Curug Bandung Karawang, Cocok Untuk Menjernihkan Pikiranmu

Curug Bandung Karawang akhir-akhir ini berhasil menjadi rujukan terfavorit, khususnya bagi kalian yang suka berpetualang di alam lepas.

Curug Bandung Karawang semakin banyak dikunjungi karena airnya yang jernih, juga terus mengalir meskipun sedang dilanda musim kemarau.

Sebagian dari kita mungkin merasa aneh karena ditengah banyaknya industri yang berdiri, Karawang masih menyisakan curug atau air terjun yang indah.

santuy di curug bandung karawang
santuy di curug bandung karawang. google maps. sumber: Hoo Erianto

simak juga: candi jiwa karawang

Curug Bandung Karawang seolah menjadi gambaran baru tentang Karawang yang terkenal dengan banyaknya industri pabrik, atau cuacanya yang panas.

Saat ini Curug Bandung Karawang juga sering dikunjungi oleh para pengunjung untuk menjernihkan pikiran yang suntuk karena pekerjaan yang menumpuk, tugas akhir diperkuliahan, dan kesibukan lainnya.

Tidak terkecuali bagi anda yang memang menyukai alam lepas sebagai tempat berpetualang. Dengan menyusuri jalan setapak, serta hamparan panorama yang indah pasti akan menyempurnakan hari liburmu bersama kawan, keluarga, atau kekasih tercinta.

Lokasi Curug Bandung Karawang

Lokasi Curug Bandung Karawang berada di alamat  di Mekarbuana, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

menikmati beberapa curug dalam satu tempat
menikmati beberapa curug dalam satu tempat. google maps. sumber: budi raharjo

simak juga: curug cigentis

Rute Menuju Curug Bandung Karawang

Rute menuju Curug Bandung Karawang jika diakses mulai dari Terminal Klari dengan menuju Jl. Raya Perumnas hingga tiba di Jl. International Karawang Barat. Belok kiri hingga akhirnya tiba di Jl. Raya Pangkalan, lalu arahkan ke Mekarbuana.

Selanjutnya tinggal menemukan petunjuk arah menuju Curug Bandung Karawang, aksesnya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat hingga ke lokasi parkir.

Jam Buka Curug Bandung Karawang

  • jam operasional Curug Bandung Karawang setiap hari Senin hingga Minggu.
  • Curug Bandung Karawang buka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.
airnya jernih
airnya jernih. google maps. sumber: Muhamad Imam Sobari

simak juga: curug lalay

Harga Tiket Curug Bandung Karawang

Untuk bisa menikmati keindahan alam Curug Bandung Karawang anda perlu menyiapkan budget untuk tiket masuk dan parkir kendaraan.

  • Tiket Masuk Curug Bandung Karawang Rp15.000/orang (Harga ini sudah termasuk biaya akses semua curug)
  • Biaya parkir kendaraan roda dua Rp5000
  • Kendaraan roda empat membayar Rp10.000

Fasilitas Curug Bandung Karawang

Curug Bandung Karawang menghadirkan berbagai fasilitas yang bisa anda gunakan saat berkunjung, diantaranya:

  • Toilet
  • Mushola
  • Area Camping
  • Penginapan
  • Cafe
  • Warung Makan
  • Area Parkir
selalu mengalir meski di musim kemarau
selalu mengalir meski di musim kemarau. google maps. sumber: Arif Luthfi

simak juga: wonderland adventure waterpark

Daya Tarik Curug Bandung Karawang

Curug Bandung Karawang menjadi tempat yang tepat untuk dijadikan destinasi wisata saat anda berkunjung ke Karawang, dengan memiliki tinggi sekitar 25 meter anda bisa bermain air dibawah curug dengan kolam yang cukup besar dan sangat jernih airnya.

Selain itu, Curug Bandung Karawang ini memiliki daya tarik lain untuk memanjakan wisatawan, diantaranya:

1. Wahana Outbond

Setelah menikmati kesegaran berenang di lokasi curug, anda bisa bermain wahana outbond yang disewakan pihak pengelola. Terbayang kan serunya bermain outbond ditemani suara air terjun yang menenangkan.

2. Kolam Pemancingan

Berwisata di Curug Bandung Karawang bisa sambil memancing juga. Terdapat kolam pemancingan yang bisa diakses oleh wisatawan yang berkunjung. Tertarik untuk memancing ikan di Curug Bandung Karawang?

bermain air di curug bandung karawang
bermain air di curug bandung karawang. google maps. sumber: Agus Junaedi

simak juga: tempat wisata di karawang

3. Tempat Family Gathering

Curug Bandung Karawang menjadi destinasi wisata yang tepat untuk berlibur bersama keluarga besar atau rombongan teman kantor. Disini ada lokasi khusus untuk Family Gathering yang bisa digunakan oleh wisatawan.

Family Gathering di alam terbuka sambil menikmati fasilitas yang ada tentu akan menambah keseruan liburanmu bersama keluarga

4. Akses Empat Curug

Bak mendayung sambil minum air, ketika anda berwisata ke Curug Bandung Karawang anda juga akan dimanjakan dengan Curug Peteuy, Curug Cimata Heulang, Curug Lisung, dan Curug Jodo. Keempat curug tersebut akan anda jumpai saat dalam perjalanan menuju curug utama yaitu Curug Bandung Karawang.

Jangan khawatir kebobolan budget, biaya tiket yang sudah anda bayar diawal sudah termasuk biaya akses ke empat curug ini. Murah meriah ya sob.

seru seruan bersama
seru seruan bersama. google maps. sumber: Afdillah Story

5. Spot Instagramable

Nah, kali ini bagi anda yang ingin merasakan sejuknya Karawang dengan panorama alam yang terhampar tidak perlu lagi merasa pusing untuk mencari tempat, cukup kunjungi saja Curug Bandung Karawang.

Bagi anda yang suka bermedia sosial, pasti anda merasa bosan dengan foto-foto yang diposting di media sosial hanya bertemakan perkotaan. Sudah saatnya anda mencoba hal baru dengan tema alam untuk mengisi konten di media sosialmu.

Curug Bandung Karawang memiliki spot foto yang sangat instagramable loh, dengan mengandalkan kreativitasmu dalam memilih spot serta caption  yang unik akan menambah kualitas di media sosialmu.

Tidak hanya itu, bagi anda yang suka ngevlog Curug Bandung Karawang ini sangat recommended untuk anda kunjungi di akhir pekan nanti. Anda bisa mengeksplor Curug Bandung Karawang sesuai dengan kreativitasmu.

6. Penginapan

Untuk anda yang berniat bermalam di tempat wisata dan tak berminat berkemah di area camping  yang disediakan, anda bisa menginap di hotel atau villa yang ada di lokasi Curug Bandung Karawang.

jalur trekking yang harus dilalui
jalur trekking yang harus dilalui. google maps. sumber: Weladona Setyo Widagdo

Penutup

Itulah informasi lengkap destinasi wisata Curug Bandung Karawang, bagi anda yang ingin menikmati liburan paket lengkap di alam terbuka dengan disuguhkan panorama yang indah dan menyegarkan Curug Bandung Karawang adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan destinasi wisata utama.


shopee