Pantai Pelangi, Jadikan Liburanmu Semakin Berwarna di Karawang

Pantai Pelangi Karawang adalah jawaban ketika kamu lagi suntuk, bosan dengan pekerjaan yang menumpuk selalu saja membuat kamu kesal.

Pantai Pelangi menyimpan keindahan lewat sunset dan hamparan lautnya, lokasi yang sangat cocok buat kamu bersantai, sekaligus rehat dari kesibukanmu yang padat.

Pantai Pelangi menyediakan berbagai fasilitas yang pasti akan membuat harimu semakin berwarna dan menyenangkan, cocok juga buat kalian yang suka bermeditasi dengan suasana alam yang menenangkan.

pantai pelangi karawang
pantai pelangi karawang. google maps. sumber: ADAN匠

simak juga: kampung budaya karawang

Jangan salah, Pantai Pelangi Karawang ini merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh banyak pengunjung dari berbagai daerah lho.

Karena lokasinya yang strategis dan tidak terlalu jauh dari pusat kota, Pantai Pelangi ini selalu menjadi pilihan tepat untuk terus dikunjungi lagi.

Kamu boleh ajak kawan tongkrongan, keluarga, kawan di pekerjaan, atau datang dengan orang yang spesial pasti dijamin liburanmu akan semakin berwarna.

Lokasi Pantai Pelangi Karawang

Lokasi Pantai Pelangi Karawang berada di alamat Desa Sungaibuntu, Desa Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

pintu masuk pantai pelangi
pintu masuk pantai pelangi. google maps. sumber: sry harjanti

simak juga: goa dayeuh

Rute Menuju Pantai Pelangi Karawang

Untuk sampai di Pantai Pelangi, Kamu bisa memulai rute perjalanan dari Terminal Cikampek ya. Selanjutnya ambil arah timur di Jalan Raya Terminal menuju Jalan Raya Ir. Haji Juanda.

Belok kiri ke Jalan Raya Cikampek-Parakan sejauh, belok kanan menuju Jalan Stasiun Cikampek untuk selanjutnya kamu ambil lanjur kanan menuju Jalan Raya Cikampek-Parakan sejauh 9,0 km.

Selanjutya belok kiri menuju Jalan Babakan Sampeu, lalu belok kanan ke Gg. Ali Jaya sejauh 1,2 km. Lanjutkan ke Jalan Syekh Quro, Jalan Baros, belok kiri ke Jalan Raya Pustaka Jaya.

Selanjutnya kamu belok kanan dan dalam jarak 230 m kamu sudah sampai di lokasi Pantai Pelangi Karawang dan siap untuk berlibur.

Jam Buka Pantai Pelangi Karawang

Jam operasional Pantai Pelangi Karawang buka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 07.00 hingga 18.00 waktu setempat.

berlibur di pantai pelangi
berlibur di pantai pelangi. google maps. sumber: Fuad Abdul Baqi

simak juga: pantai tanjung pakis

Harga Tiket Masuk Pantai Pelangi Karawang

Kamu cukup mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- untuk menghabiskan waktu liburmu di Pantai Pelangi, harga tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Fasilitas Pantai Pelangi Karawang

Di Pantai Pelangi terdapat beberapa fasilitas yang bisa digunakan wisatawan, diantaranya:

  • Toilet/MCK,
  • Ruang Ganti,
  • Mushola,
  • Gazebo,
  • Warung Makan,
tempat wisata bahari di karawang
tempat wisata bahari di karawang. google maps. sumber: Indra Hutagalung

simak juga: pantai samudera baru

Daya Tarik Pantai Pelangi Karawang

Daya tarik Pantai Pelangi Karawang seolah tidak ada habisnya dan juga tidak ada bosannya untuk kembali lagi. Selain itu kisah-kisah mitos dan mistis pun ikut menghiasi Pantai Pelangi.

Meski pembangunannya belum terlalu modern dan hanya fasilitas tertentu saja yang ada Pantai Pelangi, tetapi wisatawan banyak yang tertarik untuk bermain di Pantai Pelangi ini. Diantara daya tarik wisata yang disuguhkan di Pantai Pelangi yaitu:

1. Ombak yang Tenang

Kebanyakan dari wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pelangi adalah mereka yang datang menggunakan perahu nelayan dari Pantai Samudera Baru. Bukan tanpa tujuan, Pantai Pelangi menjadi pantai yang pas untuk dijadikan tempat berenang karena air laut dan ombaknya yang tenang.

Pantai Pelangi juga sangat aman untuk dijadikan tempat bermain air bagi anak-anak. Orangtua akan merasa tenang karena anak-anaknya bisa bermain air dengan aman. Namun tetap harus dalam pengawasan ya…

bermain air di pantai pelangi
bermain air di pantai pelangi. google maps. sumber: SOPIAN H 4802

simak juga: pantai tanjung baru

2. Spot Foto Menarik

Ketika berkunjung ke Pantai Pelangi Karawang kamu akan menjumpai beberapa spot foto menarik yang menjadi ciri khas pantai wisata ini.

Kamu bisa berfoto di depan tulisan Pantai Pelangi yang ada di dekat loket masuk. Kamu juga bisa berfoto di dermaga pelangi sederhana yang ada di pantai ini.

Selain itu, fotomu akan lebih aesthetic ketika diambil pada sore hari saat matahari terbenam atau pagi hari saat matahari terbit.

Bagi kamu yang suka bermedia sosial jangan khawatir karena Pantai Pelangi memiliki banyak sekali spot foto yang sangat instagramable juga lho.

spot foto favorit
spot foto favorit. google maps. sumber: Iwan Agustiawan

simak juga: taruma leisure park

Yang pasti kamu gak bakalan kehabisan ide untuk mencari dan memilih spot mana yang kamu ambil untuk mengisi feed Instagram kamu sobat.

Lalu bagaimana jika kamu hobinya ngvlog? Waah, apalagi buat ngvlog sob. Pantai Pelangi ini dijamin akan menjadi tempat yang cocok buat kamu eksplor, terlebih Pantai Pelangi ini memiliki panorama sunsetnya yang sempurna.

3. Hunting Kuliner

Berwisata ke pantai tak lengkap rasanya tanpa menikmati hidangan laut, di Pantai Pelangi Karawang tentu tersedia warung makan yang menyajikan menu sedap hasil laut. Seperti ikan bakar, udang, cumi dan sebagainya.

saung untuk bersantai
saung untuk bersantai. google maps. sumber: ahmad jufan

simak juga: green canyon karawang

Penutup

Berkunjunglah ke Pantai Pelangi saat kamu berada di Karawang. Pantai ini sangat cocok untuk melepas penatmu. Dengan fasilitas yang tersedia kamu tak perlu merisaukan banyak hal, selamat berlibur di Pantai Pelangi ya.


shopee