Pantai Tanjung Pakis, Pesona Pasir Lembut Di Karawang

|

Pantai Tanjung Pakis memiliki pesona yang berbeda apabila kita bandingkan dengan beberapa pantai lain yang ada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Misalnya tekstur pasirnya yang halus dan juga sepanjang bibir Pantai Tanjung Pakis tidak ditemukan batu karang yang mungkin dapat mengganggu kamu dan keluarga ketika bermain disini.

healing di pantai tanjung pakis
healing di pantai tanjung pakis. google maps. sumber: BANG BENT

simak juga: pantai samudera baru

Angin sepoi-sepoi seolah menyapa kamu dengan riang gembira. Pantai Tanjung Pakis menjadi tempat yang paling cocok untuk melepaskan sejenak beban pekerjaan, atau tugas kuliah kamu.

Rehatlah sejenak dengan berlibur ke Pantai Tanjung Pakis agar sedikit demi sedikit masalah-masalahmu pun semakin terkikis. Suasana yang sangat akrab bagi kamu yang senang menyendiri untuk berkontemplasi dengan alam.

Berikut deskripsi tentang Pantai Tanjung Pakis, sebagai referensi wisata bahari kamu ketika berada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Lokasi Pantai Tanjung Pakis

Untuk lokasi atau alamat Pantai Tanjung Pakis ini berada di Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

landmark tanjung pakis
landmark tanjung pakis. google maps. sumber: An To

simak juga: pantai tanjung baru

Rute Menuju Pantai Tanjung Pakis

Apabila kamu berangkat dari Terminal Tanjung Pura selanjutnya ikuti Jl. Raya Pantura, Jl. Raya Tj. Pura, untuk menuju Jl. Kedung Waringin. Terus saja melaju hingga akhirnya tiba di Jl. Raya Cabangbungin.

Setelah itu kamu terus mengemudi mengikuti Jl. Raya Pakis jaya, menuju ke Tanjungpakis dan akan sampai ditujuan sekitar 46 menit dengan jarak tempuh sekitar 245 km.

Namun, untuk mempermudah perjalanan kamu menuju lokasi, kamu bisa menggunakan Google Maps, ya.

Jam Buka Pantai Tanjung Pakis

Jam operasional Pantai Tanjung Pakis buka dari hari Senin hingga Minggu, selama 24 jam nonstop.

pantai tanjung pakis
pantai tanjung pakis. google maps. sumber: Feiyaz Waiba

simak juga: taruma leisure waterpark

Harga Tiket Pantai Tanjung Pakis

Untuk bisa menikmati keindahan alam Pantai Tanjung Pakis, kamu harus mengeluarkan biaya untuk tiket masuk dan parkir kendaraan.

  • Harga tiket masuk Rp 10.000/orang
  • Biaya parkir kendaraan roda empat Rp 10.000,
  • Kendaraan roda dua Rp 5.000

Fasilitas Pantai Tanjung Pakis

Sebagai pantai terfavorit di Karawang, Pantai Tanjung Pakis menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung, diantaranya:

  • Area Parkir
  • Warung Makanan dan Oleh-oleh
  • Trampolin
  • Delman
  • Pelampung
  • Ayunan
  • Penginapan
  • Toilet/MCK
  • Ruang Ganti
  • Mushola
wisata keluarga
wisata keluarga. google maps. sumber: agus hermansyah

simak juga: green canyon karawang

Daya Tarik Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis menghadirkan daya tarik tersendiri yang membedakannya dengan pantai lain yang ada di Karawang, diantara daya tarik yang bisa kamu temui di tempat wisata ini yaitu:

1. Tambak Budidaya Ikan Bandeng

Setelah  melewati area loket Pantai Tanjung Pakis, kamu akan disuguhkan dengan serentetan tanmbak budidaya Ikan Bandeng di kanan-kirimu.

Pantai Tanjung Pakis terkenal dengan tambak budidaya Ikan Bandeng terbesar di Karawang. Jadi ketika kamu berwisata disini, kamu bisa sekalian melihat secara langsung proses budidaya ikan bandeng disini.

2. Wisata Kuliner

Pantai Tanjung Pakis merupakan tempat yang cocok bagi kamu pecinta kuliner. Disini kamu bisa menikmati berbagai macam hidangan laut seperti ikan bakar, udang asam manis dan lain sebagainya, tentunya menyesuaikan dengan seleramu.

bermain pasirnya yang lembut
bermain pasirnya yang lembut. google maps. sumber: Inten Syukrina

simak juga: situ cibayat

Selain menyedikan hidangan laut, di Pantai Tanjung Pakis juga terdapat banyak hidangan minuman yang me nyegarkan. Salah satunya Es Kelapa Muda atau Dawegan. Nikmat sekali ya, minum Dawegan di pinggir pantai.

3. Hamparan Pasir Yang Lembut

Salah satu spot yang menarik bagi para wisatawan di Pantai Tanjung Pakis adalah hamparan pasirnya yang lembut, dimana kamu dapat bermain pasir bersama anak-anak tercinta.

4. Ombak yang Tenang

Sebuah kebahagiaan tersendiri ketika bermain di pantai disuguhkan dengan ombak yang tenang. Dengan begitu, kamu tidak usah risau ketika bermain di tepi pantai bersama orang-orang tersayang.

bersantai di pantai tanjung pasir
bersantai di pantai tanjung pasir. google maps. sumber: Heru Budi

simak juga: Situ Cipule

5. Dermaga

Pantai Tanjung Pakis mempunyai spot dermaga yang sangat bagus, cocok untuk mengabadikan momen-momen kebersamaanmu bersama keluarga. Berfoto di dermaga membuat hasil fotomu lebih instagramable dengan latar belakang foto yang unik.

Selain menjadi spot foto yang instagramable, di dermaga ini juga biasa dijadikan tempat pemancingan ikan loh. Wah, lengkap sudah.

6. Permainan Anak

Tempat wisata Pantai Tanjung Pakis juga merupakan tempat yang cocok untuk anak-anak. Selain bermain air dan pasir, anak-anak juga bisa menikmati fasilitas trampolin, ayunan, dan perahu pelampung yabg disewakan pihak pengelola.

mencoba wahana airnya
mencoba wahana airnya. google maps. sumber: luqman alhakim

simak juga: curug bandung karawang

7. Delman

Liburan di Pantai Tanjung Pakis makin terasa lengkap dengan mengitari tepi pantai menggunakan delman. Kamu tidak usah capek berjalan kaki dibawah terik matahari, fasilitas delman ini wajib kamu coba.

Penutup

Pantai Tanjung Pakis merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Karawang. Kapan lagi menikmati suasana indah di pantai hits Karawang.

Meski memiliki kisah mistis dan juga mitos hingga sejarah tersendiri akan jatuhnya pesawat yang menelan korban pada tahun 2018 silam