Wonderland Adventure Waterpark Karawang, Pesona Taman Wisata Air Di Tengah Kota

Kabupaten Karawang lokasinya sangat berdekatan dengan Ibu Kota. Namun Karawang termasuk kedalam wilayah Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Karawang ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Bekasi dan Bogor di sebelah barat.

Sehingga Karawang mudah sekali untuk dituju, ini jugalah yang menyebabkan setiap tempat wisata yang ada di Karawang tak pernah sepi pengunjung.

Salah satunya ialah Wonderland Adventure Waterpark yang terletak di Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang. Lokasinya yang berada di tengah kota membuat tempat wisata air yang satu ini selalu ramai.

Pintu Masuk Menuju Wonderland Adventure Waterpark
Pintu Masuk Menuju Wonderland Adventure Waterpark. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: 13 lokasi wisata andalan Karawang

Wahana bermain air ini merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama anak-anak tercinta, karena tersedia wahana permainan yang akan membuat senyum mereka semakin mengembang.

Wonderland Adventure Waterpark Karawang merupakan wisata air terbesar di kawasan Karawang. Tempat wisata ini berdiri di atas lahan seluas 3,4 hektar dan mampu menampung sekitar lima ribu orang pengunjung.

Berikut ulasan lengkap tentangWonderland Adventure Waterpark Karawang:

Lokasi Wonderland Karawang

Lokasi Woderland Adventure Waterpark ini terletak di Jl. Galuh Mas Raya No. 1 Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Lokasinya sekitar 4,5 km saja dari Stasiun Karawang, dan memakan waktu sekitar 15 menit saja. Pun berdekatan dengan Alun-alun Karawang serta RSUD Karawang. Sehingga kamu takkan terlalu sulit untuk menemukannya.

Jam Buka Wonderland Karawang

Jam operasional Wonderland Adventure Waterpark Karawang saat New Normal ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 sore.

Tiket Wonderland Karawang

Tiket masuk ke wisata air Wonderland Adventure Waterpark Karawang untuk era New Normal ini hanya sekitar Rp. 60.000,- per orang, harga tiket tersebut berlaku juga ketika weekend dan hari libur. Untuk anak-anak yang sudah berusia lebih dari 2 tahun diharuskan membeli tiket.

Fasilitas Wonderland Karawang

Fasilitas yang tersedia di Wonderland Adventure Waterpark Karawang ini sudah lengkap, hal itu ditandai dengan adanya:

  • Kolam renang dengan berbagai kedalaman
  • Gazebo atau saung tempat beristirahat
  • Loker atau tempat menyimpan barang
  • Kamar Ganti
  • Kamar mandi dan Toilet
  • Mushola
  • Area parkir yang dapat menampung mobil serta motor
  • Tempat penyewaan ban
  • Stand-stand makanan dan minuman
  • Pijat Refleksi untuk kamu yang ingin merilekskan tubuh

Daya Tarik Wahana Wonderland Karawang

1. Slide

Simak juga: 4 ZOna menawan di Cikao PArk

Untuk kamu yang suka permainan yang memacu adrenalin, kamu harus coba salah satu wahana yang ada di sini yakni gorillaslide. Wahana ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan panjang 50 meter.

Kamu akan meluncur dengan kecepatan yang cukup tinggi dan menggunakan ban, akan lebih seru jika melakukannya bersama teman.

Berbagai Macam Seluncuran
Berbagai Macam Seluncuran. Sumber: explorewisata.com

Selain itu ada juga Super Bowl Slide, yang merupakan seluncuran berbentuk spiral seperti angka 8 dengan sebuah mangkuk raksasa diakhir luncuran. Dijamin adrenalin kamu akan dipacu sedemikiaan rupa, namun menciptakan keseruan yang tiada tara.

Disamping seluncuran yang membuat jantung berdenyut cukup kencang, tersedia juga seluncuran lainnya dengan ketinggian yang tak seberapa.

Selalu Ramai
Selalu Ramai. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

2. Kolam Mandi Busa

Kolam mandi busa, merupakan salah satu wahana yang seru di Wonderland Adventure Waterpark Karawang. Peminatnya bukan hanya dari anak-anak saja, orang dewasa pun menikmati keseruan di kolam mandi busa ini.

Dimana kamu akan bermain busa sabun yang keluar dari sebuah bentuk seperti meriam, namun busa ini tidak menyebabkan pedih dimata. Jadi aman untuk dimainkan anak-anak.

Mandi Busa
Mandi Busa. Sumber: wonderlandwaterpark.com

Kolam Mandi Busa tidak bisa kamu nikmati setiap saat, terdapat jam-jam tertentu untuk menikmati kolam mandi busa ini. Busanya lembut bagaikan salju, namun tak dingin. Pokonya seru banget deh berada di kolam busa ini.

3. Kolam Arus

Kolam arus pasti selalu ada di setiap waterpark, namun kolam arus di Wonderland Adventure Waterpark Karawang ini berbeda, karena di sekeliling kolam terdapat beberapa patung hewan dengan ukuran yang besar yang dapat mengeluarkan air.

Kolam Arus
Kolam Arus. Sumber: m.traveloka.com

Simak juga: Berendam Air Hangat di Marcopolo Bogor

Dengan dihiasi ornament Pirates attack, animal kingdom, niagara Fall dan stalaktit cave. Kamu dapat duduk dengan santai di atas sebuah ban yang akan membawamu berkeliling sepanjang 350 m dengan lebar kolam 4,5 m.  Yang akan memberikan sensasi seperti berpetualang di Sungai Amazon, dan terhubung atau mengarah langsung ke kolam renang atau kolam ombak.

4. Splash & Fun

Wahana Splash and Fun merupakan area yang didesain khusus untuk anak-anak. Anak-anak dapat bermain seluncuran yang aman untuk mereka dengan kedalaman kolam yang dangkal.

Dihiasi juga dengan wahana ember tumpah yang akan memberikan rasa dagdigdug menunggu air yang jatuh dari sebuah ember.

Kolam Seru Untuk Anak
Kolam Seru Untuk Anak. Sumber: wonderlandwaterpark.com

Terdapat berbagai macam seluncuran yang dapat dicoba oleh anak-anak, mulai dari yang lurus hingga seluncuran yang berbentuk spiral.

5. Kolam Ombak

Simak juga: Menemui Arjuna DI PAndawa Water World

Jika ingin merasakan deburan ombak, kamu tak harus jauh-jauh pergi ke pantai, karena di Wonderland Adventure Waterpark Karawang terdapat Kolam Ombak yang akan membawamu terombang ambing.

Dan ternyata Kolam Ombak di Wonderland Adventure Waterpark Karawang ini, merupakan Kolam Ombak pertama yang ada di karawang. Kolam ombak ini memiliki luas sekitar 30 x 40 m, dengan kedalaman 1,2 m. Jadi untuk anak-anak yang ingin mencobanya harap didampingi oleh orang dewasa.

Kolam Ombak
Kolam Ombak. Sumber: www.siswapelajar.com

Ombak buatannya terdiri dari 7 jenis ombak yang berbeda, yang akan memberikan sensasi yang berbeda pula. Akan lebih seru jika menggunakan sebuah ban, kamu akan merasakan sensasi terombang-ambing di lautan dengan menggunakan kapal.

Selain itu ada juga kolam olympic untuk kamu yang sudah jago berenang, disisi kolamnya terdapat sebuah ring basket yang bisa kamu gunakan untuk bermain basket air bersama kawan.

6. Fasilitas Non-Air

Setelah puas mencoba seluruh wahana air yang ada di Wonderland Adventure Waterpark, kamu harus mencoba berbagai jajanan yang ada di area sekitar kolam. Disini juga tersedia fasilitas Gym yang cukup lengkap, serta area Trampolin untuk anak-anak.

Selai itu ada juga Sundown Amphi yang merupakan panggung dengan peralatan yang modern, yang bisa kamu gunakan untuk acara family gathering, event music, dan wedding party. Khusus untuk pesta pernikahan disini terdapat area parkir yang luas bagi para tamu undangan.

Simak juga: Mendekatkan diri dengan alam di Mandalawangi Camping Ground

 

Objek Wisata Dekat Wonderland Karawang

Selain Wonderland Adventure Waterpark, kamu juga bisa mengunjungi berbagai tempat lainnya seperti:

1. Taruma Leisure Waterpark

Taruma Leisure Waterpark sebuah wisata air yang berada di kawasan hunian terpadu, yang berjarak sekitar 5 km dari Wonderland Adventure Waterpark. Terdapat beberapa wahana yang dapat kamu lakukan seperti water slide, kiddy pool, wave pool hingga leisure pool.

2. Curug Cigentis

Curug Cigentis merupakan sebuah air terjun atau curug yang berada di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Merupakan tempat berwisata air alami untuk menenangkan hati dan raga dari kebisingan perkotaan.

Demikian ulasan lengkap mengenai Wonderland Adventure Waterpark Karawang, semoga dapat menambah referensi liburan bermain air bersama anak-anak.

Selamat berlibur!


Leave a Comment