lingkaran Air, anak-anak juga dapat bermain air di area Ranjau Air. Dalam beberapa menit sekali akan ada air yang keluar dari bawah.

Tempat Bermain Air Yang Ramah Anak
Tempat Bermain Air Yang Ramah Anak. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: Saygon Waterpark milik Ratu ngebor

  • Patung Binatang

Selain air yang menyembur dari sebuah tiang, di Eldorado Waterpark terdapat patung binatang yang cukup banyak dengan warna-warna yang menarik. Dari mulutnya akan mengeluarkan semburan air.

  • Jamur Air

Jamur air berada di tengah-tengah area kolam renang, yakni sebuah patung yang berbentuk jamur dimana akan mengeluarkan air dari atas.

Tips Wisata Eldorado Waterpark

Berikut saya sampaikan beberapa tips wisata untuk kamu yang merencanakan untuk berlibur ke Eldorado Waterpark, yakni:

  • Jika kamu tidak suka keramaian datanglah saat weekday.
  • Selalu jaga dan awasi anak-anak ketika sedang bermain air.
  • Jangan lupa untuk membawa baju ganti atau peralatan lainnya.
  • Untuk keamanan lebih baik simpan barang yang kamu bawa didalam loker.
  • Bawalah persediaan makanan dan minuman yang cukup.
  • Selalu jaga kebersihan area Eldorado Waterpark.
Area Beristirahat
Area Beristirahat. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: 2 kolam dan 2 Slide di Dayu Waterpark

Objek Wisata Dekat Eldorado Waterpark

Selain mengunjungi Eldorado Waterpark kamu juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata berikut:

1. Taman Buah Mekarsari

Di Taman Buah Mekarsari kamu dapat melihat dan mencoba berbagai macam buah-buahan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari belahan dunia.

Kamu dapat menikmati buah-buahan segar yang langsung diambil dari pohonnya. Selain itu juga terdapat beberapa wahana lain yang dapat kamu nikmati, seperti berenang, camping, menikmati keindahan alam yang tersaji.

Taman Buah Mekarsari berada di Kecamatan Cileungsi, Bogor. Dari Eldorado Waterpark jaraknya sekitar 11 km.

2. Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan Hambalang terletak di Desa Hambalang Kec. Citeureup, Bogor. Merupakan sebuah tempat yang layak untuk disebut Negeri di atas awan karena lokasinya yang berada di dataran tinggi dengan hamparan keindahan alam yang tak diragukan lagi.

Fasilitas yang ada di Taman Fathan Hambalang pun sangat lengkap, dimulai kolam renang, tempat penginapan, jogging track, dan cafe. Lokasinya berdekatan dengan lokasi wisma atlet hambalang dan Bukit Hambalang. Merupakan sebuah tempat yang tepat untuk mengambil beberapa spot foto yang menakjubkan.

Demikian ulasan mengenai Eldorado Waterpark yang membawa kita seakan berada di sebuah Istana Laut, namun sangat disayangkan saat ini dalam kondisi sedang ditutup.

Namun kamu bisa mengunjungi pilihan tempat yang lain seperti Taman Buah Mekarsari dan Taman Fathan Hambalang.

Selamat berlibur!


Leave a Comment