Pantai Sedari Karawang, Bikin Kamu Sadar Keindahan Karawang

|

Pantai Sedari Karawang menampakan keindahan panorama laut yang luas dan indah. Keindahan yang ditawarkan pun akan membuat kamu betah untuk berlama-lama berlibur disini.

Pantai Sedari Karawang tidak hanya menawarkan keindahan lautnya, tetapi sekaligus juga wisata kuliner yang bisa kamu temukan di sepanjang pesisir pantainya.

Jadi kalau kamu berwisata ke Pantai Sedari Karawang ini tidak mungkin sampai merasakan lapar karena bingung mencari makan atau camilan. Apalagi jika kamu berkunjung bersama orang tersayang, wah jangan sampai mengalami hal buruk seperti itu ya.

pantai sedari karawang
pantai sedari karawang. google maps. sumber: ismanto anto

simak juga: pantai pelangi

Kamu bisa menikmati banyak sekali fasilitas yang ada di Pantai Sedari Karawang ini dengan harga yang relatif murah. Tidak hanya itu, Pantai Sedari Karawang juga memiliki keunggulan lain lho.

Yuk, simak selengkapnya di ulasan berikut ini:

Lokasi dan Alamat Pantai Sedari Karawang

Lokasi atau alamat lengkap dari destinasi wisata Pantai Sedari Karawang, yakni berada di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pantai Sedari Karawang berada di lokasi yang sangat strategis dan dapat kamu tempuh dalam kurun waktu sekitar 1 jam 44 menit saja dari Terminal Klari Karawang.

Rute Menuju Pantai Sedari Karawang

Jalan menuju Pantai Sedari Karawang dapat menggunakan rute dari Terminal Klari Karawang dengan mengikuti Jalan Lingkar Tanjungpura menuju Jalan Manunggal VII di Karawang Timur.

Kamu tetap di Jalan Manunggal VII sejauh 6,1 km dan selanjutnya masuk ke Jalan Rawa Merta, Jalan Raya Sampalan, dan Jalan Raya Kutagandok sejauh 19 km.

menikmati senja di pantai sedari karawang
menikmati senja di pantai sedari karawang. google maps. sumber: Deni Andriana

simak juga: pantai tanjung pakis

Selanjutnya ambil Jalan Raya Cikangkung menuju Medangasem sejauh 8,6 km, untuk selanjutnya menuju Jalan Imam Bonjol Garsawah Cikarang, hingga tiba di Jalan Siliwangi. Selanjutnya kamu tingga mencari lokasi dari Pantai Sedari Karawang.

Jam Buka Pantai Sedari Karawang

Pantai Sedari Karawang dibuka selama 24 jam. Kamu bisa berkunjung kapan saja ke pantai ini di waktu-waktu senggamu, Sob.

Harga Tiket Masuk Pantai Sedari Karawang

Untuk bisa berwisata di Pantai Sedari Karawang kamu harus menyiapkan biaya tiket masuk dan parkir kendaraan sebesar:

  • Tiket masuk Pantai Sedari Karawang Rp. 7.500,- per orang
  • Biaya parkir kendaraan roda empat Rp. 10.000,-
warung makanan dan minuman
warung makanan dan minuman. google maps. sumber: sapril budi

simak juga: pantai samudera baru

Fasilitas Pantai Sedari Karawang

Pantai Sedari Karawang memiliki beberapa fasilitas yang disediakan untuk diakses para wisatawan yang berkunjung, diantaranya:

  • Toilet/MCK,
  • Mushola,
  • Ruang Ganti,
  • Gazebo,
  • Warung Makan,
  • Area Parkir yang Luas,

Daya Tarik Pantai Sedari Karawang

Sebagai pantai wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, Pantai Sedari Karawang memiliki daya tarik khas yang membedakannya dengan pantai wisata lain yang ada di Karawang.

1. Pesona Pantai yang Indah

pantai yang bersih
pantai yang bersih. google maps. sumber: Rumah Hijau Cikarang Channel

simak juga: pantai tanjung baru

Pantai Sedari Karawang meiliki pesona pantai yang memukau. Air pantainya masih bersih, sehingga enak dipandang. Keindahan Pantai Sedari Karawang sangat cocok untuk diabadikan di kamera. Hasil fotomu akan terlihat aesthetic  dan sangat Instagramable.

Dengan daya tarik keindahan pantai ini, kamu bisa bersantai di tepi pantai sambil menikmati udara segar, semilir angin dan ditemani segarnya es kelapa muda.

Untuk kamu yang membawa anak, Pantai Sedari Karawang ini cukup aman untuk dijadikan area berenang atau sekedar bermain air karena ombaknya yang tenang.

2. Gazebo

gazebo yang menghadap langsung ke laut
gazebo yang menghadap langsung ke laut. google maps. sumber: Normalinda

simak juga: green canyon karawang

Di Pantai Sedari Karawang terdapat banyak Gazebo yang dibangun sepanjang pantai. Kamu bisa melepas lelah di Gazebo nyaman ini. Selain itu, Gazebo ini biasa digunakan oleh wisatawan untuk membuka bekal makanan atau dalam istilah Sunda botram.

Gazebo ini menjadi pilihan yang tepat untuk berteduh saat cuaca sedang panas-panasnya atau saat turun hujan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir mencari tempat istirahat yang teduh dan nyaman.

3. Perahu Nelayan

Adanya Perahu Nelayan di pantai menjadi kesenangan tersendiri bagi wisatawan, saat berkunjung kamu tak hanya bermain air atau pasir, tetapi kamu bisa menikmati suasana laut dengan berlayar menggunakan Perahu Nelayan.

Bagi kamu yang tertarik berlayar harus menyiapkan biaya sebesar Rp. 20.000,- per orang. Syarat untuk bisa menaiki perahu ini adalah minimal penumpang harus berjumlah lima orang. Jadi, kalo kamu mau naik sendirian tentu tidak bisa, harus menunggu penumpang lainnya.

hunting kuliner enak
hunting kuliner enak. google maps. sumber: Bonaventura CK

simak juga: curug cigentis

4. Warung Makanan

Warung makanan di Pantai Sedari Karawang cukup banyak ya, bahkan ada stand khusus yang bertuliskan ‘Paguyuban Pedagang Pantai Sedari Karawang’, jadi kamu para pencinta kuliner bisa banget mencicipi makanan yang dijajakan di warung-warung tersebut.

5. Spot Foto Ikonik

Di Pantai Sedari Karawang terdapat ikon menarik yang ramai didatangi wisatawan untuk berfoto, apalagi kalo bukan Ikon yang bertuliskan Pantai Sedari Karawang. Ini dia yang tidak boleh kamu lewatkan. Tidak ke Pantai Sedari Karawang kalau belum berfoto di Ikon terkenal ini.

spot foto ikonik
spot foto ikonik. google maps. sumber: yuliani sholehudin

simak juga: goa dayeuh

Penutup

Wisata pantai selalu menjadi andalan tersendiri bagi wisatawan. Apalagi kalau berkunjung ke Karawang, Pantai Sedari Karawang ini sangat recommended untuk dijadikan tempat liburan. Murah meriah, hati senang, perut kenyang.