Green Canyon Karawang, Wisata Alam Yang Ajib Banget

Green Canyon Karawang merupakan destinasi wisata yang dijamin membuat kamu nyaman untuk berlama-lama menikmati suasana alam. Green Canyon Karawang menawarkan nuansa alami yang berbeda dengan objek wisata air lainnya.

Kondisi Green Canyon Karawang saat ini sangat recommended untuk dikunjungi. Dengan memiliki ragam spot foto yang unik dan instagramable, Green Canyon Karawang juga memiliki fasilitas yang super lengkap.

green canyon karawang
green canyon karawang. google maps. sumber: GAS GOWES ASYIK SYAHDU

simak juga: situ cibayat

Memilih Green Canyon Karawang sebagai destinasi wisata air yang alami adalah pilihan yang tepat untuk berlibur dengan keluarga atau sahabat terdekat kamu.

Berikut review Green Canyon Karawang sebagai tempat wisata alam yang dapat kamu jumpai bersama kawan ataupun keluarga.

Lokasi Green Canyon Karawang

Adapun lokasi atau alamat Green Canyon Karawang ini berada di Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Berada di perbatasan antara Karawang dan Bogor, maka Green Canyon Karawang ini sering disebut juga Green Canyon Bogor.

mencoba keseruan bermain air
mencoba keseruan bermain air. google maps. sumber: Badut Defa Cikampek

simak juga: situ cipule

Rute Green Canyon Karawang

Akses menuju Green Canyon Karawang jika berangkat dari Terminal Klari Karawang, dan akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam 31 menit.

Selanjutnya ambil Jalan Pasarjati untuk selanjutnya menuju Jalan Raya Pangkalan Loji di Cintaasih. Nah dari situ kamu ambil Jalan Cidoro untuk ke Cariu Bogor. Selanjutnya tinggal mencari lokasi dari Green Canyon Karawang.

Jam Buka Green Canyon Karawang

  • Jam operasional Green Canyon Karawang buka setiap hari Senin hingga Minggu.
  • Dan Green Canyon Karawang buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Green Canyon Karawang

  • Tiket masuk Green Canyon Karawang sebesar Rp. 50.000,-
  • Parkir motor membayar Rp. 5.000,-
  • Parkir mobil sebesar Rp. 10.000,-
  • Harga sewa pelampung sebesar Rp15.000,-
tempat wisata keluarga
tempat wisata keluarga. google maps. sumber: Ekka Keenan

simak juga: curug bandung karawang

Fasilitas Green Canyon Karawang

Green Canyon menjadi tempat wisata keluarga yang seru untuk kamu kunjungi, ada beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan disini, yaitu:

  • Gazebo,
  • Toilet/MCK,
  • Ruang Ganti,
  • Ruang Penitipan Barang,
  • Mushola,
  • Area Parkir Kendaraan,
  • Warung Makanan dan Minuman,

Daya Tarik Green Canyon Karawang

Green Canyon Karawang memiliki daya tersendiri bagi para wisatawan, tak heran ramai sekali wisatawan yang berkunjung, apalagi di hari libur. Daya tarik wisata yang ditawarkan Green Canyon diantaranya:

1.Tebing Hijau

seru seruan bersama alam yang indah
seru seruan bersama alam yang indah. google maps. sumber: Sahrun 02

simak juga: candi jiwa karawang

Green Canyon Karawang memiliki dua tebing hijau dengan panjang sekitar 100 m dan tingginya mencapai 10 m yang mengapit air yang sangat jernih. Itulah yang menjadi daya tarik utama dari Green Canyon Karawang yang namanya terinspirasi dari Grand Canyon di Amerika.

Rasakan sensasi berenang yang berbeda dengan nuansa tebing hijau yang mengapit sisi kanan dan kiri kolam. Berfoto disini juga akan sangat keren loh, sob. Siapa sangka tempat sebagus ini ada di Karawang, tak perlu jauh-jauh pergi ke Amerika.

2. Air Terjun

Terdapat air terjun alami di Green Canyon Karawang yang bisa kamu jumpai. Air terjunnya tidak terlalu tinggi yakni hanya sekitar 5 meter, terlihat sangat indah apalagi dihiasi dengan pemandangan alam yang luar biasa indah.

Untuk sampai ke curug atau air terjunnya, kamu nggak perlu jalan trekking jauh-jauh naik gunung atau menyusuri jalan sempit. Karena lokasi air terjunnya berada di kawasan Green Canyon.

air terjun green canyon
air terjun green canyon. google maps. sumber: Nanda 6637

simak juga: curug cigentis

3. Keindahan Alam

Green Canyon Karawang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang asri dan sejuk. Cocok sekali untuk mewarnai liburan akhir pekanmu.

View alami yang disuguhkan di tempat wisata ini tentu akan sangat berbeda dengan tempat wisata di Karawang lainnya.

Pemandangan keindahan tebing hijau, sungai yang dihiasi bebatuan, pohon yang rindang, air terjun alami, yang sangat cocok untuk refreshing.

4. Green Canyon Waterpark

Untuk kamu dan keluarga yang ingin berenang di kolam buatan, saat ini di Green Canyon Karawang ada wahana air modern yang baru tersedia yaitu Green Canyon Waterpark.

Wahana ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bermain air dengan dilengkapi fasilitas wahana air yang cukup lengkap speerti perosotan raksasa, ember tumpah dan lain sebagainya. Untuk bisa mengakses wahana ini, kamu harus membayar biaya tambahan ya.

green canyon waterpark
green canyon waterpark. google maps. sumber: Dede Odah

simak juga: curug lalay

Yakni dengan membayar Rp. 15.000,- di hari kerja atau weekdays, dan Rp. 20.000,- untuk di akhir pekan dan juga hari-hari libur lainnya.

Penutup

Green Canyon Karawang menjadi tempat wisata yang tepat untuk menghabiskan akhir pekanmu. Dengan berbagai fasilitas dan daya tarik yang tersedia tentu tidak akan membuatmu bosan berlama-lama di tempat ini.

Jangan lupa untuk selali menerapkan protokol kesehatan saat berkunjung ya. Perhatikan keamanan dan keselematan juga, yakni dengan selalu menggunakan pelampung ketika bermain air di Green Canyon Karawang.


shopee