Wisata Kuliner Soto Gempol, Nikmatnya Asli Bikin Nampol

|

Wisata Kuliner Soto Gempol wajib kamu kunjungi ketika berada di Karawang sob. Kuliner Soto Gempol ini merupakan kuliner khas Karawang dengan cita rasa yang jauh lebih gurih dan enak dari soto-soto yang lainnya.

Wisata Kuliner Soto Gempol telah ada sejak tahun 1960-an, jadi soal rasa jangan ditanya pasti bikin kamu ketagihan terus.

Kamu tidak perlu bingung harus mencari Soto Gempol, karena saat ini kuliner Soto Gempol sudah menjamur di beberapa tempat Karawang.

lezat banget
lezat banget. google maps. sumber: Ikhsan Nur Rochiem

simak juga: sentra kerajinan boneka cikampek

Wisata Kuliner Soto Gempol memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang berkunjung ke Kabupaten Karawang ini.

Terutama bagi kamu yang suka banget berwisata kuliner. Nah, selama kamu berada di Kabupaten Karawang ini dijamin kamu akan dipuasin dengan ragam kuliner Khas Karawang.

Malam hari merupakan waktu yang cocok buat kamu berkeliling Karawang dengan tujuan untuk menikmati Soto Gempol yang rasanya sudah melegenda.

Kebayangkan bagaimana nikmatnya mencicipi Kuliner Soto Gempol setelah seharian menjalani aktivitas? Yang pasti akan membuat kamu puas dan mau terus.

Bagi kamu yang baru tahu, Karawang ini bukan hanya terkenal dengan Sate Marangginya saja lho. Akan tetapi cita rasa Soto Gempolnya pun berani diadu.

Menikmati Kuliner Soto Gempol ini akan lebih sempurna kalau kamu nikmati ketika masih panas, apalagi dengan aromanya yang dijamin akan mengundang lambung semakin berisik.

soto khas karawang
soto khas karawang. google maps. sumber: JD Pranata

simak juga: museum situs batujaya

Nah, bagi kamu yang suka dengan makanan yang pedas kamu bisa banget untuk menambahkan sambalnya yang juga khas banget.

Kuliner Soto Gempol ini dijamil bikin kamu ngiler terus ya. Kaldunya yang gurih, aromanya yang bikin ngiler, pedas, dan dinikmati ketika masih panas, heem… wisata kuliner di Karawang yang sempurna.

Lokasi Wisata Kuliner Soto Gempol

Untuk lokasi Wisata Kuliner Soto Gempol ini kamu bisa kunjungi di banyak tempat sob, karena Wisata Kuliner Soto Gempol ini telah ada dibanyak lokasi di Karawang Kota.

Rute Wisata Kuliner Soto Gempol

Kamu bisa berangkat dari Terminal Klari untuk selanjutnya melanjutkan ke Jalan Raya Pantura sejuh 5,7 km. Selanjutnya kamu akan menemukan bundaran.

Kamu ambil jalan pertama menuju Jalan Raya Tupareu. Belok kanan setelah Toko Yuly kemudian belok kiri menuju Jalan Raya Moh. Saleh sejauh 700 m.

Lalu belok kanan ke Jalan Kertabumi melewati bundaran lagi dan kamu haru ambil jalan keluar ke-2 menuju Jalan Rangga Gede lokasi tujuan kamu berada di sebelah kiri.

rumah makan soto gempol raya
rumah makan soto gempol raya. google maps. sumber: Danoe Kusumah

simak juga: pantai sedari karawang

Jam Buka Wisata Kuliner Soto Gempol

Kamu bisa berwisata kuliner Soto Gempol mulai dari jam 08.00 hingga 19.00 WIB.

Harga Wisata Kuliner Soto Gempol

Untuk bisa menikmati kelezatan Soto Gempol khas Karawang ini kamu cukup mengeluarkan budget Rp 35.000,- hingga Rp 45.000,-

Fasilitas Wisata Kuliner Soto Gempol

Beberapa fasilitas bisa kamu gunakan saat berwisata kuliner ke Soto Gempol, diantaranya:

  • Toilet,
  • Mushola,
  • Tempat makan dengan daya tampung 100 orang,
  • Aneka Minuman,
  • Area Parkir Luas,
rasanya enak banget
rasanya enak banget. google maps. sumber: Silmi Kaffah

simak juga: kampung budaya karawang

Daya Tarik Wisata Kuliner Soto Gempol

Siapa yang tak kenal dengan Soto Gempol, kuliner Soto dengan citra rasa khas ini menjadi incaran utama para pecinta kuliner. Apa saja yang menjadi daya tarik wisata kuliner Soto Gempol? Simak ulasan dibawah ini:

1. Citra Rasa yang Khas Sejak 1980-an

Soto Gempol terkenal dengan kuah yang sangat lezat dan sulit untuk kamu temukan di kota lain. Racikan bumbunya masih terjaga dari sejak didirikannya pada tahun 1980-an. Sudah 42 tahun lamanya citra rasa Soto Gempol tak pernah berubah.

Beberapa pengunjung yang sudah menjadi langganan Soto Gempol sejak lama mengatakan, ketika menyantap Soto Gempol ini seperti flashback ke zaman dulu, citra rasanya masih sama dan selalu terasa nikmat di lidah. Soto Gempol juga sangat cocok bagi kamu para pecinta makanan berkuah, dijamin ketagihan.

topingnya bervariasi
topingnya bervariasi. google maps. sumber: Ikhsan Nur Rochiem

simak juga: pantai samudera baru

2. Toping Soto Gempol Karawang yang Bervariasi

Kamu bisa memilih toping Soto Gempolmu sendiri lho. Toping yang tersedia di Soto Gempol ini diantaranya Daging Ayam, Daging Sapi, Babat, Usus Sapi dan lainnya.

Kamu bisa memilih salah satu toping yang sesuai dengan seleramu. Kamu juga bisa memilih Soto Gempol Campur yang dimana kuah Sotomu akan lengkap dengan semua toping yang disajikan. Yummy!

Setelah selesai memilih toping daging yang diinginkan, pedagang Soto Gempol akan menambahkan toping wajib seperti Kerupuk Emping, Daun Bawang, Acar, Telur dan lainnya. Dijamin memanjakan perut keroncongmu!

Acar yang disediakan pedagang Soto Gempol ini akan disajikan secara terpisah di mangkuk kecil, jadi kamu bisa menakar sendiri acarnya sesuai kebutuhan.

3. Tempat Makan Soto Gempol Luas dan Bersih

Soto Gempol Karawang bisa dimakan di tempat atau dibawa pulang. Jika kamu berniat memakan Soto Gempol langsung ditempat, kamu tidak perlu khawatir kehabisan tempat karena Soto Gempol Karawang ini bisa menampung sampai dengan 100 pengunjung.

tempatnya homey
tempatnya homey. google maps. sumber: Arga wijaya

simak juga: green canyon karawang

Penutup

Mendengar Soto Gempol membuat lidah kita tergoda untuk segera mencicipinya. Kuah Soto yang khas dan kaya akan toping yang lezat membuat kamu puas menikmati hidangan Soto Gempol Khas Karawang ini. Dengan minimum harga Rp 35.000,- akan membuat ketagihan untuk merasakan kelezatannya.