Wonderland Karawang, Pesona Taman Wisata Air Di Tengah Kota

Wonderland Karawang yang berada di perkotaan ini, dijamin mampu membuat pengunjung terbebas dari stress. Tempat wisata ini memiliki konsep petualangan dengan beragam area bermain yang bisa pengunjung pilih. Bahkan untuk menambah unsur dramatis, pintu masuknya dibuat seakan-akan tengah dibawa ke sebuah negeri ajaib.

Wonderland Karawang yang berada di perkotaan ini, dijamin mampu membuat pengunjung terbebas dari stress. Tempat wisata ini memiliki konsep petualangan dengan beragam area bermain yang bisa pengunjung pilih.
Wonderland Karawang. Image via: wonderlandwaterpark.com

Tempat wisata ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin rekreasi bersama keluarga ataupun teman, Untuk mendapatkan keseruan. Wisata Air ini juga menjadi wisata air terbesar di kawasan Karawang. Wisata ini berdiri di atas lahan seluas 3,4 hektar di mana mampu menampung sekitar lima ribu orang.

Ketika mengunjungi lokasi ini pengunjung akan dibuat betah karena di tempat ini pengunjung bisa melihat hijaunya tanaman yang membuat nyaman dan Teduh. Karena itu, tidak jarang tempat ini dijadikan tempat wisata utama bagi keluarga.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin rekreasi bersama keluarga ataupun teman, Untuk mendapatkan keseruan.
Gorila Slide. Image via: wonderlandwaterpark.com

Simak juga: 13 lokasi wisata andalan Karawang

Lokasi Wonderland Karawang

Tempat wisata keluarga Wonderland Karawang ini berlokasi di Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat.

Jarak Wonderland Waterpark Karawang dari Stasiun Karawang cukup dekat, sekitar 4,5 km saja dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Lokasi Wonderland Adventure Waterpark Karawang Bekasi tidak jauh dari Alun-alun Karawang serta RSUD Karawang.

Jam Buka Wonderland Karawang

Jam buka atau jam operasionalnya dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 di hari senin hingga jumat. Sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur nasional, Wonderland Kerawang beroperasi dari pukul 08.00 hingga  pukul 18.00.

Tiket Wonderland Karawang

Untuk weekdays, tiket masuk Wonderland Karawang dibanderol dengan harga Rp 70.000 per orang. Sedangkan untuk weekend dan hari libur nasional, tiket masuknya dihargai Rp 90.000 per orang.

Khusus untuk anak-anak dengan tinggi badan kurang dari 80 cm tidak dikenakan biaya tiket masuk Wonderland Adventure Waterpark Karawang.

untuk menambah unsur dramatis, pintu masuknya dibuat seakan-akan tengah dibawa ke sebuah negeri ajaib.
Gerbang negeri Ajaib. Iamge via: travelingan.net

Fasilitas Wonderland Karawang

Di samping kolam renang dan aneka wahana air, Wonderland Adventure Waterpark Karawang juga menyediakan beragam fasilitas pendukung. Bagi pengunjung dewasa, tersedia fasilitas pijat refleksi untuk merilekskan tubuh yang terasa penat.

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung yang datang, pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas seperti area parkir kendaraan, toilet, kamar mandi, tempat ibadah, penyewaan ban dan masih banyak lagi.

Untuk yang Ingin bersantai bersama keluarga, ada fasilitas gazebo yang tersebar di seluruh penjuru Wonderland Karawang. Seluruh area Wonderland Adventure Waterpark Karawang dilengkapi dengan tumbuhan hijau sehingga membuat suasana terasa teduh dan tenang.

Daya Tarik Wahana Wonderland Karawang

  1. Slide

juga Super Bowl Slide, yang merupakan seluncuran berbentuk spiral angka 8 dan ada mangkuk raksasa di-ending slide menambah keseruan dalam pengalaman berpetualang di Wonderland Adventure Waterpark Galuh Mas Karawang.
Berlatar Super Bowl. Image via: wisatamantap.com

Simak juga: 4 ZOna menawan di Cikao PArk

Di sini pengunjung dapat menjumpai salah satu wahana yang cukup menegangkan yakni gorillaslide. Wahana ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan panjang 50 meter. Di seluncuran ini pengunjung akan meluncur menggunkan ban dengan kecepatan yang cukup tinggi. Wahana ini juga dapat dinikmati oleh dua orang secara bersamaan menggunakan ban dobel.

Ada juga Super Bowl Slide, yang merupakan seluncuran berbentuk spiral angka 8 dan ada mangkuk raksasa di-ending slide menambah keseruan dalam pengalaman berpetualang di Wonderland Adventure Waterpark Galuh Mas Karawang.

Buat pengunjung yang kurang suka dengan seluncuran tinggi, Wonderland Adventure Waterpark Karawang juga menyediakan aneka seluncuran lainnya yang lebih rendah , tapi tidak kalah seru .

  1. Kolam Mandi Busa

KOlam busa di wonderland karawang menjadi tempat pafort untuk bermain dengan seru dan aman
Kolam Busa. Image via: @linda.puspa

Salah satu wahana baru di wonderland Adventure Waterpark wahana ini sangat di minati oleh orang dewasa maupun anak-anak anda bisa beraktivitas bersama keluarga sambil bermain busa sabun yang aman bagi kulit dan tidak pedih di mata sesuatu hal baru di dunia waterpark.

Suasana nyaman dan sejuk membuat pengunjung tak ragu langsung terjun ke kolam renang. Pengunjung bisa mencoba salah satu kolam dengan wahana istimewa. Mandi Busa, wahana yang tak akan pengunjung temui di tempat lain.

Setiap beberapa jam sekali, wahana Mandi Busa dimainkan dalam sebuah kolam jumbo. Dengan busa putih bertabur di kolam, pengunjung bebas bermain-main selayaknya salju. Apalagi, keseruan ini ditambah dengan wahana yang menyemburkan busa dan air.

Tak perlu khawatir wahana ini membuat perih. Pengelola Wonderland Karawang menjamin cairan yang digunakan tidak membuat mata perih. Tentu ini membuat lega pengunjung. Anak-anak bisa bermain dengan aman, tanpa takut akan membahayakan tubuhnya.

  1. Kolam Arus

Kolam arus ini berarus tenang, agar pengunjung dapat mengarunginya memakai pelampung. Terdapat juga unsur pemandangan yang ditambahkan, seperti air terjun kecil pada tepi kolam arus.
Menyusuri Arus. Image via: pariwisataku.com

Simak juga: Berendam Air Hangat di Marcopolo Bogor

Kolam arus hadir membawa keceriaan untuk para pengunjung yg bergerak mengikuti arus di kolam sepanjang 350 m dengan lebar 4,5 m. Kolam arus di Wonderland Karawang ini dihiasi dengan ornament Pirates attack, animal kingdom, niagara Fall dan stalaktit cave. Semua itu akan membawa pengunjung ke dalam sensasi petualangan sungai amazon

Kolam arus ini berarus tenang, agar pengunjung dapat mengarunginya memakai pelampung. Terdapat juga unsur pemandangan yang ditambahkan, seperti air terjun kecil pada tepi kolam arus. Kolam arus terhubung atau mengarah ke kolam renang atau kolam ombak.

  1. Splash & Fun

Sama dengan water park pada umumnya, ember tumpah menjadi salah satu daya tarik utama water play ground ini
Ember tumpah. Image via: piknikasyik.com

Wahana  ini memiliki area yang sangat luas dengan desain yang aman bagi anak-anak. Wahana ini dilengkapi dengan beberapa slide kecil dan atraksi ember tumpah yang membuat anak-anak lebih ceria.

Sama halnya dengan water park pada umumnya, ember tumpah menjadi salah satu daya tarik utama wahana ini. Ember tumpah di Wonderland Karawang dibangun berhimpitan dengan wahana perosotan anak-anak. Meskipun menyatu dengan kontruksi menara water slider namun masih berada di kolam anak.

  1. Kolam Ombak

Kolam Ombak membuktikan bahwa ombak tidak hanya ada di laut. Bahkan di Wonderland Karawang, pengunjung bisa menikmati deburan ombak yang menghanyutkan pikiran
Kolam Ombak. Image via: destinasi-wisata-karawang

Simak juga: Menemui Arjuna DI PAndawa Water World

Kolam Ombak membuktikan bahwa ombak tidak hanya ada di laut. Bahkan di Wonderland Karawang, pengunjung bisa menikmati deburan ombak yang menghanyutkan pikiran. Sehingga membuat pengunjung berasa sedang berlibur di pantai. Jadi, tidak perlu jauh pergi ke pantai karena ombak yang diinginkan sudah ada di sini.

Kolam Ombak di Wonderland Karawang ini, merupakan Kolam ombak pertama di karawang. Kolam seluas 30 x 40 m, dengan kedalaman 1,2 m ini menghadirkan sensasi renang layaknya di tengah ayunan ombak laut. Kolam ini memacu adrenalin, dengan menghasilkan  7 jenis ombak yang berbeda.

Ombak buatan ini berbeda dengan ombak asli yang ada dilaut, disini omabak yang tercipta lebih aman dibandingkan dengan ombak laut. Namun, meskipun demikian pengunjung tetap harus berhati-hati, dan tetap pastikan tubuh dalam kondisi kuat saat menerjang ombak.

  1. Fasilitas Non-Air

Bagi yang ingin melangsungkan pernikahan bisa menyewa tempat pernikahan di kawasan ini. Ada tempat indoor maupun outdoor yang bisa dipilih sesuai keinginan
Wedding Pool Party. Image via: wonderlandwaterpark.com

Pengunjung Wonderland Karawang dapat mencicipi berbagai kuliner lezat yang tersedia. Disini pengunjung dapat menghangatkan tubuh dengan makanan yang hangat atau panas setelah dingin-dinginan bermain air.

Selain wahana air, disini juga tersedia fasilitas gym yang cukup lengkap. Sehingga selian segabai wahana rekreasi keluarga disini pengunjung juga dapat berolahraga.

Kemudian ada juga Sundown amphi yang merupakan panggung dengan peralatan ynag cukup modern. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas untuk berbagai acara seperti family gathering, event music, dan wedding party. Khusus untuk pesta pernikahan disini terdapat area parkir yang luas bagi para tamu undangan.

Selfie Dulu sebelum main ar di wonderland karawang

Selfie Dulu. Image via: @wonderlandadventurewaterparkSimak juga: Mendekatkan diri dengan alam di Mandalawangi Camping Ground

Objek Wisata Dekat Wonderland Karawang

Karawang juga memiliki taman air lain yag juga da di daerah perkotaan. TAamn itu yaitu TAruma Leisure Waterpark. Tempat wisata bertema waterpark ini cocok untuk liburan keluarga yang mana memiliki posisi di tengah kota di sebuah kawasan hunian terpadu.

Taruma Leisure Waterpark, yang berjarak 5 km dari wonderland Karawang ini, mengakomodir berbagai wahana yang ada untuk tiap kalangan keluarga. Ada beberapa wahana seperti water slide, kiddy pool, wave pool hingga leisure pool.

Jika menginginkan water park yang alami pedesaan, pengunjung kota karawang bsia beralih ke Curug Cigentis. Lokasi yang berjarak 37 km dari Wonderland ini memiliki waterboom dengan konsep back to nature.

Selain bermain air, wisatawan bisa menikmati indahnya pegunungan dimana kampung ini cocok untuk wisata keluarga. Terasa suasana hutan yang sangat segar dan menjadi penenang hati atau sekadar bersantai.

Demikian yang dapat kami, nativeindonesia.com, sampaikan mengenai Wonderland Karawang. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga:

Leave a Comment