Wana Wisata Puncak Sempur, Menyempurnakan Liburanmu di Karawang

Wana Wisata Puncak Sempur siap membuat liburan kamu menjadi lebih sempurna, Puncak Sempur memiliki kekayaan panorama yang siap memanjakan mata, menenangkan hati, dan juga menjernihkan pikiran.

Suntuk karena urusan pekerjaan bukan sesuatu hal yang baru kamu alami, karena telah menjadi aktivitas keseharian rasa bosan pasti kerap kamu rasakan.

Kamu juga pasti merasakan jika kehidupan ini terasa sempit ya, misalkan jarak dari rumah ke kantor sudah tidak terasa jauhnya.

wanawisata puncak sempur
wanawisata puncak sempur. google maps. sumber: Mastum Cikarang

simak juga: monumen kebulatan tekad

Atau kamu pasti sering kehilangan sadar selama perjalanan pulang dari kantor menuju rumah, alias sering ngelamun selama perjalanan.

Jika kamu merasakan “kehilangan sadar” cukup sering, artinya psikologi kamu sedang terganggu. Dan kamu membutuhkan waktu untuk mengupgrade diri kamu sendiri.

Nah salah satunya adalah dengan bercengkrama bersama alam. Melihat panorama alam yang terhampar luas, serta menikmati angin sepoi-sepoi yang segar.

Wana Wisata Puncak Sempur adalah tempat yang tepat untuk kamu bermeditasi sejenak dari kesibukan urusan pekerjaan.

Alam selalu paham bagaimana cara menenangkan psikologi manusi. Jadi setelah pulang berkunjung dari Wana Wisata Puncak Sempur dijamin kamu makin siap dengan hari-hari selanjutnya.

Lokasi dan Alamat Wana Wisata Puncak Sempur

Adapun lokasi dari Wana Wisata Puncak Sempur berada di Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

rute menuju wana wisata puncak sempur
rute menuju wana wisata puncak sempur. google maps. sumber: taybatsn nasuha Cakra

simak juga: vihara sian djin ku poh

Rute Menuju Wana Wisata Puncak Sempur

Rute menuju Wana Wisata Puncak Sempur jika dimulai dari Terminal Klari, dengan menuju ke arah timur laut untuk ke Jalan Raya Klari/Jalan pantura. Jalan terus sejauh 2,2 km kemudian belok kiri menuju Jalan Suhud Hidayat.

Selanjutnya ikuti Jalan Arteri Galuh Mas menuju Jalan Bharata, terus lurus di Jalan Raya Perumnas lalu belok kiri menuju Jalan International Karawang Bar.

Kemudian belok kiri mengikuti Jalan Arteri KIC dan tetap di lajur kiri di Cabaregbeg. Terus ikuti jalan sampai ke Wana Wisata Puncak Sempur.

Jam Buka Wana Wisata Puncak Sempur

Wana Wisata Puncak Sempur beroperasi selama 24 jam. Namun, bagi kamu yang hanya sekedar ingin bermain tanpa Camping  kamu bisa datang dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

pemandangan yang mempesona
pemandangan yang mempesona. google maps. sumber: marfudin dower

simak juga: wisata kuliner soto gempol

Harga Tiket Wana Wisata Puncak Sempur

Untuk bisa menikmati Wana Wisata Puncak Sempur kamu cukup mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000,-  per orang.

Fasilitas Wana Wisata Puncak Sempur

Pihak Pengelola Wana Wisata Puncak Sempur menyediakan beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan saat berkunjung, diantaranya:

  • Toilet/MCK,
  • Mushola,
  • Gazebo,
  • Camping Ground,
  • Café,
  • Warung Makanan,
  • Tenda,
  • Area Parkir,
puncak sempur
puncak sempur. google maps. sumber: FAIZ cooy

simak juga: pantai sedari karawang

Daya Tarik Wana Wisata Puncak Sempur

Wana Wisata Puncak Sempur merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terkenal di Karawang, daya tariknya yang keren membuat wisatawan tak akan menyesal jika berkunjung ke tempat ini.

1. Panorama Alam Yang Indah

Wana Wisata Puncak Sempur berada di ketinggian sekitar 620 mpdl, dengan menyajikan pemandangan alam yang begitu asri dan sejuk. Sejauh mata memandang kamu akan meilihat bukit-bukit dan hutan-hutan yang masih terjaga.

Ketika kamu berkunjung ke Puncak Sempur suasana sekelilingmu akan diramaikan dengan suara khas burung-burung atau serangga yang ada di hutan. Kamu akan benar-benar menikmati suasana di destinasi wisata ini.

lesehan sambil bersantai
lesehan sambil bersantai. google maps. sumber: DKalakay Bro

simak juga: pantai pelangi

2. Saung Koffie Hideung

Paling enak ketika menikmati pemandangan yang indah sambil menyantap hidangan yang lezat, apalagi tempat duduknya bikin nyaman.

Saung Koffie Hideung menyajikan berbagai macam menu minuman dan makanan yang menarik. Dan selalu ramai apalagi ketika akhir pekan. Karena sangat cocok untuk dijadikan tempat ngopi sambil bersantai.

3. Spot Foto Khusus

Pihak pengelola Wana Wisata Puncak Sempur membangun spot-spot foto khusus dengan berbagai bentuk yang unik sebagai tempat berfoto wisatawan.

Spot-spot foto khusus ini dibangun di Puncak Sempur, kamu bisa berfoto di spot foto yang berbentuk sayap, ukiran kayu dan lainnya.

salah satu spot foto
salah satu spot foto. goole maps. sumber: Rizki Fahruroji Official

simak juga: taruma leisure waterpark

4. Camping Ground

Area Camping Ground  merupakan incaran para wisatawan yang ingin menghabiskan malam di Puncak Sempur sambil menikmati alam sekitar.

Biaya tiket yang kamu keluarkan Rp. 10.000,- di awal sudah termasuk biaya akses area Camping Gerinda ini lho. Dimana kamu bisa membawa tenda sendiri atau memakai tenda yang disewakan pihak pengelola.

Jika kamu memilih menyewa tenda, ada biaya tambahan yang harus kamu keluarkan yaitu Rp. 100.000,- per tenda dengan kapasitas 2 sampai 4 orang. Agar campingmu makin seru, jangan lupa bawa bekal makanan dan peralatan masak yang dibutuhkan.

Banyak wisatawan yang datang untuk camping bersama keluarga dan teman-teman untuk menghabiskan akhir pekan.

camping ground
camping ground. google maps. sumber: Fitria Islamia

simak juga: green canyon karawang

Penutup

Itulah informasi lengkap seputar Wana Wisata Puncak Sempur, bagi kamu yang hobi berwisata di alam-alam, kamu wajib datang ke destinasi wisata ini. Ajak orang-orang tersayang agar liburannya semakin lengkap dan menyenangkan.


shopee